Mungkinkah Misterius, Brand New Planet Jadilah untuk Blame untuk kami miring Sun?

Sebuah studi baru yang dirilis pekan ini mengatakan bahwa jauh, planet yang belum ditemukan mungkin bertanggung jawab untuk goyangan di tata surya kita, memiringkan planet sebanyak enam derajat.

Pelakunya? Planet Sembilan misterius, dikatakan mengintai jauh di dalam Bima Sakti.

“Karena Planet Sembilan begitu besar dan memiliki orbit miring dibandingkan dengan planet lain, sistem tata surya tidak memiliki pilihan selain untuk perlahan-lahan memutar keluar dari keselarasan,” kata Elizabeth Bailey, penulis utama studi mengumumkan penemuan.

Berikut adalah melihat sembilan hal yang perlu diketahui tentang Planet Sembilan misterius.

1. Apakah Planet Nine?

Ini pikiran-meniup untuk berpikir kita mungkin belum memiliki sensus lengkap dari apa yang benar-benar dalam tata surya kita. kemungkinan adanya planet Nine itu menunjuk melalui pemodelan matematis dan simulasi komputer, tapi tidak ada yang telah meletakkan mata di atasnya belum.

2. Dimana Planet Sembilan hipotetis ini terletak?

Pada titik terjauh, mungkin sekitar 155 miliar mil dari matahari, menempatkan itu di luar planet kerdil yang diturunkan, Pluto. Untuk beberapa perspektif, Bumi adalah 93 juta mil dari bintang.

Planet Sembilan diyakini memiliki kualitas gas, sehingga mirip dengan Uranus dan Neptunus.

3. Darimana Planet Sembilan berasal?

Ini mungkin telah terbentuk di dekat Uranus dan Neptunus, menurut para peneliti di California Institute of Technology di Pasadena, yang berbagi bukti baru yang menarik dari keberadaan Planet Nine awal tahun ini. Ini berteori perjumpaan dengan raksasa gas Jupiter mungkin telah dikeluarkan Planet Sembilan ke tempat saat ini di boonies dari tata surya.

Teori lain mengatakan Planet Nine bisa menjadi “ditangkap nakal planet” dari sistem planet lain, ditarik ke dalam sistem tata surya kita dengan matahari setelah itu dikeluarkan.

4. Mungkin memiringkan sistem tata surya kita.

Alasan untuk sudut bengkok matahari tidak pernah dijelaskan. Tapi kutu buku ruang telah lama terpikat dengan ide Planet Sembilan dan fakta bahwa hal itu bisa menjelaskan beberapa keingintahuan lain dari sistem surya, seperti mengapa matahari tampaknya miring.

5. Ini masalah besar … secara harfiah.

Planet Sembilan diperkirakan 10 kali ukuran Bumi, sehingga sekitar ukuran yang sama sebagai tetangga terdekatnya, Neptunus. Itu juga diperkirakan 5.000 kali massa Pluto, yang dunia mendapat tampilan terdekatnya di namun ketika New Horizons terbang dengan bulan Juli 2015.

Keberadaan 6. Planet Sembilan dapat menjelaskan beberapa keanehan ruang lainnya.

Planet Sembilan tampaknya mengorbit 30 derajat off dari delapan planet yang ada, mungkin mempengaruhi orbit benda di Kuiper Belt, sebuah wilayah tepi tata surya yang mengandung es tubuh.

Dua peneliti melihat orbit yang aneh dari 13 objek Sabuk Kuiper dalam sebuah makalah tahun 2014, menunjukkan mereka mungkin mengorbit sebuah planet – mendorong lebih banyak orang di komunitas sains untuk menetapkan pandangan mereka tentang keberadaan yang disebut planet.

7. memiliki orbit yang tidak biasa.

Diperkirakan Planet Sembilan akan mengambil mana saja dari 10.000 hingga 20.000 tahun untuk mengorbit matahari. Its orbit yang sangat memanjang diyakini, rata-rata, 20 kali lebih jauh dari matahari dibandingkan tetangganya, Neptunus.

8. Ada hanya telah dua “benar” Planet yang ditemukan sejak zaman kuno.

Jika ilmuwan dapat membuktikan keberadaan Planet Sembilan, itu akan menjadi prestasi besar.

“Ini akan menjadi planet kesembilan nyata,” kata Mike Brown, seorang profesor astronomi di Caltech yang telah mempelajari Planet Sembilan, dalam sebuah pernyataan awal tahun ini.

“Ada hanya telah dua planet yang benar ditemukan sejak zaman kuno, dan ini akan menjadi ketiga,” katanya. “Ini sepotong yang cukup besar tata surya kita yang masih di luar sana untuk ditemukan, yang cukup menarik.”

Kedua planet – Uranus dan Neptunus – ditemukan di abad ke-18 dan ke-19, masing-masing. Pluto akan menjadi ketiga tetapi diturunkan status planet kerdil pada tahun 2006.

9. Para ilmuwan percaya kami dekat untuk mendapatkan tampilan pertama kami di Planet Sembilan.

Kita bisa menjadi masalah tahun lagi dari mendapatkan bukti fotografi dari planet ini, kata peneliti. Salah satu cara mungkin melalui Hubble Space Telescope, meskipun akan cenderung hanya bisa mengambil gambar berukuran beberapa piksel di.

Apakah Misterius ‘Planet Nine’ Miringkan Tata Surya?

The diduga “Planet Sembilan” mungkin telah miring seluruh tata surya, kata peneliti.

Pada bulan Januari, para astronom mengungkapkan bukti keberadaan potensi planet lain di tata surya. Para peneliti menyarankan bahwa jika dunia ini – dijuluki Planet Nine – ada, itu bisa menjadi sekitar 10 kali massa Bumi dan mengorbit matahari pada jarak sekitar 500 kali jarak dari Bumi ke matahari.

Penelitian sebelumnya menunjukkan bahwa Planet Sembilan akan memiliki orbit yang sangat miring dibandingkan dengan relatif tipis, zona datar di mana delapan planet resmi lingkaran matahari. Hal ini menyebabkan para ilmuwan untuk menyelidiki apakah miring Planet Nine mungkin membantu menjelaskan miring lainnya terlihat di tempat lain di tata surya.

Sekarang, para peneliti menyarankan bahwa pengaruh Planet Nine mungkin telah miring seluruh tata surya, kecuali matahari.

“Planet Sembilan mungkin telah miring planet lain selama masa tata surya,” kata pemimpin penulis studi Elizabeth Bailey, astrofisikawan dan ilmuwan planet di California Institute of Technology di Pasadena.

pekerjaan sebelum menemukan bahwa zona di mana delapan planet besar mengorbit matahari dimiringkan sekitar 6 derajat dibandingkan dengan khatulistiwa matahari. Perbedaan ini telah lama menjadi misteri dalam astronomi.

Bailey dan rekan-rekannya berlari simulasi komputer yang menunjukkan bahwa kemiringan dari delapan planet resmi dapat dijelaskan oleh pengaruh gravitasi dari Planet Nine “selama masa 4,5-miliar-tahun-ish dari tata surya,” kata Bailey Space.com.

Bailey tidak catatan bahwa ada penjelasan potensial lainnya untuk kemiringan dari tata surya. Salah satu alternatif adalah bahwa partikel bermuatan listrik dipengaruhi oleh medan magnet matahari muda bisa berinteraksi dengan cakram gas dan debu yang memunculkan planet-planet dengan cara yang miring tata surya. Kemungkinan lain adalah bahwa mungkin ada ketidakseimbangan dalam massa inti baru lahir matahari.

“Namun, semua ini cara lain untuk menjelaskan mengapa tata surya dimiringkan benar-benar sulit untuk tes – mereka semua memohon proses yang mungkin hadir benar-benar awal di tata surya,” kata Bailey. “Planet Sembilan adalah hal pertama yang telah diusulkan untuk memiringkan tata surya yang tidak bergantung pada kondisi awal, jadi jika kita menemukan Planet Sembilan, kita akan dapat melihat apakah itu satu-satunya hal yang bertanggung jawab untuk kemiringan, atau jika apa pun mungkin telah memainkan peran. ”

Para ilmuwan rinci temuan mereka kemarin (18 Oktober) pada pertemuan bersama Divisi American Astronomical Society untuk Planetary Sciences dan Eropa Planetary Science Congress di Pasadena, California.

PT Solid Gold Berjangka

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s