Fitur Baru Instagram Kini Bisa Saring Komentar Kasar

Solid Gold

iOS dan Android | PT. Solid Gold Berjangka

Sebab, lewat fitur terbarunya, pengguna Instagram sudah bisa menyaring komentar pengguna lain yang dianggap kasar, kotor, atau menghina hal tertentu.

Kini Anda harus berhati-hati sebelum berkomentar di foto atau video Instagram. Salah-salah, komentar Anda bisa diblokir oleh si empunya postingan.

Sebagaimana dilaporkan The Next Web, Selasa (13/9/2016), fitur ini dapat ditemukan di sub menu Options di pojok kanan atas profil Anda.

Fitur ini sendiri sudah dapat dinikmati pengguna perangkat iOS dan Android.

Instagram harus bekerja keras menyempurnakan fitur ini karena terkadang komentator fanatik menyinggung tanpa menggunakan kata-kata ofensif tertentu.

Kendati demikian, fitur ini menjadi awal baik untuk membuat para pengguna yang berasal dari keberagaman latar belakang, ras, gender, hingga orientasi seksual merasa aman dan nyaman saat menggunakan layanan buatan Kevin Systrom ini.

Pilih Comments dan aktifkan opsi Hide Inappropriate Comments dengan sekali ketuk. Masukkan kata atau frasa (keywords) yang dianggap menyinggung atau melecehkan agar tak muncul di kolom komentar postingan Anda.

Pengguna Instagram Kini Bisa Sembunyikan Komentar Tak Pantas | PT. Solid Gold Berjangka

Pengguna yang merasa terganggu dengan komentar negatif kini bisa mengaktifkan fitur ini. Dilansir Ubergizmo, Selasa (13/9/2016), melalui siaran di blog Instagram, Co-founder Kevin Systrom mengatakan bahwa perusahaannya sedang membuat sebuah budaya bagi pengguna Instagram untuk merasa aman tanpa adanya gangguan.

Setelah tersiar kabar beberapa waktu lalu, Instagram akhirnya merilis fitur yang dapat menyaring komentar tak pantas.

Pengguna juga bisa menambahkan kata-kata tertentu yang dianggapnya tidak pantas untuk ditampilkan pada kolom kata kunci khusus. Meski begitu, pihak Instagram sendiri memiliki direktori yang dianggap termasuk dalam kata-kata kasar ataupun tidak pantas untuk ditampilkan pada kolom komentar. Menurut Systrom, kehadiran fitur tersebut bukanlah satu-satunya solusi yang dapat dilakukan untuk memerangi pelanggaran di dunia maya. Namun ia meyakini bahwa langkah tersebut bisa menjadikan Instagram sebagai tempat untuk orang-orang yang berpikir positif.

Fitur tersebut hadir pada menu pengaturan, yakni dengan mengklik ikon titik tiga pada halaman profil, kemudian di bagian pengaturan, terdapat pilihan komentar. Klik pilihan tersebut, kemudian akan terdapat pilihan untuk menampilkan ataupun menyembunyikan komentar tak pantas.

Solid Gold

Advertisements
This entry was posted in PT Solid Gold Berjangka, Solid Gold and tagged , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s