Istri Jelaskan Kondisi Terkini Oon Project Pop

Oon kini telah kembali ke kediamanya di Bandung | PT Solid Gold Berjangka

PT Solid Gold Berjangka

“Ketika awal Oon mulai sakit, doa kita selalu tersalur untuk dia. Support, doa itu sudah sepaket kita lakukan untuk Oon. Nggak ada dokter yang menyebutkan masalah umur. Jadi kita masih tetap punya harapan, doa selalu, mukjizat Allah nggak bisa kita pertanyakan, kita jalani saja,” tambah Udjo.

Ia berharap doa dari banyak orang untuk kesembuhan Oon akan jadi kekuatan bagi Oon dan keluarga.

“Saya melihat keluarganya tegar luar biasa. Saya juga melihat Oon daya juangnya tinggi. Mudah-mudahan Allah mengijabah doa kita, Jika kata sembuh terlalu tinggi dan mahal, maka paling tidak Oon segera dipulihkan sehingga bisa kumpul kembali bareng keluarga,” ujar Udjo.

“Memang sembuh, tapi kadang gitu (kambuh) lagi,” tambahnya.

Hal itulah yang membuat Oon memutuskan berhenti sejenak dari kegiatannya bersama Project Pop.

“Oon memang lebih suka di rumah saat sakit. Dia semangat untuk sembuhnya sangat luar biasa,” kata Ocha.

Hal senada dikatakan Udjo, personel Project Pop lainnya. Meski sakit, menurutnya Oon tetap ceria dan menunjukkan semangat yang luar biasa untuk sembuh. Terlebih istri dan dua anak Oon juga senantiasa mendampingi dan mendukung Oon untuk sembuh.

Sempat dirawat intensif di rumah sakit selama beberapa waktu lalu, salah satu personel Project Pop Mohammad Fachroni atau yang akrab disapa Oon kini telah kembali ke kediamanya di Bandung. Oon lebih memilih menjalani perawatan di rumah dibanding di rumah sakit.

“Jumat (6/1) kemarin gulanya drop, hanya sekitar 76, Sabtu dibawa ke rumah sakit lagi, dan Alhamdulillah kemarin sudah bisa diajak pulang,” ujar istri Oon, Dessy Rahma atau yang akrab disapa Ocha, Rabu (11/1) kemarin.

Ocha mengatakan, awalnya Oon didiagnosis diabetes. Hal itu pertama kali diketahui pada tahun 2010. Namun kemudian komplikasi ke penyakit lainnya seperti jantung dan ginjal. Akhirnya Oon harus menjalani cuci darah sebanyak tiga kali dalam satu pekan.

Komplikasi Ginjal, Oon Project Pop Cuci Darah 3 Kali Seminggu | PT Solid Gold Berjangka

PT Solid Gold Berjangka

Bukan hanya ginjal, jantung Oon pun juga mengalami penurunan fungsi. “Udah gak bisa bypass. Pompa jantung sudah 30 persen. Fungsi ginjal sudah 50:50 yah. Terminal sudah paling parahnya yah,” lanjut wanita yang dinikahi Oon pada tahun 2004 tersebut.

“Fungsi ginjal oon sudah di bawah 50 persen. Yah cuci darah dipertahankan supaya jaga kondisi tubuh. Komplikasi ada gula, kena ginjal, jantung,” lanjut Udjo Project Pop ditemui di tempat yang sama.

Meskipun kondisi tubuhnya mengharuskan untuk cuci darah, namun ada kalanya Oon merasa capek untuk berangkat ke rumah sakit. “Kalau capek ada. Dia capek naik mobil dan turun mobil di gotong. Beberapa minggu lalu dia bilang capek. Tapi tetap jalan (berangkat),” pungkas Ocha. Semangat terus ya Oon!

Sebenarnya pria 44 tahun ini bukan hanya melawan diabetes. Dessy Rosalianita, istri Oon membenarkan bahwa suaminya juga mengalami komplikasi jantung dan juga ginjal. Tentu saja, Kondisi tersebut membuat Oon harus rutin melakukan cuci darah.

“Seminggu tiga kali cuci darah. Termasuk ke ginjal sudah komplikasi,” kata wanita yang juga akrab disapa Ocha ini, saat ditemui di Reunioun Cafe, Panglima Polim, Jaksel, Rabu (11/1).

Sudah sekian tahun Oon Project Pop menderita diabetes yang didapatnya karena faktor keturunan dari sang ayah. Pada Oktober kemarin, kondisinya sempat kritis dan membuatnya dirawat di rumah sakit beberapa hari. Kini kondisi Oon mulai membaik, meskipun belum sepenuhnya sehat.

Tidak Ikut Manggung, Oon ‘Project Pop’ Tetap Terima Bayaran | PT Solid Gold Berjangka

PT Solid Gold Berjangka

Tak dapat dipungkiri, rezeki demi rezeki juga didapatkan oleh grup vokal yang terdiri dari enam personel ini.

“Alhamdulillah nggak di akhir tahun kemarin aja. Awal tahun rezeki Project Pop ada aja. Karena ini kita berjalan seperti biasa aja. Manggung untuk enam orang sih. Jadi untuk Oon aja juga,” tambah Udjo.

Grup vokal Project Pop yang berasal dari Bandung ini terdiri dari Tika Panggabean, Udjo, Odie, Oon, Gugum, dan Yosi. Sayangnya, salah satu personel, Oon ‘Project Pop’ kini sedang mengalami komplikasi dan melakukan perawatan intensif selama tiga bulan belakangan ini.

Beberapa kali kelima personel Project Pop lainnya tetap bernyanyi tanpa Oon. Namun bukan berarti Oon tidak mendapatkan bagiannya.

“Alhamdulillah akan tetap seperti itu. Mudah-mudahan tetap tidak berubah. Oon dapat bagiannya sendiri,” ujar Tika, salah satu personel Project Pop, saat ditemui di kawasan Panglima Polim, Jakarta Selatan, Rabu (11/1/2017) malam.

Di samping itu, telah melewati waktu bersama selama 21 tahun membuat mereka saling membutuhkan satu sama lain.

“Sakit kan nggak mau. Pahit dan manis bareng sekitar 21 tahun. Ya kita barengan aja. Intinya nggak ada yang berubah,” ungkap Odie.

Oon ‘Project Pop’ hingga saat ini masih menjalani proses penyembuhan dari penyakit yang diidapnya. Hal ini tentu mengganggu kelancarannya dalam berkarier.

 

Solid Gold

Advertisements
This entry was posted in PT Solid Gold Berjangka and tagged , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s