Anaknya Suka Manjat, Dude Harlino Tidak Khawatir

Putra pertama Dude Harlino dan Alyssa Soebandono kini sudah menunjukkan perkembangan yang cukup signifikan | PT Solid Gold Berjangka Cabang Lampung

 

PT Solid Gold Berjangka Cabang Lampung
Terbukti, dengan tidak terlalu membatasi anaknya melakukan banyak hal, Alyssa Soebandono menilai Rendra saat ini sudah memiliki kreatifitas yang datang dengan sendirinya.

“Dianya yang penting happy, tapi dalam seminggu ada hal baru yang diajarkan. Misalkan main mainan balok, sekarang sudah bisa susun, nanti akan ada aktivitas baru. Dan ucapan dia udah bisa bilang bunda,” tutur Alyssa Soebandono.

“Kita nggak terlalu melarang sekali. Kita sadar dia butuh kreativitas yang di kasih ruang. Saya tahu itu dalam proses belajar,” tambah Dude.

“Setiap anak kan beda-beda, ada yang jalan dulu. Kalau Rendra itu sukanya yang melatih gerakan, kayak lari, manjat, naik tangga, apapun yang sanggup dia panjat ya dia panjat. Makanya kita antisipasi barang-barang yang bahaya, kalau safe kita biarkan dia manjat,” ujar Dude Harlino saat ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (13/12/2016).

Melihat anaknya yang cukup aktif ternyata tidak serta merta membuat Dude protektif atas apa yang dilakukan Rendra. Menurutnya, biar bagaimanapun anaknya masih harus mengembangkan kreatifitasnya dengan melakukan hal-hal sesuai dengan instingnya sebagai anak usia dini.

Hampir menginjak usia 2 tahun pasca lahir pada 19 Februari 2015 lalu, putra pertama Dude Harlino dan Alyssa Soebandono kini sudah menunjukkan perkembangan yang cukup signifikan. Dikatakan Dude, anaknya saat ini memang lebih menunjukkan kelebihan dari sisi motorik sang anak.

Dude mengatakan, Muhammad Dirgantara Ariendra Harlino termasuk anak yang aktif dalam bergerak. Bahkan menurut pria 36 tahun tersebut, keaktifan sang anak hingga membutuhkan pengawasan ekstra agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Dude-Alyssa Lebih Suka Anaknya Lakukan Aktivitas Fisik | PT Solid Gold Berjangka Cabang Lampung

PT Solid Gold Berjangka Cabang Lampung
Karena hal itu pula Dude memilih untuk mendukung kegemaran Reindra.

“Apapun yang sanggup dia panjat ya dia panjat. Makannya kami antisipasi dengan menghindarkan (Reindra) dari barang-barang yang bahaya, kalau safe kami biarkan dia manjat,” ungkap Dude lagi.

Yang terpenting bagi Dude dan Alyssa adalah bagaimana Reindra tetap gembira di masa emas pertumbuhannya.

“Dia yang penting happy, tapi dalam seminggu ada hal baru yang dia ajarkan. Misalkan main balok, sekarang sudah bisa susun-susun, nanti akan ada aktivitas baru lagi,” kata Alyssa.

Khusus gadget dia dalam batasan nonton dan ada kami. Misalkan ada film yang dia suka, atau video bacaan Quran kami puterin. Bukan berarti dia asyik dengan gadget-nya. Karena dia suka aktivitas fisik, lari-lari atau berenang, manjat-manjat,” kata Dude saat ditemui di MNC Tower, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (13/12/2016).

Kata Alysa, putranya saat ini sedang menyukai aktivitas fisik yang dapat membantu perkembangan motorik.

“Setiap anak kan beda-beda ya. Ada yang ngomong dulu, ada yang jalan dulu, kalau Reindra itu sukanya yang melatih gerakan, lari, manjat, naik tangga,” ujar Alyssa.

Pasangan selebriti Dude Harlino dan Alyssa Soebandono lebih suka jika putra mereka, Muhammad Dirgantara Ariendra Harlino, melakukan aktivitas fisik di luar ruangan daripada bermain dengan gawai.

DUDE HARLINO OPTIMIS TIMNAS INDONESIA JUARA AFF 2016 | PT Solid Gold Berjangka Cabang Lampung PT Solid Gold Berjangka Cabang Lampung

Memang Thailand ini dari sejarahnya cukup berat. Tapi enggak boleh mengecilkan semangat kita. Kalau kita optimis, Perkiraan dari saya 2-1 untuk Indonesia. Mudah-mudahan bisa lebih dari itu. Mudah-mudahan kalau perlu enggak dikasih gol mereka. Bisa 3-0 ya, tapi 2-1 bisa kita raih ya,” tukas Dude Harlino.

Tim nasional Indonesia sendiri akan menghadapi juara bertahan Thailand yang digelar pada 14 dan 17 Desember 2016 mendatang. Nantinya, skuad arahan Alfred Riedl akan lebih dulu menjamu pasukan Kiatisuk Senamuang di Stadion Pakansari, Cibinong, sebelum melawat ke Stadion Rajamanggala, Bangkok untuk laga penentuan.

“Itu tidak diunggulkan di awal tetapi begitu besar melesat sampai semi final itu dan semua mata terbelalak ya. Dan semoga kali ini dengan mental yang ada tinggal menunggu keberuntungan, rezeki dari Allah. Mudah-mudahan besok semua pertahanan kita bisa maksimal dan membawa merah putih bisa berkibar, imbuhnya.

Walaupun mengakui ketangkasan timnas Thailand cukup mempuni, Dude Harlino tetap optimis timnas Indonesia dapat mengalahkannya. Ia pun sudah memiliki prediksi skor untuk pertandingan yang akan digelar hari ini.

Dude Harlino ikut bangga timnas Indonesia melaju ke babak final piala AFF (ASEAN Football Federation) 2016. Ia menganggap Pasukan Garuda sudah memiliki mental juara dan kekompakan yang cukup baik.

“Kalau saya melihat sekarang mental juara sudah ada di kita. Waktu Kemarin lawan Vietnam itu dapat terlihat secara kekompakan dan yang penting mental itu,” ujarnya saat ditemui di Gedung MNC TV, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa 13 Desember 2016.

Suami Alyssa Soebandono ini cukup puas dengan pencapaian timnas Merah Putih. Dude berharap agar Indonesia bisa menjuarai AFF 2016 dan mengalahkan timnas Thailand.

 

Solid Gold Berjangka

Advertisements
This entry was posted in Uncategorized and tagged , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s