Trigana Air Bawa BBM Tergelincir di Wamena, Tak Ada Korban Jiwa

Pesawat Cargo Trigana Air Service PK-YSY tergelincir | PT. Solid Gold Berjangka Cabang Makasar

Untungnya kapten pilot Jatmiko, ko pilot Joshua dan seorang teknisi Iwan berhasil menyelamatkan diri. Tim pemadam kebakaran bergerak cepat memadamkan api yang keluar dari pesawat.

Solid Gold

Pesawat Cargo Trigana Air Service PK-YSY tergelincir saat mendarat di Bandara Wamena, Papua. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Dijelaskan Ahmad, pesawat Trigana ini take off dari Bandara Sentani sekitar pukul 06.55 WIT. Saat mendarat di Bandara Wamena, pesawat mengalami gagal landing dan tergelincir hingga di Runway 33, kurang lebih 2 km dari posisi pertama mendarat.

“Tidak ada korban jiwa, (Muatan) BBM-nya juga aman,” kata Direktur Pemasaran Pertamina Ahmad Bambang via pesan singkat kepada detikcom, Selasa (13/9/2016).

Pesawat ini mengalami kerusakan berat di bagian mesin sebelah kiri. Ban sebelah kiri pecah dan patah di runway 15, penutup Engine juga lepas di runway 15.

“Masalah berikutnya adalah mencari pesawat penggantinya agar suplai BBM aman,” ucap Ahmad.

Muatan barang yang dibawa pesawat tersebut sekitar -+ 14.913 ton berupa BBM, beras dan gula dan kecepatan angin diperkirakan 20 knot. Seluruh muatan aman dan telah diturunkan ke lokasi aman.

Tergelincir, Pesawat Kargo Trigana Air Belum Dievakuasi dari Landasan Pacu | PT. Solid Gold Berjangka Cabang Makasar

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Papua, Kombes Pol. Patrige Renwarin saat dikonfirmasi membenarkan hal Itu.

Pesawat maskapai Trigana Air Boeing 737 seri 300 PK-YSY mengalami kecelakaan atau tergelincir saat mendarat di Bandara Wamena Jaya Wijaya, Papua.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pesawat yang di awaki pilot kapten Jatmiko dan co pilot Jhosua serta seorang teknisi bernama Iwan, mengalami patah roda sebelah kiri. Akibatnya, pesawat mengalami kerusakan parah pada bagian lambung dan sayap.

Pesawat dari Bandara Sentani ini membawa muatan sebanyak 14.913 kg. Hingga kini badan pesawat masih di jalur Bandara Wamena belum dilakukan evakuasi.

Sementara, kepala Maskapai Trigana Air, Bustomi belum bisa dikonfirmasi terkait hal tersebut. Pesawat Trigana Air mengalami kecelaakan sekira pukul 07.55 WIT, dan hingga saat ini pesawat belum di evakuasi dari landasan pacu bandara.

Ia menambahkan, tidak ada korban dalam insiden tersebut, namun kecelakaan itu landasan pacu bandara mengalami kerusakan. “Tidak ada korban jiwa tapi landasan pacu berlubang, akibat gesekan badan pesawat. Pesawat yang hendak landing belum bisa,” katanya.

Solid Gold

This entry was posted in PT. Solid Gold Berjangka Cabang Makasar and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s