Zacky Mirza – Shinta Tanjung Resmi Cerai

Pernikahan ustadz Zacky Mirza dengan pesinetron Shinta Tanjung akhirnya kandas | PT Solid Gold Berjangka Pusat

PT Solid Gold Berjangka Pusat

Dalam sidang putusan ini, hanya terlihat kuasa hukum masing-masing yang datang mewakili.

Seperti diektahui, Zacky Mirza memasukan gugatan cerainya ke PA Depok pada 28 Maret 2016. Dari hasil pernikahan yang dibangun selama lima tahun, Zacky dan Shinta dikaruniai empat orang anak.

Pernikahan ustadz Zacky Mirza dengan pesinetron Shinta Tanjung akhirnya kandas. Selasa (17/1/2017), hakim Pengadilan Agama (PA) Depok, Jawa Barat, memutus cerai Zacky dan Shinta.

“Menjatuhkan talak satu raj’i. Pemohon harus memberikan kewajiban nafkah dalam masa iddah dan memberikan nafkah mut’ah yang layak kepada termohon,” kata majelis hakim dalam putusannya.

Cerai, Ustaz Zacky Mirza Wajib Beri Nafkah Shinta Tanjung 80 Juta | PT Solid Gold Berjangka Pusat

PT Solid Gold Berjangka Pusat

Hal ini kita akan sampaikan dulu kepada klien, ustad Zacky Mirza, apakah dia bersedia. Maksudnya bersedia ini adalah mengenai besaran nilainya kalau mengenai kewajiban membayar mut’ah dan iddah memang sudah menjadi kewajiban bagi pemohon, menurut undang-undang seperti itu,” lanjutnya.

Jika kedua belah pihak setuju dengan nominal tersebut, maka tidak akan ada upaya hukum lagi sehingga langsung bisa dibacakan ikrar talak. “Apabila (klien) tidak menerima, kita akan mengajukan banding pada putusan ini. Tetapi kalau menerima, tidak ada banding dari pihak kita,” kata sang pengacara.

“Tinggal kita menunggu dari pihak termohon apakah ada banding. Banding bisa saja misalnya termohon tidak bersedia dicerai atau termohon menyatakan mut’ah terlalu kecil atau iddah-nya terlalu kecil. Jadi tergantung termohon, itu hak termohon seratus persen. Kesimpulannya adalah bahwa pada prinsipnya kami menerima putusan yang sudah dibacakan tadi. Namun kami akan koordinasikan besaran uang mut’ah dan iddah,” pungkasnya.

Untuk sekedar kamu tahu, mut’ah merupakan nafkah yang diberikan suami kepada istri setelah adanya perceraian.‎ Sementara iddah merupakan nafkah yang diberikan suami selama istri dalam masa iddah yang terhitung tiga kali masa haid.

Soal besar nilainya nafkah mut’ah dan iddah tersebut, kuasa hukum Ustaz Zacky Mirza, yakni M. Syafri Noer mengatakan akan mempertimbangkan lebih dahulu kepada kliennya. “Oleh karena itu tadi majelis hakim menyampaikan bahwa uang iddah-nya 10 juta per bulan selama 3 bulan berarti 30 juta. Kemudian uang mut’ah sebesar 50 juta. Semuanya (total) 80 juta,” ujar M. Syafri Noer.

Ustaz Zacky Mirza dan Shinta Tanjung resmi bercerai setelah Majelis Hakim Pengadilan Agama Depok, Jawa Barat, Selasa (17/1) mengabulkan permohonan talak cerai yang diajukan Ustaz Zacky Mirza. Oleh karena itu, sang Ustaz pun wajib membayar nafkah iddah dan mut’ah kepada Shinta Tanjung total sebesar Rp. 80 juta.’

Ustaz Zacky Mirza Resmi Bercerai dari Shinta Tanjung | PT Solid Gold Berjangka Pusat

PT Solid Gold Berjangka Pusat
Menjatuhkan talak satu raj’i dalam permohonan talak pemohon. Kemudian pemohon harus memberikan kewajiban nafkah dalam masa iddah dan memberikan nafkah mut’ah yang layak kepada termohon,” kata Majelis Hakim.

Kuasa hukum Ustaz Zacky Mirza, yakni M. Syafri Noer mengatakan jika kedua belah pihak tidak mengajukan banding, Uztaz Zacky hanya tinggal mengucapkan ikrar talak.

“Sidang sudah selesai, tapi ada yang namanya ikrar talak akan disampaikan setelah 14 hari ini jika tidak ada upaya hukum. Baru bisa diajukan ikrar talak. Cukup Ustad Zacky saja di depan majelis, kalau dua-duanya bisa hadir lebih bagus,” tandas M. Syafri Noer yang ditemui usai sidang.

Zacky Mirza menikahi Shinta Tanjung di ‎Cianjur, Jawa Barat pada 8 November 2011. Dari pernikahan tersebut mereka dikaruniai tiga anak.

Dalam sidang putusannya, majelis hakim membacakan beberapa hal yang menjadi permasalahan dalam rumah tangga mereka, antara lain Shinta dianggap tidak dapat mengurus anak dengan baik, syuting tanpa izin suami dan mencurigai suami punya wanita lain.

“Salah satu persoalannya, pemohon menilai termohon sebagai orang yang tidak dapat mengurus anak dengan baik,” ujar Majelis Hakim di Pengadilan Agama (PA) Depok, Jawa Barat, Selasa (17/1).

Berdasarkan pertimbangan tersebut, Majelis Hakim PA Depok pun mengabulkan permohonan talak cerai yang diajukan Zacky Mirza atas Shinta Tanjung. Kini keduanya sudah resmi bercerai.

Sidang cerai Ustaz Zacky Mirza dan Shinta Tanjung yang berjalan hampir setahun akhirnya mencapai putusan. Namun sayangnya baik Zacky Mirza maupun Shinta Tanjung tidak hadir dalam sidang putusan ini. Keduanya hanya diwakilkan oleh kuasa hukumnya masing-masing.

 

 

 

 

PT Solid Gold Berjangka

Advertisements
This entry was posted in PT. Solid Gold Berjangka Pusat and tagged , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s