Inul Daratista Bangga Pamer Jadi Wartawan Kehormatan, Netter Langsung Heboh

Begini komentar heboh dan kepo dari netter saat tahu Inul ditunjuk jadi wartawan terhormat berikut ini | PT Solid Gold Berjangka Cabang Palembang

 

PT Solid Gold Berjangka Cabang Palembang
Banyak pujian diterima Inul usai mengumumkan dirinya sudah resmi menjadi wartawan kehormatan. “@inul.d keren hhhhh,” puji pemilik akun @ferxxxahy. “Asyiiiik tambah keyeen bunda @inul.d , semoga amanah ya bund,slmt bertugas,sht sll,” celetuk lainnya.

Sementara itu, sejumlah netter justru kepo dengan status wartawan kehormatan yang kini disandang Inul. “Wartawan kehormatan sih seperti apa?..perasaan mbk inul penyanyi,” ujar pmeilik akun @nanisuyxxx. “Trus kalo udah jadi wartawan, tugasnya @inul.d apa?” celetuk netter berakun @dikxxxdreas.

Inul Daratista baru-baru ini didapuk menjadi wartawan kehormatan oleh salah satu media nasional. Kabar bahagia ini disampaikan langsung oleh Inul lewat akun Instagramnya. Ia mengunggah kartu pers yang baru didapatkannya.

Mengiringi foto kartu pers tersebut, Inul menuliskan caption penuh syukur. “Jadi wartawan kehormatan Alhamdulillah….semoga amanah ya’amin,” tulis pemilik Goyang Ngebor tersebut.

Terlihat kartu pers tersebut berlaku hingga akhir tahun 2017. Kabar Inul menjadi wartawan kehormatan ini pun langsung menghebohkan netter. Terbukti, foto ini mendapat lebih dari 4 ribu likes setelah satu hari di unggah.

Heboh, Inul Daratista punya kartu pers | PT Solid Gold Berjangka Cabang Palembang

PT Solid Gold Berjangka Cabang Palembang
Posting-an itupun langsung menuai beragam komentar netizen. Ada yang menanyakan bagaimana ibu satu anak itu bisa memiliki kartu pers, ada pula yang mendukungnya.

“Mbak inul magang apa gimana itu? Tolong petunjuknya @ffuadona @ratubianca,” ungkap putrianisa_y.

“Ga gau aku farah. Aneh bgt inj… Ntahlah.. 😅😅 @ffuadona @ratubianca,” sambungnya membalas percakapan dengan rekannya yang lain.

“Wkwkwk q fikir itu korlipnyaa faraah lho :p @putrianisa_y @ffuadona,” jawab ratubianca.

“wihh mbak inul jadi wartawan ya? kapan nih mulai liputannya? mau dong diliput hehehe,” kata akun rika2306.

“Waaaah selamat datang di dunia jurnalistik Mbak Inul… karokean gratis dong buat wartawan hehehe,” papar yang lain, gadistanpapemantik.

Jadi wartawan kehormatan🙏🏻❤️ Alhamdulillah….semoga amanah ya’amin😇 Selamat beraktivitas kawan’semoga harimu menyenangkan’jgn lupa kudu sehat jaga pola makan dan isirahat yg cukup’olagraga😘,” tulis Inul di caption foto ID pers yang diunggah di Instagramnya, inul.d.

Inul Daratista membuat heboh setelah mengunggah sebuah foto kartu pers di akun instagramnya. Inul didapuk menjadi wartawan kehormatan oleh sebuah media online bernama beritalima.com, yang berlokasi di Surabaya, Jawa Timur.

Dalam caption di fotonya, istri Adam Suseno itu mengungkapkan harapan dapat bertanggung jawab memegang kartu pers tersebut.

Kartu Pers Inul Daratista Jadi Polemik, Begini Kata Dewan Pers | PT Solid Gold Berjangka Cabang Palembang

PT Solid Gold Berjangka Cabang Palembang

Ditambahkan, bila kartu pers tersebut serius, Dewan Pers akan mengambil berbagai tindakan. Salah satunya mengecek apakah media pemberi kartu pers tersebut terverifikasi di dewan pers.

“Uji kompetensi itu dilakukan oleh lembaga-lembaga uji yang diberikan otoritas oleh dewan pers, jadi ada lembaga-lembaga penguji tertentu yang dibolehkan oleh Dewan Pers,” katanya.

“Kalau itu media yang tidak terdaftar di dewan pers atau media abal-abal, itu bukan ranahnya dewan pers lagi, melainkan sudah ranah pihak kepolisian,” cetusnya.

“Kemungkinan itu bukan media dan Inul itu bukan wartawan sudah jelas, nggak ada itu titel wartawan kehormatan, biasanya media abal-abal mengambil keuntungan dari korps wartawan,” dia menandaskan.

Yang pertama sertifikat kompetensi wartawan itu yang diberikan kepada wartawan. Apakah Inul wartawan, dia kan bukan wartawan, dia harus membuktikan, kan selama ini dia tak melakukan pekerjaan sebagai wartawan, jadi tidak ada titel wartawan kehormatan,” jelas Ratna yang dihubungi Suara.com pada Rabu (11/1/2017).

Sementara itu, mengenai sah atau tidaknya Inul menjadi wartawan, Ratna menyatakan bahwa pihaknya akan menyelidiki lebih lanjut.

“Untuk sementara kami masih rapat pleno dulu, dan dibicarakan dulu tindakannya mau seperti apa. Kami baru dapat informasi hari ini. Kami mau teliti dulu, apa tindakannya nanti kami akan tetapkan,” Ratna menambahkan.

Lebih lanjut Ratna mengungkapkan, bila kartu pers Inul hanya sekadar lelucon, Dewan Pers akan mencabutnya.

“Jangan bermain-main menggunakan status wartawan untuk hal-hal becanda seperti ini,” dia menegaskan.

Pedangdut Inul Daratista mengunggah sebuah foto kartu pers di akun instagramnya @inul.id, pada Selasa (10/1/2017) kemarin.

Istri Adam Suseno itu didapuk menjadi wartawan kehormatan oleh sebuah media online bernama beritalima.com, yang berlokasi di Surabaya, Jawa Timur.

Menanggapi hal tersebut Ratna Komala, anggota Dewan Pers angkat bicara. Menurutnya, titel wartawan kehormatan itu tidak ada. Dalam peraturan Dewan Pers, uji kompetensi atau sertifikasi wartawan itu hanya ada tiga kategori, yakni wartawan muda, madya dan utama.

 

Solid Gold

Advertisements
This entry was posted in PT Solid Gold Berjangka Cabang Palembang and tagged , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s