‘Om Telolet Om’ Jadi Viral, Anies: Bahagia itu Sederhana

Anies Rasyid Baswedan juga melihat tren ‘Om Telolet’ sebagai sebuah fenomena baru | PT Solid Gold Berjangka Cabang Semarang

PT Solid Gold Berjangka Cabang Semarang
Itu anak-anak di kampung HPnya kepada supir bisa bunyikan klaksonnya, ini bahagia. Bahagia itu sederhana. Karena itu kami ingin buat bahagia warganya,” katanya

Anies juga menyinggung mengenai survei kali ini yang banyak ‘telolet’. Ia merasa hal tersebut juga bisa menjadi bahan tertawaan karena tidak kredibel.

“Iya, survei juga ada yang telolet, memang telolet. Ada banyak jenis telolet. Saya lihat survei juga banyak telolet,” ujarnya sembari tertawa.

Anies juga mengatakan fenomena tersebut menggambarkan bahwa bahagia itu sederhana. Ia berjanji bila terpilih akan membahagiakan warga Jakarta.

Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan juga melihat tren ‘Om Telolet’ sebagai sebuah fenomena baru dan berbeda. Ia membandingkan tersebut dengan kondisi warga Jakarta yang menginginkan pemimpin yang baru dan berbeda dari sebelumnya.

“Fenomena ini telolet menurut saya menggambarkan betapa ide sederhana viral dan menyebar ke seluruh dunia. Baru dan beda kan . Karena itu pada warga Jakarta yuk kita cari yang beda, jangan yang lama,” ujar Anies usai berdialog dengan warga di Jalan Bambu, Palmerah, Jakarta Barat, Rabu (21/12/2016).

Ketik Telolet di Google, Ini yang Muncul, Jangan Kaget | PT Solid Gold Berjangka Cabang Semarang

PT Solid Gold Berjangka Cabang Semarang

Pagi tadi, TT wilayah Indonesia sebenarnya sudah menampilkan “om telolet om” di urutan pertama. Namun, saat ini justru “om telolet om” sudah lengser dari 10 daftar TT Indonesia.

Wabah “om telolet om” justru makin menjadi-jadi di cakupan global. Ada tiga jenis netizen luar negeri yang meramaikan bahasan tersebut.

Jenis pertama adalah mereka yang masih bertanya-tanya apa maksud dari “om telolet om”. Misalnya, duo DJ The Chainsmokers yang mengungkapkan rasa penasarannya via Twitter.

“Apa arti om telolet om?” tanya mereka via akun @TheChainsmokers.

Seperti dituliskan di kompas.com, fenomena “om telolet om” semakin mewabah pasca-dibicarakan selebritas dunia di Twitter. Mulanya, DJ Snake dan Zedd yang mengicaukannya, lalu disusul rekan-rekan sesama DJ seperti Hardwell dan Martin Garrix.

Menurut pantauan KompasTekno, Rabu (21/12/2016) siang, sebanyak 637.000-an kicauan menggunakan kata kunci “om telolet om” di mikroblog berlogo burung itu.

Alhasil, Twitter menempatkan “om telolet om” sebagai topik terpopuler untuk cakupan dunia atau disebut Trending Topic (TT) Worldwide.

Ketiklah “telolet” di mesin pencari Google, lalu lihat yang Anda temukan. Jangan kaget, karena kata “om telolet om” itu menjadi sangat populer dalam satu dua hari ini.

Om telolet om telah menjadi perbincangan paling utama dan menjadi trending topic di twitter, di Indonesia bahkan negara-negara Asia, Amerika dan Eropa.

Kocaknya Para Pesohor Dunia Demam ‘Telolet’ Dari DJ Internasional Hingga Donald Trump Pun Kena | PT Solid Gold Berjangka Cabang Semarang

PT Solid Gold Berjangka Cabang Semarang
Tak cuma itu, DJ terkenal Steve Aoki juga menanyakan di akun Instagram miliknya, “What is on Telolet Om?

Bukan cuma mereka, wabah ‘om, telolet om’ juga merambah ke musisi lainnya, sebut saja Yellowclaw, Martin Garrix, The Chainsmokers hingga Dillon Francis.

Entah apa alasannya, DJ Snake juga menyelipkan komentar ‘om, telolet om’, tak tanggung-tanggung, di Instagram milik Donald Trump.

Konyol memang, ketika Donald Trump mengunggah status serius terkait kemenangannya di Pemilihan Presiden Amnerika Serikat, eh DJ Snake malah komentar begini.

“Om Telolet OM,” tulis DJ Snake di kolom komentar.

‘Telolet, telolet, telolet,’ Anda yang di Indonesia tentunya tak asing dengan bunyi tersebut.

Ya, siapa nyana, bunyi unik klakson bus tersebut kini mendadak menjadi topik pembicaraan di dunia alias go international. Wow!

Berawal dari ulah anak SD yang kerap mengejar bus sambil bilang ‘om, telolet om’, dan sekarang menjadi buah bibir di dunia.

Betapa tidak, kalimat ‘om, telolet om’ merajah sejumlah akun Instagram artis dunia, terutama di kolom komentarnya.

Bahkan, salah satu DJ internasional yakni DJ Snake mengunggah status ‘om, telolet om’ di akun Instagram pribadinya @djsnake.

Video tersebut memang asli, namun bagian suaranya diedit seolah-olah Jungkook dan kawan-kawanlah yang meminta diklakson.

Video fanedit tersebut menjadi viral di kalangan netizen Indonesia, terutama penggemar K-Pop.

Gimana enggak? Siapa yang hampir ngira kalau itu asli beneran?

Kabarnya Jungkook BTS juga terkena demam telolet ini.

Sebuah akun Instagram yang seorang penggemar K-Pop @kerang.ajaib mengunggah sebuah video kocak.

Dalam video tersebut Jungkook BTS meminta supir bus untuk membunyikan klakson telolet.

Ternyata oh ternyata, video bukanlah asli, melainkan editan salah seorang penggemar BTS.

 

PT Solid Gold Berjangka

Advertisements
This entry was posted in Uncategorized and tagged , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s