Belajar dari Zaskia Gotik Ditipu, Ini Cara Bedakan Tas Branded Asli dan KW

Zaskia Gotik sedang berusaha menyelesaikan masalah itu secara kekeluargaan | PT Solid Gold Berjangka Cabang Jakarta

PT Solid Gold Berjangka Cabang Jakarta

Aktris Tanah Air, Dewi Rezer yang juga memiliki bisnis barang branded online juga menyarankan untuk meneliti material serta jahitannya sebelum membeli.

“Se-KW super apapun, pasti ketahuan bedanya yang asli dan palsu. Dari jahitan, material, bahkan kalau kita cium, bau kulit asli itu beda dengan yang palsu,” ujarnya menjelaskan saat berbincang dengan wolipop di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

Memahami tas branded palsu juga bisa dilakukan dengan sering mampir ke toko resmi. Melihat secara detail model tas yang disukai dan secara berkala melihat tas edisi khusus yang dijual sesuai tren musim yang berlaku.

Jika tampilan dan berat tas sudah aman, perhatikan pula bagian dalamnya. Biasanya tas desainer asli memiliki nomor. Namun hal tersebut belum tentu tersedia jika tas merupakan vintage karena bisa jadi sudah pudar. Jadi, sebaiknya lihat kantung, material, kain lapisan, dan plat. Jika terdapat kantung yang tidak seharusnya ada atau jahitan terlihat jelek, tas tersebut bisa jadi palsu.

“Tergantung dari desainer, biasanya mereka menggunakan resleting merek sendiri atau brand lain seperti RiRi, YKK, dan Lampo. Buatlah diri Anda familiar dengan resleting yang biasanya digunakan desainer dan pastikan ukirannya detail,” tambahnya.

“Misalnya Prada keluaran pertengahan 80-an memiliki ciri khas pada huruf R. Perhatikan lengkungan di atas huruf R yang menyambung dengan kaki kanan. Harusnya ada tekukan di bawah lengkungan,” lanjut Jacquelyne.

Demi memastikan jika tas branded tersebut benar-benar asli, timbang juga beratnya. Jika perlu bawa tas tersebut untuk berputar-putar sebentar. Pastikan bila item itu tidak terlalu berat atau ringan.

Jacquelyne mengatakan jika detail kunci pada tas Chloe Paddington biasanya akan terasa ringan pada tas palsu. Sementara tas palsu dari Hermes sering dibuat terlalu berat.

Belajar dari kisahnya, sebenarnya ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mendeteksi tas branded palsu. Yang pertama dimulai dari eksteriornya. Jacquelyne Cortel selaku pemimpin otentifikasi Vestaire menyarankan agar Anda melihat keseluruhan siluet dari depan, belakang, bawah, dan interiornya. Kadang ada beberapa tas palsu yang menghadirkan jahitan di bagian yang tidak seharusnya. Perhatikan pula bila material pelengkap yang dijahitkan pada tas terkadang terlalu bersinar atau berwarna pudar.

“Perhatikan pula aromanya. Jika berbau seperti bahan kimia, mempunyai pegangan yang ditutupi plastik, label bermaterial kain, itu tanda tas tersebut palsu dan diproduksi secara masal,” kata Jacquelyne kepada Refinery 29.

Kemudian perhatikan bagian logo tas. Untuk dapat membedakan tas branded palsu tentu Anda harus familiar dengan logo yang asli. Kebanyakan brand memiliki ciri khas dalam jenis huruf.

“”Jadi neng kan pesen tas dan itu bukan cuma neng doang, banyak sekali reseller tuh ketipu. Neng pertama pesen sama dia sepatu dan itu memang bener asli, jam juga real asli, pas ke sini-ke sini neng pesen tas. Neng pesen dua tas satu dompet, udah lama udah lunas baru deh ada berita upload an ‘penipuan, akun ini palsu.’ Barangnya palsu,” jelasnya ketika ditemui di Al Jazeerah Signature Restaurant & Lounge, kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa, (31/1/2017).

Seperti dilansir DetikHOT, Zaskia Gotik sedang berusaha menyelesaikan masalah itu secara kekeluargaan. Iapun mengaku kapok belanja lewat online.

Internet memudahkan segalanya sekarang ini, tak terkecuali bagi Anda yang hobi berbelanja. Belanja lewat online tak hanya mudah, namun juga cepat dan bisa dilakukan di manapun. Sayangnya hal ini diikuti pula oleh faktor risiko tinggi, terlebih jika transaksi dilakukan dalam nominal besar.

Penipuan belanja online pun baru saja dialami oleh selebriti Zaskia Gotik. Pedangdut itu baru ditipu Rp 300 jutaan beberapa waktu lalu karena membeli tas dan dompet branded secara online.

Tips Beli Tas Branded di Online Shop Agar Tak Tertipu Seperti Zaskia Gotik | PT Solid Gold Berjangka Cabang Jakarta

PT Solid Gold Berjangka Cabang Jakarta
“Kredibilitasnya bisa dicek melalui ulasan atau komentar-komentar pembeli di media sosial. Anda juga bisa mencari referensi dari teman atau komunitas pecinta tas. Jadi jangan langsung percaya dengan penawaran dan mudah termakan oleh embel-embel diskon,” terang Maya.

Aktris Dewi Rezer yang juga memiliki bisnis online tas branded pun menyarankan agar pembeli meminta COD kepada penjual untuk memeriksa keaslian barang.

“Pembeli dan penjual bertemu, saling melihat tas dan kondisinya. Jika tertarik, langsung transfer saat itu juga dan barang baru bisa berpindah tangan. Jika memiliki toko lebih bagus, karena pembeli bisa melihat dan membayar langsung,” katanya dalam wawancara yang dilakukan Wolipop kemarin di bilangan Kungan, Jakarta, beberapa tahun lalu.

Udah lama udah lunas baru deh ada berita upload an ‘penipuan, akun ini palsu. Barangnya palsu’. Neng kaget kan sedangkan neng nggak pernah ketemu sama yang namanya si Ade ini, neng percaya aja lah karena memang udah banyak temen artis yang belanja ke dia,” ujar Zaskia di Al Jazeerah Signature Restaurant & Lounge, kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa, (31/1/2017).

Membeli barang branded secara online memang riskan, namun sebenarnya bisa dihindari. Maya Safira, CEO Banananina, reseller yang menjual tas asli dari brand-brand ternama dari AS dan Eropa secara daring menyarankan untuk mencari informasi lebih lanjut tentang akun media sosial yang menjual barang tersebut.

Zaskia Gotik mengawali tahun yang baru dengan hal tak mengenakkan, yakni ditipu ratusan juta rupiah. Pedangdut yang kerap dipanggil ‘Neng’ ini tertipu saat membeli tas branded lantaran membelinya lewat online.

Dilansir oleh DetikHOT, Zaskia Gotik tertipu kurang lebih Rp 300 juta. Nominal itu ia keluarkan untuk membeli dua tas dan satu dompet dari merek terkenal.

Zaskia Gotik Ketiban Sial, Tertipu Tas Hermes Palsu!  | PT Solid Gold Berjangka Cabang Jakarta

PT Solid Gold Berjangka Cabang Jakarta

Sialnya, Zaskia mengaku sama sekali belum pernah kenal bahkan berjumpa dengan si pedagang. Ia hanya mendapat informasi jika si penjual itu adalah orang Jakarta yang berdomisili di Singapura.

Sebelumnya Zaskia mengaku masih menunggu itikad baik dari sang penjual. Namun, setelah ditunggu, sang pedagang tas Hermes palsu bernama Ade itu, tak kunjung merespon.

“Dia tinggal di Singapura, karena punya suami orang Singapura, tapi dia asli Indonesia,” ucap Zaskia.perbaikan atau memperdalam saluran irigasi yang menjadi penyebab banjir.

Awalnya, Zaskia memesan beberapa barang kecil seperti jam tangan. Saat itu, barang pesanan Zaskia datang tepat waktu dan memiliki kualitas ciamik. Lantas, pemilik Goyang Itik itu melakukan pembelian barang lainnya, yang ternyata palsu.

“Neng pertama pesan sepatu dan itu memang benar asli, jam juga real, asli, kesini-kesini, Neng pesan dua tas, satu dompet. Sudah lama lunas, baru deh ada berita upload-an, ‘penipuan, akun ini palsu. Barangnya palsu’,” tutur Zaskia kepada Nova.id di kawasan jalan Johar, Menteng, Jakarta Pusat Selasa (31/1/2017).

Zaskia mengaku tergiur untuk berbelanja online dengan salah satu akun jualan di media sosial. Ia tergiur dengan harga miring yang ditawarkan untuk sebuah tas Hermes.

Ia langsung percaya akun tersebut karena melihat ada beberapa artis juga yang menjadi pelanggan.

Sial benar nasib pedangdut Zaskia Gotik. Bermaksud tampil gaya dan elegan dengan tas mewah, Zaskia malah kena tipu ratusan juta Rupiah. Sebab, ternyata Zaskia membeli tas merek Hermes palsu dari sebuah akun di media sosial.

 

 

PT Solid Gold Berjangka

Advertisements
This entry was posted in PT. Solid Gold Berjangka Cabang Jakarta and tagged , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s