Pengemudi Go-Jek Akan Berunjuk Rasa Tuntut Perbaikan Sistem Performa

Waktu itu, pihak manajemen sudah menyanggupi tuntutan pengemudi dengan menghapus batas penyelesaian order kurang dari 20 persen. Pihak Go-Jek juga berjanji memperbaiki sistem yang dinilai masih banyak kekurangan.

PT. Solid Gold Berjangka Cabang Lampung

Pengemudi Go-Jek akan kembali berunjuk rasa di beberapa titik di Jakarta, Senin (3/10/2016). Aksi unjuk rasa ini merupakan lanjutan dari aksi serupa yang digelar pada pekan lalu.

Go-Jek berunjuk rasa di kantor Go-Jek | PT. Solid Gold Berjangka Cabang Lampung

Unjuk rasa tersebut rencananya berlangsung mulai pukul 10.00 dan ditandai dengan pembagian selebaran berisi tuntutan para pengemudi serta pemberian bunga kepada pelanggan Go-Jek.

Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Purwanta menyebut aksi unjuk rasa tersebut akan diikuti 200 pengemudi Go-Jek. Ia akan menurunkan anggotanya untuk mengawal aksi tersebut.

Dalam surat pemberitahuan unjuk rasa kepada pihak kepolisian, pengemudi Go-Jek dari wilayah Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi akan konvoi dari masing-masing wilayahnya menuju ke Gelora Bung Karno di Senayan, Kantor Gojek di Jalan Kemang Selatan, lalu ke Bundaran Hotel Indonesia.

Sebelumnya, ratusan pengemudi Go-Jek berunjuk rasa di kantor Go-Jek di Jalan Kemang Selatan, Bangka, Jakarta Selatan, Senin (26/9/2016). Akibatnya, arus lalu lintas kawasan Kemang sempat tersendat.

“Nanti ada yang akan berjaga polisi, mengatur lalu lintas dan pengalihan arus kalau dibutuhkan. Sekaligus antisipasi hal-hal tidak diinginkan, seperti sweeping dan yang bawa senjata tajam,” kata Purwanta, saat dihubungi, Senin pagi.

Dengan sistem itu, pengemudi terancam terkena pemberhentian sepihak apabila tingkat penyelesaian order kurang dari 20 persen. Selain itu, pengemudi yang menolak order atau cancel akan turun persentase performance-nya.

Massa yang berunjuk rasa sejak pukul 12.00 itu menutupi sebagian jalan. Para pengunjuk rasa ini melayangkan protes atas sejumlah kebijakan manajemen, salah satunya adalah sistem performance (penilaian performa).

Polisi: Gojek Demo Tidak Tertib Akan Ditindak | PT. Solid Gold Berjangka Cabang Lampung

“Kalau ada pelanggaran, kita tetap akan berikan tindakan humanis, yang melanggar akan kita tindak,” kata Budiyanto saat dihubungi Liputan6.com, Senin (3/10/2016).

PT. Solid Gold Berjangka Cabang Lampung

Para pengemudi Gojek akan menggelar unjukrasa. Dari beberapa wilayah di Jakarta, rencananya para pengemudi tersebut akan konvoi ke kantor Gojek di Kemang, Jakarta Selatan.

Untuk itu, para pengendara kendaraan diimbau menghindari ruas jalan seperti RS Fatmawati Raya, Bangka Raya, Kemang Raya, Mampang Prapatan Raya, Pangeran Antasari, Ampera Raya, Pejaten Barat Raya, Cilandak KKO Raya, TB. Simatupang Raya, RA. Kartini Raya, dan Margasatwa Raya Pasar Minggu. Sejumlah ruas jalan ini diprediksi akan macet parah karena menjadi jalur lalu lalang driver Gojek.

“Jangan sampai menganggu kepentingan umum seperti menutup jalan,” imbau Budi.

Polda Metro Jaya melalui Kepala Sub Direktorat Penegakan Hukum Direktorat Lalu Lintas, AKBP Budiyanto, mengimbau para pengemudi Gojek agar tertib dalam berdemonstrasi dan tidak menganggu atau merugikan masyarakat lainnya.

Dari Kemang, para driver Gojek akan konvoi ke Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat, sebelum akhirnya membubarkan diri sekitar pukul 17.00 WIB.

Soal konvoi dari masing-masing wilayah yang akan menuju Kemang, Budi berharap para pengemudi tetap mematuhi aturan lalu lintas.

Dari pesan tertulis yang diterima Liputan6.com, Minggu 2 Oktober 2016, aksi bertema ‘Cinta Solidaritas Gojek Indonesia’ akan diawali dengan berkumpul di Gelora Bung karno (GBK) Senayan, sekitar pukul 10.00 WIB.

Selain itu, mereka juga membagikan bunga kepada para pelanggan Gojek yang lewat.

Aksi solidaritas ini diperkirakan akan membuat arus lalu lintas di sepanjang jalan yang dilewati driver Gojek terjadi kemacetan.

Dari GBK, para driver akan konvoi ke kantor pusat Gojek di kawasan Kemang, Jakarta Selatan. Di sini, mereka akan berorasi menyampaikan keluhan dan harapan kepada jajaran pimpinan PT Gojek Indonesia.

PT Solid Gold Berjangka

 

Advertisements
This entry was posted in PT Solid Gold Berjangka, PT. Solid Gold Berjangka Cabang Lampung and tagged , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s