Misi Valentino Rossi Pangkas 50 Poin di Sisa Musim

Sejak paruh kedua MotoGP dimulai, Rossi selalu finis di posisi yang lebih bagus dibandingkan Marquez. Baik di Austria, Rep.Ceko, maupun Inggris, Rossi selalu masuk finis dengan satu posisi lebih baik dibandingkan Marquez.

PT Solid Gold Berjangka

Valentino Rossi kini genap berjarak 50 poin dari Marc Marquez dengan enam seri tersisa. Meskipun berat, Rossi mengaku belum menyerah.

Menariknya baik Marquez maupun Rossi justru gagal jadi pemenang di tiga seri terakhir. Andrea Iannone, Carl Cructhlow, dan Maverick Vinales bergantian jadi juara di tiga seri terakhir.

Namun lantaran hanya berselisih satu posisi di tiga seri tersebut, Rossi hanya mampu memangkas selisih sembilan poin atas Marquez.Alhasil, jarak 59 angka yang memisahkan Rossi dengan Marquez di paruh pertama musim kini hanya berkurang jadi 50 poin.

Untuk bisa mengancam posisi Marquez di puncak klasemen, Rossi bukan hanya butuh performa brilian di enam seri tersisa, melainkan juga ‘bantuan’ dari kesalahan yang dilakukan oleh Marquez. Di sirkuit Silverstone, Marquez melakukan kesalahan saat keluar dari jalur namun ia berhasil menguasai keadaan dan finis di posisi keempat.

Sebaliknya, finis terburuk Rossi ada di peringkat kedelapan pada GP Jerman. Namun yang membuat Rossi berjarak terlalu jauh dari Marquez adalah lantaran ia tiga kali gagal finis musim ini, yaitu di Amerika Serikat, Italia, dan Belanda. Rossi terjatuh di AS dan Belanda serta mengalami kerusakan mesin di Italia.

“Saya menjalani perlombaan yang bagus. Untuk perburuan gelar juara dunia, memang saya tak banyak memangkas selisih poin, namun yang pasti saya tak akan menyerah saat ini,” kata Rossi seperti dikutip dari La Gazzetta dello Sport.

Pada musim ini, finis terburuk yang didapatkan Marquez ada di GP Perancis saat ia masuk finis di posisi ke-13. Selebihnya, Marquez lebih banyak menghabiskan posisi di tiga besar, dengan rincian tiga kali, baik itu jadi juara, runner up, maupun peringkat ketiga.

Valentino Rossi Bahagia Naik Podium di Silverstone | PT Solid Gold Berjangka Cabang Semarang

Valentino Rossi bahagia berhasil naik podium dengan finis di posisi tiga saat mentas di seri 12 MotoGP 2016 yang berlangsung di Sirkuit Silverstone, Minggu 4 September malam WIB. Rossi bahagia karena tahu sulit naik podium dengan Sirkuit Silverstone tidak diguyur hujan.

Rossi meraih hasil buruk di sesi latihan bebas satu hingga tiga di Sirkuit Silverstone (saat itu sirkuit dalam kondisi kering). Kala itu The Doctor –julukan Rossi– tidak pernah menduduki posisi tiga besar. Namun, saat Sirkuit Silverstone diguyur hujan di sesi kualifikasi, Rossi sanggup menempati tangga kedua.

Karena itu sebelum balapan, Rossi agak pesimistis akan hasil yang diraih jika race berlangsung dalam kondisi kering. Sebab dua pesaingnya dalam perebutan gelar juara, Marc Marquez dan Jorge Lorenzo sangat tangguh di lintasan kering. Namun, ketakutan Rossi tidak menjadi kenyataan.

Sebab, di saat ia sanggup finis di posisi tiga, Marquez hanya mampu menyelesaikan balapan di posisi lima, sementara Lorenzo (sembilan). Berkat keberhasilan finis di atas Marquez, Rossi sukses memangkas jarak ketertinggalan poin dari pembalap berpaspor Spanyol tersebut. “Saya sangat senang, namun bukan karena terpangkasnya tiga poin.

Sebab, saya masih tertinggal 50 poin. Kesuksesan saya merebut podium adalah hal yang membuat saya senang. Apalagi, sejak awal saya tahu, saya akan menderita jika balapan berlangsung dalam kondisi kering,’ ujar Rossi mengutip dari Crash, Senin (5/9/2016).

PT Solid Gold Berjangka

Advertisements
This entry was posted in PT Solid Gold Berjangka and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s