Ini Tanggapan Para Dokter yang Tangani Penyakit Hillary Clinton

PT. Solid Gold Berjangka Cabang Jakarta

Tapi apa itu pneumonia? Menurut National Heart, Lung, and Blood Institute, pneumonia adalah penyakit yang ditandai dengan infeksi di paru-paru. Penyakit ini biasanya terjadi pada orang-orang di atas usia 65 serta bayi dan anak-anak. Selain itu, orang-orang yang pernah mengalami penyakit seperti gagal jantung atau HIV, perokok juga berisiko tinggi mengidap penyakit ini.

Gejala | PT. Solid Gold Berjangka Cabang Jakarta

“Clinton terlalu kepanasan dan dehidrasi pada acara tersebut dan sekarang dia kembali terhidrasi, keadaannya pun sudah mulai membaik, istirahat juga kunci pemulihan pneumonia,” katanya.

Beberapa waktu lalu, media Barat melaporkan Calon presiden Amerika Serikat, Hillary Clinton memiliki pneumonia. Penyakit ini membuatnya membatalkan perjalanan ke California.

Pneumonia bisa digolongkan ringan, berat, atau sedang. Gejala ringan dapat termasuk batuk, menggigil, demam, dan sesak napas. Dalam kasus yang lebih parah, orang mungkin mengalami nyeri hebat, keringat berlebihan dan kadang-kadang kebingungan.

Diagnosisnya terungkap setelah Clinton meninggalkan upacara 9/11 di New York City dan video yang menunjukkan dia sedang mengalami kesulitan berdiri.

Pengobatan | PT. Solid Gold Berjangka Cabang Jakarta

Pengobatan tergantung pada seberapa parah gejala seseorang yang mengidapnya. Dalam hal ini, dokter Clinton, Dr. Lisa R. Bardack mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa Clinton dianjurkan mengambil antibiotik, dan disarankan untuk beristirahat dan memodifikasi jadwalnya, karena hidrasi penting dipantau bagi seseorang dengan pneumonia.

Clinton sendiri disebut mengidap pneumonia yang sering disebabkan oleh bakteri Mycoplasma pneumoniae, yang sering ditemukan pada para pekerja keras. Gejalanya dapat berupa menggigil atau seperti kasus flu.

Diperkirakan, setiap tahun ada sekitar satu juta orang yang mengalami pneumonia, menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika (CDC). Penyakit ini biasanya disebabkan oleh berbagai macam bakteri atau virus yang dapat melebarkan kantung udara di paru-paru pengidap. Orang-orang yang masih muda dan sehat juga bisa terserang pneumonia juga.

Dokter: Hillary Clinton Hanya Mengidap Pneumonia Ringan | PT. Solid Gold Berjangka Cabang Jakarta

Surat itu menerangkan tentang perawatan pneunomena ‘ringan’ yang disebabkan oleh bakteri. Selain itu, hasil uji secara umum menunjukkan keadaan kesahatan yang baik setelah capres Partai Demokrat itu sempat istirahat pascainsiden ‘ambruk’ di tengah upacara peringatan teror 11 September atau 9/11.

Pihak kampanye Hillary Clinton menerbitkan surat keterangan dari dokter pribadi calon presiden Amerika Serikat itu pada Rabu 14 September 2016.

Dokter Lisa Bardack menulis bahwa ia telah menerima hasil pemindaian CT yang membenarkan diagnosis pneumonia dan pasiennya sekarang masih sedang diobati dengan antibiotik Levaquin.

Dikutip dari Washington Post pada Kamis (15/9/2016), surat itu diterbitkan 3 hari setelah insiden di New York dalam acara peringatan 15 tahun tragedi 9/11. Saat itu, Hillary Clinton terlihat harus dipapah ke dalam van dan terlihat limbung.

Menurut surat keterangan dokter, Hillary Clinton pernah menerima dua vaksinasi melawan pneumonia, yaitu Prevnar dan Pneumovax.

Bardack adalah pimpinan internis di CareMount Medical, Mount Kisco, negara bagian New York. Ia menjadi dokter pribadi Hillary Clinton sejak 2001.

Donald Trump baru saja memasuki usia 70 tahun pada Juni lalu. Seandainya terpilih menjadi presiden, ia akan menjadi yang presiden AS tertua ketika memasuki masa bakti.

Surat keterangannya juga mengungkapkan beberapa obat yang diasup, termasuk Coumadin, sejenis pengencer darah. Tekanan darah sang capres juga normal pada angka 100/70 dengan denyut jantung pada angka 70.

Total kolesterol hanya 189. Ia dianggap memiliki risiko kecil mengalami penyakit untuk wanita seusianya. Menurut para pembantu kampanye, pemeriksaan terkini oleh Bardack dilakukan pada Rabu lalu. Sejak diagnosis pneumonia pada Jumat lalu, Hillary Clinton sudah diperiksa beberapa kali.

“Keseluruhan pemeriksaan kesehatan menunjukkan hasil normal dan dia berada dalam kondisi mental yang sangat baik,” tulis Bardack dalam suratnya. “Ia pulih dengan baik menggunakan antibiotik dan istirahat. Dia tetap sehat dan dapat bertugas sebagai Presiden Amerika Serikat.”

Hal-hal seputar kesehatan dan transparansi menyelimuti baik Hillary Clinton maupun rivalnya, Donald Trump. Hilllary Clinton akan memasuki usia 69 tahun pada Oktober nanti, sehingga menjadi nomor dua tertua jika terpilih menjadi presiden.

PT. Solid Gold Berjangka Cabang Jakarta

Advertisements
This entry was posted in PT. Solid Gold Berjangka Cabang Jakarta and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s