2 Kereta Bertabrakan di Pakistan, 6 Orang Tewas dan 150 Lainnya Luka

PT. Solid Gold Berjangka Pusat

Reuters dan AFP | PT. Solid Gold Berjangka Pusat

Seperti dilansir Reuters dan AFP, Kamis (15/9/2016), sebuah rangkaian kereta penumpang tujuan Karachi menabrak rangkaian kereta barang yang berhenti di tengah rel. Kereta barang itu dilaporkan berhenti usai menabrak seorang pria yang menyeberang rel dengan sembarangan.

Secara terpisah, pejabat perkeretaapian setempat, Saima Bashir, menyalahkan insiden ini pada masinis kereta penumpang. Menurut Bashir, sang masinis kereta tidak memperhatikan dengan saksama sinyal lampu merah yang diberikan kereta barang di depannya yang berhenti.

Dua rangkaian kereta api bertabrakan hebat di wilayah Pakistan bagian tengah. Sedikitnya enam orang tewas dan sekitar 150 orang lainnya luka-luka dalam insiden ini.

Tabrakan ini terjadi di lokasi berjarak 25 kilometer dari kota Multan, Provinsi Punjab. Akibat tabrakan ini, sebagian gerbong kereta penumpang bernama Awam Express ini terguling. Kereta penumpang itu tengah melaju dari Peshawar menuju Karachi saat insiden terjadi pada Kamis (15/9) pagi.

Insiden tabrakan kereta semacam ini cukup sering terjadi di wilayah Pakistan. Negara itu mewarisi banyak kereta dan ribuan kilometer rel kereta dari bekas penjajah mereka, Inggris.

Sektor perkeretaapian di Pakistan disebut mengalami kemunduran selama beberapa dekade, karena maraknya korupsi, salah pengelolaan dan kurangnya investasi. Pada November 2015, sedikitnya 19 orang tewas setelah rangkaian kereta gagal mengaktifkan rem dan terus melaju hingga menuruni gunung.

Media lokal Pakistan, Geo News, yang mengutip sejumlah pejabat setempat melaporkan korban tewas mencapai enam orang. Sedangkan pejabat distrik setempat, Nadir Chattha, menuturkan kepada wartawan bahwa korban ada empat orang.

Dua Kereta Bertabrakan, 6 Tewas dan 150 Orang Terluka | PT. Solid Gold Berjangka Pusat

PT. Solid Gold Berjangka Pusat

Demikian dilaporkan oleh Geo TV sebagaimana diteruskan oleh kantor berita Reuters.

Sedikitnya enam orang tewas dan sekitar 150 orang terluka akibat dua kereta api bertabrakan di Pakistan tengah, Kamis (15/9/2016) dini hari.

Pejabat Pakistan mengatakan, kecelakaan terjadi di dekat kota Multan, ketika kreta penumpang Awami Express yang bergerak dari Karachi ke Peshawar bertabrakan dengan kereta barang.

“Sedikitnya empat orang telah terbunuh dan banyak lagi yang terluka,” kata pejabat pemerintah di distrik setempat, Nadir Chattha, seperti dilaporkan AFP.

Kecelakaan kereta api lumrah terjadi di Pakistan. Jalur kereta terbentang ribuan kilometer dan kereta warisan dari penjajahnya, Inggris.

Pada November 2015, 19 orang tewas di Provinsi Baluchistan, Pakistan tenggara setelah rem kereta tidak berfunsi dan dan terlempar ke kaki gunung.

Kantor berita Agence France-Presse (AFP) melaporkan, kereta penumpang melaju kencang dan menabrak kereta barang yang sedang berhenti karena ada seorang warga menyeberangi rel.

Juru bicara regu penyelamat setempat, Abdul Jabbar, mengatakan, jumlah korban luka lebih dari 100 orang. Dunya News mengatakan, semua korban dibawa ke RS Nishtar.

Pengelolaan kereta api juga mengalami kemunduran akibat korupsi, salah kelola, dan minimnya investasi.

Pejabat Kereta Api, Saima Bashir, mengatakan, inisiden mematikan itu terjadi akibat kelalaian masinis kereta penumpang. Masinisnya tidak mengindahkan sinyal lampu merah tanda bahwa ada kereta barang yang berhenti.

PT. Solid Gold Berjangka Pusat

Advertisements
This entry was posted in PT. Solid Gold Berjangka Pusat and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s