Antisipasi Black Campaign, Polda Metro Berlakukan Patroli Cyber

PT. Solid Gold Berjangka Cabang Jakarta

Humas juga kita punya tim medsos akan melakukan deteksi dini terkait dengan maraknya black campaign kemudian yang berbau SARA (suku, agama, ras, dan antargolongan),” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Awi Setiyono kepada wartawan di kantornya, Kamis (22/9/2016).

Salah seorang beretnis Tionghoa menjadi korban penganiayaan. “Kita juga selalu mengantisipasi. Selalu respons beberapa kasus, terakhir ada kejadian pemukulan di Transjakarta. Itu juga kita segera respons. Kita enggak mau ini mengembang jadi masalah krusial dan SARA,” katanya.

Polda Metro Jaya | PT. Solid Gold Berjangka Cabang Jakarta

Pendaftaran pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta dari jalur partai sudah dimulai sejak Rabu, 21 September 2016. Guna mengantisipasi adanya black campaign (kampanye hitam) pada masa kampanye, pihak Polda Metro Jaya akan melakukan patroli cyber. “Terkait di dunia maya tentu cyber crime 1×24 jam akan patroli.

Kita sudah siapkan personel seperti tanggal 21-23 September ada pendaftaran calon partai akan kita lakukan pengamanan. Kita rapat koordinasi, deteksi dini. Kita harap enggak terjadi apa-apa,” paparnya. Salah satu bentuk patroli cyber yang dia lakukan ialah saat terjadi isu SARA berupa pemukulan terhadap penumpang Transjakarta.

Sekadar diketahui, selama pilkada ini, aparat kepolisian juga memberlakukan Operasi Mata Praja sejak 19 September 2016. Tujuan operasi itu untuk melakukan deteksi dini agar tak terjadi hal yang tidak diinginkan. “Polda Metro Jaya sudah mengagendakan rangkaian kegiatan Pilkada DKI Jakarta. Pemilihan Gubernur ini sudah sesuai agenda yang kita mapping dan kita rencanakan operasinya.

Kapolri Minta Kesiapan Kapolda Metro Jaya Hadapi Pilkada yang Memanas | PT. Solid Gold Berjangka Cabang Jakarta

Tito meyakini Iriawan mampu mengemban tugasnya sebagai Kapolda Metro Jaya karena pengalamannya memimpin sejumlah Polda. Iriawan pernah menjadi Kapolda Nusa Tenggara Barat pada 2012, kemudian menjadi Kapolda Jawa Barat pada 2013, dan kini ditempatkan di Jakarta.

Irjen Pol M Iriawan resmi dilantik menjadi Kepala Polda Metro Kaya menggantikan Irjen Pol Moechgiyarto. Kepala Polri Jenderal Pol Tito Karnavian memberi amanat kepada Iriawan untuk memetakan kerawanan di wilayah DKI Jakarta, terutama dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah tahun 2016.

Selain itu, Tito juga berpesan kepada Kapolda Aceh Brigjen Pol Rio Septianda untuk meredamkan situasi Pilkada di Aceh. Menurut Tito, Rio berpengalaman dalam mengatasi konflik seperti saat menghadapi konflik di Aceh, Ambon, dan Timor Timur.

“Selamat bertugas, Pilkada sebentar lagi, Aceh dan DKI Jakarta cukup panas, ini yang menjadi dasar rotasi ini secepat mungkin,” kata Tito.

“Tugas baru berat, ada Pilkada sebentar lagi yang mungkin lumayan panas,” ujar Tito di Rupatama Mabes Polri, Jakarta, Jumat (23/9/2016).

“Harapan kami sangat besar bapak bisa mengendalikan Jakarta,” kata Tito.  “Sehingga masih ada waktu lima bulan lagi untuk Kapolda Metro dan Aceh untuk konsolidasi,” lanjut dia.

Tito pun berterima kasih atas pencapaian tugas-tugas Iriawan selama menjadi Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan Polri. Menurut dia, di tangan Iriawan, oknum polisi yang nakal harus menghadapi sanksi akibat melalaikan kewajibannya.

PT Solid Gold Berjangka

Advertisements
This entry was posted in PT Solid Gold Berjangka and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s