Terlalu Sayang, Fero Walandouw Tidak Setiap Hari Gunakan Mobil Sport

Fero Walandouw mengaku tidak setiap hari menggunakan mobil sport | PT Solid Gold Berjangka Pusat

PT Solid Gold Berjangka Pusat

Ini kan karena hari Minggu, jalanan pasti kosong dan Jakarta enak banget untuk (dibawa) jalan. Istilahnya yah, bawa mobil sport di akhir pekan di Jakarta itu enak banget. Kalau pengalaman (bawa mobil sport) sih biasa aja, nothing special lah. Paling buat seru-seruan aja,” ucapnya.

Saat disinggung mengenai biaya perawatan, Fero menuturkan masalah bodi mobil menjadi yang paling banyak perhatian ketimbang mesin.

Pasalnya dalam kurun waktu tertentu ia harus melakukan perawatan terhadap bodi mobil mewahnya itu.

“Perawatan sih yang cukup memakan biaya itu untuk perawatan bodi aja. Kalau mesin standar sih, paling (oli) mesin ganti tiap ganti kilometer kan, tergantung perawatan. Kalau (perawatan) bodi mobil bisa enam bulan sekali lah,” tutupnya.

“Nggak pakai setiap hari, nggak mungkin lah macet-macetan. Capek ntar, kasihan mobilnya walaupun sebenarnya nggak apa-apa juga,” ujarnya saat ditemui di acara grand opening Klinik Dermapro, Jakarta Bart, Minggu (22/1).

Pemilik nama lengkap Reyniel Fero Walandouw itu menuturkan dirinya hanya menggunakan mobil kesayangannya itu pada saat jalanan lengang seperti pada hari Minggu.

Sejauh ini Fero juga merasa tidak ada yang spesial akan pengalamannya mengendarai mobil sport di ibukota.

Fero Walandouw mengaku tidak setiap hari menggunakan mobil sport Porsche Cayman miliknya yang dibeli pada November 2016 silam.

Pria asal Manado tersebut beralasan dirinya terlalu sayang dengan mobil yang dibeli seharga Rp 2 miliar itu.

Fero Walandouw Keluarkan 2 M untuk Beli Sport Car | PT Solid Gold Berjangka Pusat

PT Solid Gold Berjangka Pusat
Aktor yang mengidolai Paul Walker itu pun memilih Porche Cayman menjadi mobil pertamanya. Karena selain lebih elegan, menurutnya idolanya juga salah satu penggemar Porche.

“Iyalah siapa yang enggak suka mobil sport. Kebetulan kemarin ada rezeki habis bisnis, aku mutusin ambil Porsche. Kenapa Porsche karena kalau Ferrari atau Lambo itukan mobil balap, kalau ini tuh lebih elegannya. Enggak terlalu kayak mau balapan. Untuk dipakai ke acara-acara resmi juga bagus enggak terlalu norak. Terus yah kayak Paul Walker pemain ‘Fast Furious’, dia juga salah satu penggemar Porsche,” ujar Fero saat ditemui di Jakarta Barat, Minggu, (22/1/2017)

Mantan Mikha Tambayong itu mengaku sedang ada rezeki, sehingga ia pun memutuskan untuk membeli mobil mewah idamannya tersebut. Bahkan Fero memilih salah satu jenis yang limited edition dengan bagian kabin dari bahan kulit berwarna merah.

“Iya, sebelumnya belum pernah punya mobil. Bahkan dulu waktu awal-awal ke Jakarta jadi artis, enggak kepikiran bisa beli mobil seperti ini. Tapi sekarang karena ada rezeki, pengin ngerasain aja. Ke depannya entah pakai terus atau enggak, itu tergantung. Yang penting udah ngerasain,” jelasnya.

Tak hanya Raffi Ahmad, Fero Walandouw juga memiliki hobi mengoleksi mobil mewah. Ia belum lama ini membeli mobil sport berjenis Porche Cayman.

Kata Fero Walandouw Soal Mobil Sport Barunya: Egois, Nyaman, Tak Lebay Soal Perawatan | PT Solid Gold Berjangka Pusat

PT Solid Gold Berjangka Pusat
“Sport car ini, kalau kita pakai di kota, capek kan, kayak Lamborghini atau Ferrari. Nah, Porsche ini nggak, kayak naik mobil biasa. Tapi, kalau misalnya mau dinaikkan akselerasinya, bisa. Jadi, untuk balapan bisa, tapi untuk city car juga it’s okay,” lanjutnya.

Porsche Cayman putih tersebut, ucap Fero Walandouw, merupakan mobil pertama yang dimilikinya.

“Iya, sebelumnya belum pernah punya mobil. Bahkan, dulu waktu awal-awal ke Jakarta jadi artis, nggak kepikiran bisa beli mobil seperti ini. Tapi, sekarang, karena ada rezeki, pengin ngerasain aja,” tuturnya.

Fero Walandouw pun menyempatkan diri masuk ke mobil tersebut, duduk di bangku kemudi, dan kembali berucap-ucap.

“Ini cuma buat dua orang, mobil egois. Kabinnya nyaman, kapasitas mesinnya, kalau nggak salah 2700–3500 cc. Kalau di belakang, ada bagasi. Porsche Cayman ini mid-engined. Jadi, depan sama belakang itu bagasi dua-duanya. Middle engine,” ujar Fero Walandouw.

Kepada wartawan, ia pun bercerita mengenai mobil sport yang harganya mencapai Rp2 miliar tersebut.

Menurut Fero Walandouw, Porsche Cayman berinterior merah itu merupakan special edition.

“Mobil Fero yang baru ini Porsche Cayman. Dalamnya warna merah. Kebetulan, ini yang special edition, sih. Istilahnya, spesial dibanding Cayman yang biasa. Dalamnya leather merah,” ucap Fero Walandouw ketika ditemui di kawasan Tanjung Duren, Jakarta Barat, Minggu (22/1/2017).

Aktor Reyniel Fero Walandouw membawa mobil Porsche Cayman putih miliknya ketika menghadiri Grand Launching VIP Clinic Dermapro di Tanjung Duren, Jakarta Barat, Minggu (22/1/2017).

Perawatan, sih, cukup memakan biaya untuk perawatan body aja. Kalau mesin, standar, sih. Nggak, nggak (sampai Rp100 juta). Nggak selebay itu. Paling, perawatan mesin juga tiap ganti kilometer kan, tergantung perawatan. Kalau misal body, enam bulan sekalilah,” paparnya.

Fero Walandouw mengakui pula dirinya tak setiap hari berkendara menggunakan mobil tersebut.
“Nggak pakai setiap hari. Nggak mungkinlah macet-macetan. Ini kan karena hari Minggu, jalan pasti kosong di Jakarta, enak banget untuk jalan,” ucapnya.

Sementara itu, Fero Walandouw mengatakan biaya perawatan mobil sport ini tak mencapai ratusan juta.

Hanya, perawatan body mobil memang cukup memakan biaya dibandingkan perawatan mesin.

 

 

Solid Gold

Advertisements
This entry was posted in PT. Solid Gold Berjangka Pusat and tagged , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s