Lewat Nabila Syakieb, Shaheer Sheikh Doakan Kesembuhan Yana Zein

Yana Zein bersyukur banyak para rekan artis yang mensupport | PT Solid Gold Berjangka

PT Solid Gold Berjangka

Namun, entah sampai kapan Yana harus berjuang melawan penyakitnya tersebut, yang jelas ia ingin secepatnya sembuh. Yana pun menjelaskan kondisi terakhirnya. “Kanker ini sama sekali nggak bisa diprediksi. Saya berharap bisa sembuh. Iya tadi sempet diuap ya. Dada saya sempat sesak yak karena kanker itu memproduksi air dan itu bisa merendam paru-paru saya, hasilnya belum signifikan tapi tetap saya masih merasa sesak. Ini ada obat-obatan dan ada pengobatan suaya melegakan pernapasan juga,” jelas Yana.

Ibu dua anak ini pun mengucapkan terima kasih kepada sahabat dan orang-orang yang telah membantu maupun mendoakannya selama ini. “Makasih teman teman, baik yang mengenal saya, baik yang tidak mengenal saya, para penggemar saya diluar sana doakan supaya cepat sembuh, supaya saya bisa beraktivitas kembali, supaya saya bisa menghidup keluarga kecil saya kembali. Dan buat teman teman yang menderita penyakit seperti saya, jangan putus asa bahwa ada harapan bisa sembuh,” pungkasnya.

Mantan pacar Ayu Ting Ting itu juga sempat meminta pada followernya agar mendoakan Yana di akun instagramnya belum lama ini. “Guys, tolong berdoa buat mbak Yana Zein (Bunda Priyanka). Get well soon. Semoga cepat sembuh. Amin,” tulis Shaheer bersama foto Yana dan kedua anaknya di akun instagramnya @shaheernsheikh.

Beberapa rekan artis pun terlihat bergantian menjenguk Yana di Rumah Sakit. Seperti Nabila Syakieb yang pernah bekerja bareng dengan Yana dalam sinetron Cinta di Langit Taj Mahal. Lewat Nabila, aktor asal India Shaheer Sheikh yang juga bermain dalam sinetron tersebut pun menitipkan salam untuk kesembuhan Yana. Ia pun sudah rindu untuk kembali menjalani syuting.

“Kangen (syuting) banget, Nabila syakieb bilang Shaheer titip salam buat mamanya dibilang lekas sembuh,” ujar Yana saat ditemui di Rumah Sakit Siloam, TB Simatupang, Jakarta Selatan, Selasa (3/1).

Di saat berjuang melawan kanker payudara dan kelenjar getah bening yang dideritanya, Yana Zein bersyukur banyak para rekan artis yang mensupport dan mengadakan penggalangan dana. Sebut saja Nabila Syakieb, Nafa Urbach, Ayu Azhari, Ria Irawan, Wulan Guritno dan lainnya.

Mengharukan, Putri Yana Zein Jual Koran Bekas Demi Sang Ibunda | PT Solid Gold Berjangka

Yana juga tidak bisa menyembunyikan kesedihannya ketika menceritakan pengorbanan kedua putrinya yang sangat perhatian pada dirinya. Bagaimana tidak, mereka sampai rela menjual koran dan buku pelajaran bekas demi pengobatan sang ibu.

“Mereka melihat ke loteng, lihat koran bekas dan buku pelajaran bekas mereka dan bilang ke mama saya. ‘Kayaknya mami masih bisa pergi berobat kok. Di atas masih ada buku bekas, mama bisa panggil pemulung, mungkin kita bisa jual, kalau kita jual mungkin mami bisa ke dokter’ dan itu yang mereka lakukan,” pungkasnya yang tak kuasa menahan air matanya.

Saya sampai menjual apa pun yang saya miliki, menjual mobil habis sudah, menjual laptop, menjual handphone sampai pada akhirnya tidak ada lagi yang bisa dijual,” ujar Yana saat ditemui di Rumah Sakit Siloam, TB Simatupang, Jakarta Selatan, Selasa (3/1).

“Saya nggak ada biaya bahkan untuk menuju rumah sakit saya tidak punya biaya lagi karena semua sudah terjual. Kemo ke-4 dan 5 itu sangat berat buat saya, pada saat itu saya benar-benar terpuruk sampai anak anak putus sekolah,” lanjut pemain sinetron Cinta di Langit Taj Mahal ini.

Saat ini, Yana Zein masih berjuang melawan kanker payudara dan kelenjar getah bening yang sudah dideritanya satu tahun belakangan ini. Seperti diketahui, biaya untuk pengobatan kanker memang tidak murah. Meski sudah menggunakan BPJS, Yana masih perlu uang untuk berobat dan menjalani kemoterapi.

Demi pengobatannya, Yana yang seorang single parent sampai menjual harta bendanya mulai mobil, laptop dan handphone. Bahkan saat itu kedua putrinya, Aurelia Callista Carilla (13 tahun) dan Alika Pandora Salvine (11 tahun) harus putus sekolah.

Harta Benda Habis Terjual, Yana Zein Harus Berjuang Untuk Makan | PT Solid Gold Berjangka

Yana sangat bersyukur karena kedua putrinya itu sangat perhatian dan berbakti kepada ibunya. Tapi ia juga sedih karena anak-anaknya sampai rela putus sekolah demi menjaga ibunya di rumah sakit.

“Lalu kita berangkat pergi berobat, mereka menemani saya di sini seharian tanpa makan tapi mereka sama sekali tidak mengeluh. Mereka begitu tabah, begitu mendukung,” kata pemain sinetron Cinta di Langit Taj Mahal ini.

“Saya sempet bilang sdah mami besok saja berobatnya, mereka bilang ‘Nggak Mami, Mami harus berobat. Kalau Mami nggak sembuh, apa yang bisa kita lakukan. Kalau Mami pergi berobat sekarang, pada akhirnya Mami bisa sembuh dan Mami bisa mencari keuangan lagi’,” pungkasnya sambil menangis.

“Pada saat itu memang keadaan benar-benar terpuruk ya, di rumah cuma tinggal 2 telor. Saya bilang ini uang kita belikan beras supaya anak-anak bisa makan. Eh anak-anak bilang apa ke saya, mereka mangatakan pada saya, ‘Nggak mami, mami gorengin saja telur, kita nggak perlu makan nasi’,” cerita Yana yang makin membuatnya sedih.

Pemain sinetron Yana Zein tak bisa menahan air mata ketika menceritakan perjuangannya saat pertama kali divonis mengidap kanker payudara. Karena penyakit tersebut harta benda berharga Yana seperti mobil, laptop dan handphone sudah habis terjual untuk pengobatannya.

Bahkan sampai suatu ketika Yana benar-benar tidak memiliki uang, lalu kedua anaknya Aurelia Callista Carilla (13) dan Alika Pandora Salvine (11) berinisiatif menjual koran dan buku bekas kepada pemulung untuk biaya perjalanan ke rumah sakit. Namun, ketika sudah mendapatkan uang untuk berobat, Yana kembali dilema. Apakah uang tersebut digunakan untuk berobat atau memberikan makan kedua putrinya.

“Tapi saat itu di rumah dilema, sama sekali tidak ada makanan. Apakah uang ini akan saya pakai untuk pergi berobat atau uang ini akan saya belikan makanan untuk anak anak saya?” ujarnya terisak saat ditemui di Rumah Sakit Siloam, TB Simatupang, Jakarta Selatan, Selasa (3/1).

 

 

Solid Gold

This entry was posted in PT Solid Gold Berjangka and tagged , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

