Laporan Pertandingan: Uruguay 4-0 Paraguay

Uruguay menyabet kemenangan | PT Solid Gold Berjangka

Uruguay menyabet kemenangan meyakinkan atas Paraguay dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Conmebol, Rabu (7/9) pagi WIB. Skor telak 4-0 sekaligus membawa La Celeste merebut puncak klasemen dengan 16 poin dari delapan pertandingan.

PT Solid Gold Berjangka

Di tengah kondisi lapangan yang basah dan berangin, Uruguay mampu mengatasi hal tersebut dan mendominasi pertandingan sejak menit awal. Hasilnya, tim tuan rumah membuka keunggulan di menit ke-18.

Lini belakang Paraguay kembali porak-poranda di pengujung babak pertama. Aksi Suarez di kotak penalti harus dihentikan pemain lawan sehingga berbuah penalti untuk Uruguay. Bomber Barcelona itu melaksanakan tugasnya sebagai eksekutor dengan gemilang, mengirim Uruguay unggul 3-0 dan menambah pundi golnya di level internasional menjadi 46.

Suarez menjadi inspirator kemenangan tim dengan satu gol dan dua assist yang menempatkan La Celeste ke puncak klasemen sementara.

Luis Suarez dan Edinson Cavani menjadi bintang dalam kemenangan yang diraih di Estadio Centenario, Montevideo. Penyerang Barcelona itu mencetak satu gol dan dua assist untuk sepasang gol Cavani, sementara satu lainnya dibukukan Cristian Rodriguez.

Pesta Uruguay tidak berhenti sampai di situ, dengan Suarez kembali meneror pertahanan Paraguay. Serupa dengan gol perdana, Suarez memberikan umpan kepada Cavani, yang kali ini sundulannya menempatkan Uruguay unggul telak 4-0.

Paraguay gagal menyamakan kedudukan, dengan Victor Ayala dan Dario Lezcano mencoba peruntungan dari luar kotak penalti, tapi bola masih mudah diamankan Fernando Muslera.

Suarez berhasil lolos dari upaya tekel Paulo da Silva sebelum memberikan umpan menyilang kepada Cavani. Striker Paris Saint-Germain itu kemudian mencetak finishing dengan tenang.

Kegagalan mereka harus dibayar mahal karena tak lama kemudian Uruguay menggandakan skor. Berawal dari sepak pojok, Rodriguez melompat tinggi untuk menjangkau bola dan menambah keuntungan bagi Uruguay.

Meski terus mendominasi laga, Uruguay tak mampu menambah gol kelima sehingga skor tidak berubah hingga laga usai.

Uruguay Kembali ke Puncak Klasemen Usai Bungkam Paraguay 4-0| PT Solid Gold Berjangka

Tambahan tiga angka membuat tim asuhan Oscar Washington Tabarez mengumpulkan nilai 16, unggul dua poin dari Argentina yang masih bertanding melawan Venezuela.

Uruguay kembali memimpin klasemen grup zona Amerika Selatan Kualifikasi Piala Dunia 2018 meski mungkin hanya beberapa menit. Ini setelah Edinson Cavani dkk menaklukkan Paraguay 4-0 di Stadion Centenario, Montevideo, Rabu (7/9) pagi WIB.

Uruguay memperbesar keunggulan pada menit ke-42 melalui tandukan Cristian Rodriguez. Ia menyongsong dengan sempurna bola tendangan sudut Gaston Ramirez untuk membobol gawang Diego Daniel Barreto.

Gol pertama Uruguay tercipta pada menit ke-18 lewat tendangan Cavani. Berawal dari serangan cepat dari sisi kiri, Luis Suarez berhasil melepas umpan tarik meski dalam pengawalan satu bek Paraguay. Bola yang masuk ke kotak penalti langsung disambar penyerang Paris Saint-Germain ini untuk membuka skor.

La Celeste memimpin 3-0 sesaat menuju ke ruang ganti. Kali ini, giliran Suarez yang memperdayai Barreto lewat tendangan dari titik putih.

Memasuki babak kedua, tuan rumah memperbesar keunggulan lewat Cavani. Proses gol kedua Cavani ini persis sama dengan yang pertama. Bedanya, kali ini Suarez yang menjadi pengumpan bergerak dari sisi kanan setelah menerima operan bola dari tengah.

Penyerang Barcelona itu melewati satu bek Paraguay sebelum melepas umpan tarik. Cavani berlari lebih cepat menyambut bola ketimbang bek Paraguay yang terlambat menyergap. Gol!

Uruguay akan tetap di puncak klasemen sementara zona Amerika Selatan jika Argentina gagal memetik kemenangan dari Venezuela.

Uruguay sedikit menurunkan tekanan dan fokus pada lini pertahanan dalam sisa laga. Namun tim tamtak dapat menemukan celah untuk mencetak gol.

PT Solid Gold Berjangka

Advertisements
This entry was posted in PT Solid Gold Berjangka and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s