ROSSA TERSENTUH DENGAN ANAK-ANAK PENDERITA THALASSEMIA

Penyanyi Rossa rupanya mempunyai jiwa sosial yang tinggi | PT Solid Gold Berjangka Pusat

 

PT Solid Gold Berjangka Pusat
Sehingga, Rossa dengan gencar mengajak semua pihak untuk terlibat dalam aksi berbagi tersebut. Pelantun Ayat Ayat Cinta ini ingin anak-anak yang mengidap Thalassemia mendapat perawatan yang maksimal dan fasilitas memadai.

“Hari ini ingin mengajak semuanya, yang mempunyai kemampuan ikut meringankan, kita bukan dokter. Ada dokter yang bisa langsung mengobati mereka. Tapi kalau kita tidak mempunyai kemampuan itu, kita cari kemampuan lain supaya kita berguna,” tutupnya.

Tadi kita udah beliin kayak kursi, tempat tidur. Mudah-mudahan kalau ada rejeki lagi kita bisa nambah,” ungkapnya dilansir Go Spot, Rabu (21/12/2016).

Komunitas Rossa dan kawan-kawan, Giving to Kiara memang menyasar target melengkapi fasilitas rumah sakit ibu dan anak di RSCM. Rumah sakit 12 lantai tersebut sebenarnya baru dua lantai yang ditempati. Pasalnya, tidak ada yang cukup untuk memfasilitasi sepuluh lantai sisanya.

Penyanyi Rossa rupanya mempunyai jiwa sosial yang tinggi. Wanita asal Sumedang ini tak segan mengulurkan tangan untuk membantu sesama. Baru-baru ini, Rossa bersama teman-temannya melakukan aksi berbagi kepada anak-anak penderita kelainan darah, Thalassemia di Rumah Sakit Cipto Mangunkusomo (RSCM).

Di Perayaan Hari Ibu, Rossa: Mamaku Itu Pahlawan Banget Buat Aku | PT Solid Gold Berjangka Pusat

PT Solid Gold Berjangka Pusat

“Ya pastilah. Tapi kalau lihat tadi (pembukaan One Stop Clinic Tumbuh Kembang Anak), kita enggak ada apa-apanya dibanding ibu yang nungguin anak-anaknya lagi pengobatan. Jadi berusaha semaksimal mungkin mendidik anak hingga besar supaya dia menjadi orang yang berguna untuk orang lain,” jelas Rossa.

Dirinya sering merasa kehilangan banyak waktu dengan Rizky karena kesibukannya bekerja. “Iya pasti ya karena namanya juga saya kerja. Tapi kalau seperti ini aku emang sengaja ngajakin Rizky supaya dia bisa ngelihat bagaimana sih keadaan orang-orang di luar rumah,” tandasnya.

Wanita yang dikabarkan sedang dekat dengan solois Afgansyah Reza ini mengaku setiap ibu pasti punya hambatan dalam mengurus anak. Maka, ia selalu berusaha maksimal dalam mendidik putra kesayangannya agar tumbuh menjadi anak yang berguna untuk orang lain.

“Saya itu kalau ngomongin mama, mamaku itu pahlawan banget buat aku. Dalam keadaan apapun beliau selalu mendoakan. Doa itu yang paling besar dari ibu yang insya Allah akan diijabah oleh Allah. Kalau misalnya kita mau sukses, minta sama mama,” tuturnya saat ditemui di RSCM, Jakarta Pusat, Selasa (20/12).

Sebagai seorang ibu dari Rizky Langit Ramadhan, buah cinta satu-satunya dari perkawinan terdahulunya bersama drummer Musikimia, Yoyo, Rossa berharap bisa mengikuti teladan sang mama dalam mendidik anaknya. “Mudah-mudahan aku bisa sebaik mamaku dalam mendidik anak,” ungkapnya.

22 Desember diperingati sebagai perayaan Hari Ibu di Indonesia. Peringatan ini identik dengan berbagai perlakuan istimewa buat para ibu, tak terkecuali Rossa. Diva pop asal Sumedang ini memuji sang mama sebagai pahlawan dalam hidupnya.

Jelang Hari Ibu, Rossa: Mamaku Pahlawan | PT Solid Gold Berjangka Pusat

 

PT Solid Gold Berjangka Pusat
“Mudah-mudahan aku bisa sebaik mamaku dalam mendidik anak. Jadi berusaha semaksimal mungkin didik anak hingga besar supaya dia menjadi orang yang berguna untuk orang lain,” ucap Rossa.

Karenanya, Rossa mengimbau bagi siapapun yang ingin sukses, mintalah doa kepada orangtua. “Doa itu yang paling besar dari ibu yang insha Allah akan dijabah Allah. Kalau kita mau sukses, minta doa sama mama,” imbuh pelantun lagu Tegar ini.

Rossa berharap, perannya sebagai ibu bisa mengikuti sang mama. Apalagi, dia tak menampik, kesibukan kerap menyita waktu kebersamaannya dengan sang anak.

Mamaku itu pahlawan banget buat aku. Dalam keadaan apa pun beliau selalu mendoakan,” ungkap Rossa, di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat, Selasa (20/12/2016).

Hampir setiap anak menjadikan ibu sebagai pahlawan hidupnya. Sebab, ibulah yang telah mengandung, mendidik, dan menemani dalam setiap kondisi. Jelang hari ibu yang jatuh pada 22 Desember, Rossa pun memaknai keberadaan sang ibunda sebagai pahlawannya.

 

PT Solid Gold Berjangka

Advertisements
This entry was posted in Uncategorized and tagged , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s