YANA ZEIN MENAMBAH DERETAN ARTIS YANG TERKENA KANKER

Yana Zein tiba-tiba muncul dengan vonis kanker payudara stadium 4 | PT Solid Gold Berjangka

PT Solid Gold Berjangka
4. Julia Perez

Aktris 36 tahun divonis mengidap kanker mulut rahim di tahun 2014. Sempat dinyatakan sembuh pada 2015, penyakit mematikan itu rupanya muncul kembali dan kini mulai menggerogoti kondisi fisik pelantun Aku Rapopo. Terbaru, pemilik nama asli Yulia Rachmawati harus menjalani perawatan di rumah sakit lantaran sel kanker sudah mulai menjalar ke kaki.

5. Aldi Taher

Mantan suami Dewi Perssik ini divonis mengidap kanker kelenjar getah bening di tahun 2016. Semula, pria bernama lengkap Aldiansyah Taher enggan memeriksakan benjolan yang muncul di bagian leher lantaran hanya menganggap hal itu sebagai gejala salah urat. Kini, aktor 33 tahun tengah berjuang melawan penyakit tersebut lewat pengobatan kemoterapi di salah satu rumah sakit swasta yang berada di bilangan Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

2. Ria Irawan

Chandra Ariati Dewi Irawan, atau yang lebih dikenal dengan nama Ria Irawan, divonis mengidap kanker kelenjar getah bening pada tahun 2009. Sempat dinyatakan sembuh usai menjalani enam kali kemoterapi, aktris 47 tahun kembali terkena kanker di bagian rongga perut di tahun 2016 ini.

3. Titiek Puspa

Wanita yang memiliki nama asli Sudarwati itu divonis mengidap kanker serviks pada tahun 2012. Untuk melawan penyakit mematikan itu, aktris 79 tahun rela bolak-balik Singapura-Jakarta demi melakukan pengobatan. Hasilnya, Titiek Puspa dinyatakan bebas dari kanker di 2013.

Lama tak terdengar kabarnya, Yana Zein tiba-tiba muncul dengan vonis kanker payudara stadium 4. Aktris 47 tahun ini, diketahui tengah berjuang melawan penyakitnya lewat pengobatan kemoterapi di salah satu rumah sakit swasta yang berada di bilangan Jakarta Selatan. Yana Zein sudah menjalani perawatan intensif selama satu minggu di rumah sakit tersebut.

Sebelum Yana, beberapa nama artis dibawah ini sudah terlebih dahulu merasakan pahitnya perjuangan melawan penyakit mematikan itu. Berikut sederet artis yang berjuang melawan kanker versi Okezone:

1. Rima Melati

Aktris senior kelahiran Tondano ini divonis mengidap kanker payudara pada tahun 1990. Meski kanker yang menjalar di area sekitar payudaranya sudah mencapai stadium tiga, wanita 77 tahun berhasil diselamatkan usai menjalani sekira 20 kali pengobatan kemoterapi di Belanda.

Cerita Pilu Kehidupan Prihatin Pesinetron Yana Zein | PT Solid Gold Berjangka

PT Solid Gold Berjangka

Dengan haru Yana mengaku tidak bisa berbuat banyak dengan kondisi putrinya yang harus putusnya sekolah itu. Sejak suaminya meninggal, otomatis seluruh kebutuhan hidup Yana ditanggung sendiri.

” Sekarang sudah gak bisa kerja. Kemo rambut rontok, muntah muntah, harus transfusi darah, gak mungkin bisa bekerja,” ungkapnya.

Demi menjalani pengobatan, Yana harus rela kedua putrinya tidak bisa melanjutkan sekolah. Semua terpaksa dilakukan karena biaya sekolah yang tak sanggup lagi dibayar.

” Iya, betul sekali. Anak-anak gak sekolah bukan keinginan mereka, karena gak ada uang,” kata Yana saat dihubungi awak media, Rabu,28 Desember 2016.

Lama tak terdengar, pesinetron senior Yana Zein membawa kabar mengejutkan. Artis yang sering berperan antagonis ini hidup dalam kondisi memprihantinkan setelah berjuang melawan kanker payudara yang sudah dideritanya satu tahun ini.

DERITA KANKER PAYUDARA, KARIER YANA ZEIN TERPAKSA KANDAS | PT Solid Gold Berjangka

PT Solid Gold Berjangka
Mengidap penyakit kanker payudara stadium 4, Yana Zein terpaksa harus menghabiskan biaya pengobatan yang tidak sedikit. Walaupun menggunakan kartu BPJS, ia tetap kehabisan uang tabungannya. Mengingat sang suami sudah meninggal pada bulan Juli 2016 lalu.

“Iya kan suami sudah enggak ada,” imbuhnya.

Karena kondisi Yana masih belum stabil, ia harus menjalani pengobatan di rumah sakit. “Belum tahu sih, karena saya kan harus disinar dulu, tangan bengkak, masih sesak nafas ini,” tutup Yana Zein.

Yana Zein sampai sekarang masih terbaring lemah di Rumah Sakit Siloam, TB Simatupang, Jakarta Selatan. Karena ia harus menjalani beberapa proses pengobatan. Sehingga aktris berusia 47 tahun ini tidak lagi berkarier di dunia entertaint.

“Sekarang sudah enggak bisa kerja. Kemo rambut rontok, muntah-muntah, harus transfusi darah, enggak mungkin bisa bekerja,” cerita Yana saat dihubungi lewat sambungan telefon, Rabu (28/12/2016).

 

 

Solid Gold Berjangka

Advertisements
This entry was posted in PT Solid Gold Berjangka and tagged , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s