Sebelum Bersalin, Andien Kenalkan “Belahan Jantungku”

Penyanyi Andien Aisyah (31) merilis single “Belahan Jantungku” | PT Solid Gold Berjangka

 

PT Solid Gold Berjangka
Aku hanya nyanyi aja. Perintilan mereka yang urusin,” ujar dia.

Sementara itu, Tulus mengaku bahwa awalnya ia tidak berencana membuatkan lagu khusus untuk Andien. Ia datang ke rumah Andien dalam rangka membicarakan proyek bermusik.

“Tapi enggak spesifik lagu apa. Ingin ketemu dan kreasi bareng aja. Hampir dua jam enggak dapat ide. Lalu saya tanya ‘Boleh ke kamarnya?’ Di ruangan sendiri selama 15 menit,” ucap Tulus.

“Pas masuk kamar berusaha merasakan ada energi. Akhirnya terciptalah. Proses kreatif itu memang selalu susah ketika dijelasin ya,” sambungnya.

Dia lagi main ke rumah. Dia terinspirasi dari cerita kami. Aku memang cerita ke Tulus dan aku kaget dia dalam 15 menit bisa membuat lagu itu,” kata Andien.

“Sebenarnya Tulus ingin lihat kamar bayi kami. Aku bilang kamar masih kosong. Dia lihat memang kosong. Dia enggak bilang mau bikin lagu. Lalu, dia lihat kamar aku. Dia dapat inspirasrasi di-space itu,” lanjut Andien.

Proses rekaman berlangsung ketika usia kandungan pelantun lagu “Sahabat Setia” itu berumur delapan bulan. Saat ini, usia kandungan Andien telah menginjak umur sembilan bulan.

Menurut Andien, proses rekaman begitu cepat lantaran ia hanya fokus bernyanyi. Sedangkan untuk persiapan produksi ditangani oleh Dompas, Tulus, dan Irfan.

Penyanyi Andien Aisyah (31) merilis single “Belahan Jantungku” . Lagu yang diproduseri oleh gitaris Nikita Dompas itu dirilis dalam rangka menyambut kelahiran anak pertama Andien dan suaminya, Irfan Wahyudi.

“Single ini menceritakan tentang kehamilan saya. Ini bisa dirasakan oleh orangtua dan calon orangtua. Jadi, jatuh cinta sebelum bertemu,” ujar Andien saat jumpa pers di Galeri dia.lo.gue, Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (22/12/2016).

Lirik dan aransemen “Belahan Jantungku” dicipta oleh penyanyi Tulus. Pelantun “Sepatu” itu mendapat inspirasi setelah ia mendengar cerita kehamilan yang dituturkan langsung oleh Andien di kediamannya.

Hamil 9 Bulan, Andien Dibuatkan Lagu oleh Tulus | PT Solid Gold Berjangka

PT Solid Gold Berjangka

Andien menuturkan, proses pengerjaan “Belahan Jantungku” sangat unik karena ia maupun Tulus tidak merencanakan pembuatan lagu ini. “Namun ketika saya bertemu Tulus tiba-tiba yang tidak sengaja dari ngobrol .Tulus melirik kahamilan saya yang sudah membesar .Lalu Tulus bersedia menulis sebuah lagu untuk saya,” ungkap Andien.

Awalnya, tutur Tulus, dia belum memperkirakan mau membuat lagu apa untuk Andien. Selama dua jam, dia pun diam, namun tak juga dapat ide. “Saya kemudian lihat kamar Andien, dan 15 menit sendirian di sana akhirnya saya bisa nulis lagu,” jelas Tulus.

Menurut Andien, lagunya ini menceritakan soal kehamilan yang pasti bisa dirasakan oleh orang tua dan calon orang tua. Contohnya, mengisahkan cerita jatuh cinta sebelum kedua insan bertemu.

Menjelang penyanyi bertubuh mungil melahirkan anak pertamanya dari hasil pernikahan dengan Irfan Wahyudi. Andien sudah siapkan lagu single yang ditulis oleh penyanyi Tulus berjudul “Belahkan Jantungku“.

Lagu ini khusus untuk Andien dari Tulus saat Andien tengah hamil 9 bulan yang tingga menunggu hari kelahirannya. Andien ingin memiliki kenangan indah dengan membuat sebuah lagu walau lagu itu bukan diciptakan dirinya yang ditulis Tulus.

“Ya sebelum saya melahirkan anak pertama yang sudah mengandung 9 bulan ,saya pengen punya kenangan atau moment yang indah ini agar tidak terlupakan.”kata Andien ditemui dikawasan Kemang ,Jakarta Selatan.kamis 22 Desember 2016.

Jelang Jadi Ibu, Andien Aisyah Sering Kepanasan | PT Solid Gold Berjangka

PT Solid Gold Berjangka
Saya paham bahwa seorang ibu hamil kondisinya akan naik turun.

Saya harus menjaga mood saya sendiri dan juga Andien,” ucapnya.
Andien menambahkan, ia berharap proses persalinannya berjalan normal tanpa kendala.

“Semoga tidak ada yang gimana-gimana,” katanya.

Secara fisik berbeda. Jadi gampang kepanasan, keringatan, harus pakai AC sebesar-besarnya,” ujarnya ketika merilis single “Belahan Jantungku” di Galeri dia.lo.gue, Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (22/12/2016).

Suami Andien, Irfan Wahyudi, menilai yang dirasakan sang istri cukup lumrah terjadi pada wanita hamil. Karena itu, Irfan berusaha fokus menjaga Andien yang usia kandungannya sudah sembilan bulan agar tetap santai.

Penyanyi Andien Aisyah (31) mengaku gampang merasa kepanasan setelah usia kandungannya menginjak umur delapan bulan.

 

 

PT Solid Gold Berjangka

This entry was posted in Uncategorized and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

