Saham Perdana Waskita Precast Melesat 19%

Anak usaha BUMN Waskita Karya | Solid Gold

Anak usaha BUMN Waskita Karya ini tercatat dengan kode emiten WSBP, dan juga sebagai perusahaan ke-12 yang mencatatkan namanya di papan bursa di tahun 2016 atau menjadi emiten ke 532 di BEI.

Solid Gold

Harga saham perdana perseroan dipatok Rp 490 per saham dan mengalami kenaikan 19,39% dari harga perdana menjadi Rp 585 per saham.

Perseroan melepas saham dengan skema Initial Public Offering (IPO) sebanyak 10.544.463.000 lembar saham baru atau sekitar 40% saham dari modal setelah penawaran umum. Ditargetkan perolehan dana hasil IPO akan mencapai sekitar Rp 5,1 triliun.

PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) resmi mencatatkan sahamnya di papan perdagangan Bursa Efek Indonesia (BEI) hari ini, Selasa (20/9/2016).

“Melepas 10,5 miliar lembar saham atau setara 40% saham dari modal setelah oenawaran umum kepada publik melalui penawaran umum perdana di Bursa Efek Indonesia,” jelas Direktur Utama Waskita Beton Precast Jarot Subana di Gedung BEI, Jakarta, Selasa (20/9/2016).

Saham perusahaan sempat menyentuh angka tertinggi di harga Rp 610 dan harga terendah di posisi Rp 490. Total transaksi sebanyak 2.085 kali dengan volume 1,95 juta lot dengan nilai mencapai Rp 114 miliar.

Waskita Beton Precast menunjuk tiga penjamin pelaksana emisi efek, yaitu PT Bahana Securities, PT Danareksa Sekuritas, PT Mandiri Sekuritas, dan PT BNI Sekuritas.

IPO, Saham Waskita Beton Precast Meroket 20% | Solid Gold

PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) telah resmi melakukan pencatatan saham perdana alias initial public offering (IPO). Saham WSBP ini langsung dibuka melonjak Rp100 atau 20,4 persen, yakni dari harga awal Rp490 menjadi Rp590 pada pembukaan perdagangan perdananya.

Solid Gold

Anak usaha dari PT Waskita Karya Tbk (WSKT) ini melepas sebanyak-banyaknya 10,54 miliar lembar saham baru dengan harga penawaran Rp490 per lembar saham. Diperkirakan perseroan akan meraup dana hasil IPO sebesar Rp5,1 triliun. Sekira 56 persen dari dana tersebut rencananya akan digunakan sebagai modal kerja sebesar.

Saham WSBP pagi ini juga sempat menyentuh level terendah Rp490 dan posisi tertinggi di level Rp610. Total frekuensi 2.085 kali dengan jumlah saham yang diperdagangkan 1,96 juta lot dengan nilai Rp116 miliar. “Kami sangat bersyukur bisa jadi perusahaan terbuka. Kami harap dengan ini bisa mendapatkan dukungan dan Waskita Beton Precast bisa terus berkembang,” kata Direktur Utama WSBP Jarot Subana di Gedung BEI, Jakarta, Selasa (20/9/2016).

Di mana sebagian besarnya akan digunakan untuk mendanai proyek-proyek yang kontraknya bersifat turnkey, yang akan digunakan untuk kegiatan operasional proyek yaitu pembelian bahan baku, proses produksi, gaji karyawan, dan juga biaya overhead. Sedangkan sisanya sekira 44 persen akan digunakan untuk belanja modal dalam rangka pengembangan usaha.

Perseroan juga telah menunjuk PT Bahana Securities (DX), PT BNI Securities (NI), PT Danareksa Sekuritas (OD) dan PT Mandiri Sekuritas (CC) sebagai penjamin pelaksana emisi efek atau under writer. Otoritas Jasa Keuangan juga telah menetapkan saham Waskita Beton Precast sebagai efek syariah melalui Keputusan Nomor: KEP-40/D.04/2016.

Di mana rencananya perseroan akan menambah 5 pabrik pabrik baru hingga 2018 dan meningkatkan kapasitas 8 pabrik yang sudah ada. Sekadar informasi, proses pencatatan saham perdana atau initial public offering (IPO) Waskita Beton Precast dilakukan pada 20 September 2016.

Solid Gold

This entry was posted in Solid Gold and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s