Riset Saham Asjaya Indosurya: IHSG Lanjutkan Penguatan ke Level 5.336-5.423

(IHSG) pada perdagangan awal ini diprediksi mampu mempertahankan di zona hijau | PT Solid Gold Berjangka Cabang Palembang

PT Solid Gold Berjangka Cabang Palembang

Peluang naik kembali terbuka lebar selama support tidak dijebol,” kata William dalam risetnya, Jakarta, Senin (27/2/2017).

William menambahkan, hal ini tentunya didorong oleh sisi perekonomian dalam negeri yang stabil dan jelang pergantian bulan di mana rilis data perekonomian dinanti oleh investor dan pelaku pasar.

( Baca : Mengawali Pekan, IHSG Berpotensi Menguat )

“Sedangkan kondisi pergerakan komoditas masih akan memengaruhi pola gerak IHSG dalam beberapa waktu mendatang, hari ini IHSG berpotensi menguat,” tukasnya.

Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan awal ini diprediksi mampu mempertahankan di zona hijau.

IHSG diperkirakan bergerak di rentang 5.336-5.423 Analis Asjaya Indosurya Securities William Surya Wijaya mengatakan, IHSG tengah berjuang meninggalkan support level yang telah teruji kuat, potensi pergerakan mulai menunjukkan peningkatan kemampuan untuk kembali meraih resistance level.

 

Pasar menanti data inflasi | PT Solid Gold Berjangka Cabang Palembang

PT Solid Gold Berjangka Cabang Palembang

Inflasi diperkirakan naik akibat musim hujan yang menyebabkan gagal panen dan mengganggu distribusi makanan. Hans menilai sentimen luar negeri tidak akan terlalu mempengaruhi gerak IHSG hari ini.

Bima Setiaji, Analis NH Korindo, juga menyebut pengaruh dari domestik masih akan membayangi IHSG sepekan ke depan. Prediksinya inflasi Februari berkisar 0,3%-0,4%. “Dengan kenaikan inflasi yang lebih tinggi, ditambah dengan wacana kenaikan bunga The Fed, maka BI rate juga akan naik lebih cepat,” kata Bima.

Hari ini (27/2), Bima memprediksi IHSG naik di 5.352-5.410. Hans memprediksi IHSG menguat terbatas dengan support 5.370-5.340 dan resistance 5.395-5.418.

Akhir pekan lalu (24/2), Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) menguat 0,24% dan ditutup di level 5.385,91. Tetapi pekan ini pergerakan IHSG akan terbatas.

Pasalnya, saat ini tidak ada lagi sentimen dalam negeri yang bisa menopang pergerakan indeks saham. “IHSG akan menguat namun tak akan terlalu kuat dengan koreksi di tengah pekan,” kata Hans Kwee, Direktur Investa Saran Mandiri. Hans menyebut, data inflasi bakal menjadi penentu pergerakan IHSG pekan ini.

IHSG Berpeluang Kembali ke Jalur Hijau | PT Solid Gold Berjangka Cabang Palembang

PT Solid Gold Berjangka Cabang Palembang
“Sedangkan kondisi pergerakan komoditas masih akan memengaruhi pola gerak IHSG dalam beberapa waktu mendatang. Hari ini IHSG berpotensi menguat,” tuturnya.

Saham-saham yang dapat dicermati hari ini, di antaranya, PT Gudang Garam Tbk (GGRM), PT HM Sampoerna Tbk (HMSP), PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF), PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR), PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM), PT Gas Negara Tbk (PGAS), PT Kalbe Farma Tbk (KLBF), PT Adhi Karya Tbk (ADHI), dan PT WIKA Beton Tbk (WTON).

Analis PT Asjaya Indosurya Securities, William Surya Wijaya, mengatakan, IHSG tengah berjuang meninggalkan batas bawahnya atau level support yang telah teruji kuat. Potensi pergerakan mulai menunjukkan peningkatan kemampuan untuk kembali meraih batas atas atau resistance di level 5.423.

“Peluang naik kembali terbuka lebar selama support level 5.336 tidak dijebol,” ujar William di Jakarta, Senin, 27 Februari 2017.

Menurut dia, kondisi ini tentunya didorong oleh sisi perekonomian Indonesia yang stabil dan jelang pergantian bulan, di mana rilis data perekonomian dinanti oleh investor dan pelaku pasar.

Pergerakan indeks harga saham gabungan atau IHSG saat ini sedang berjuang untuk dapat kembali melaju di jalur hijau. Beberapa hari lalu IHSG sukses ditutup menguat di tengah pelemahan bursa global.

 

PT Solid Gold Berjangka

Advertisements
This entry was posted in PT Solid Gold Berjangka Cabang Palembang and tagged , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s