Nasdem: Sophia Latjuba Jadi Jubir Tim Ahok-Djarot Bukan Karena Dia Artis

Wakil Ketua DPW Nasdem DKI Jakarta, Bestari Barus mengatakan, masuknya nama Sophia Latjuba di dalam tim pemenangan Ahok-Djarot adalah permintaan dari partai Nasdem sendiri. Sophia dinilai sebagai sosok yang berkapasitas, baik dalam bidang komunikasi maupun politik.

Untuk itu, Bestari akan memulangkan sepenuhnya penilaian kemampuan Sophia kepada publik. “Biar publik yang menilai, nanti akan terlihat kapasitasnya seperti apa,” ujar Bestari yang juga merupakan juru bicara Tim Pemenangan Ahok-Djarot.

Kekasih Ariel NOAH, Sophia Latjuba Hijrah ke Politik | PT. Solid Gold Berjangka

Nama Sophia Latjuba ditunjuk sebagai salah satu juru bicara Tim Pemenangan Basuki Tjahaj Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat di Pilkada DKI 2017. Partai Nasdem, tempat Sophia bernaung menegaskan bahwa Sophia memiliki kapasitas dan menjalankan tugas itu dengan baik.

“Jadi penunjukan dirinya bukan karena dia artis, tapi karena partai menilai dia memiliki kemampuan. Dia juga seorang aktivis dan aktif di partai. Selain itu, kemampuan komunikasinya cukup baik. Dan saya juga pernah lihat di beberapa agenda politik, beliau punya kapasitas untuk terjun dalam politik praktis. Dia lulusan Jerman, kandidat S2 juga di salah satu perguruan tinggi di Jakarta,” kata Bestari.

Secara akademis, Sophia sempat kuliah di Jurusan Ilmu Pemerintahan di Universitas Terbuka. Saat ini, ia tercatat sebagai mahasiswi di Jurusan Ilmu Politik, Universitas Kristen Indonesia (UKI).

PT. Solid Gold Berjangka

“Kan masing-masing partai mengusulkan nama-nama untuk posisi juru bicara. Dan Nasdem mengutus saya, Sophia Latjuba dan Taufik Basari di bagian itu. Dan jubir itu tugasnya bukan hanya di satu segmen, ada segemen ekonomi, ketahanan pangan, sosial, politik, budaya dan lain-lain,” kata Bestari saat berbincang dengan detikcom, Kamis (6/10/2016).

Dikatakan Bestari, Sophia saat ini menjadi salah satu Ketua DPW Nasdem DKI Jakarta bidang politik dan kebudayaan. Bestari pun menegaskan, penunjukan Sophia menjadi juru bicara bukan karena dia seorang artis.

Jakarta Nama Sophia Latjuba kembali mencuat. Kali ini bukan soal bicara kekasihnya Ariel NOAH, tapi soal politik. Sophia dipilih tim sukses pasangan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Djarot Saiful Hidayat alias Djarot sebagai juru bicara.

Selama ini Sophia tak hanya peduli terhadap dunia seni peran, tapi juga masalah sosial lainnya. Sebut saja seperti pendidikan dan politik. Intelektualitas perempuan kelahiran Berlin Barat, 8 Agustus 1970 sudah mulai terasah sejak kecil dengan banyak membaca buku.

Dunia politik sebenarnya bukan hal baru dalam kehidupan Sophia. Kakeknya, Machmud Latjuba, merupakan tokoh Masyumi asal Bugis, Sulawesi Selatan. Ia pernah menjabat sebagai diplomat di Kairo, Teheran, dan Pakistan.

Sophia Latjuba sendiri sempat mengungkapkan, dunia politik itu semacam estafet dari eyangnya. Sementara kebiasaan membaca buku ditularkan dari ibundanya, Anna Muller. Kini Sophia akan membuktikan perpaduan antara darah diplomat dan kebiasaan membaca serta pengalamannya sebagai presenter.

Ketertarikan dalam dunia politik kian terlihat, setelah menjadi presenter sebuah acara di sebuah stasiun televisi swasta. Dalam acara yang dipandunya itu ia banyak berdiskusi dengan banyak orang serta politisi.

Solid Gold Berjangka

Advertisements
This entry was posted in PT Solid Gold Berjangka and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s