Wall Street Menguat Jelang Pidato Presiden Donald Trump

Wall Street ditutup sedikit lebih tinggi pada perdagangan di awal pekan | PT Solid Gold Berjangka

PT Solid Gold Berjangka

Di sisi lain, imbal hasil 10 tahunan treasury AS sebelumnya tercatat turun menjadi 2,363 persen, dari sebelumnya 2,317 persen pada Jumat malam. Kepala The Fed Dallas Robert Kaplan mengatakan bank sentral AS mungkin perlu untuk menaikkan suku bunga dalam waktu dekat untuk menghindari kejatuhan kurva pada inflasi.

Sementara nilai tukar Dolar naik 0,05 persen terhadap sekeranjang mata uang utama menjelang pidato dan komentar Trump dan pernyataan pejabat Federal Reserve yang juga diharapkan diumumkan pada pekan ini.

Adapun indeks saham patokan dunia MSCI tidak berubah setelah mencapai rekor tertingginya pada Kamis. Indeks patokan terkemuka Eropa 300 saham FTEU3 turun 0,2 persen.
Pada hari sebelumnya, Trump mengatakan ia akan mengeluarkan pernyataan besar perihal infrastruktur pada pidatonya.

Tetapi dia mengatakan tidak akan mengumumkan rincian reformasi pajak sampai setelah proposal administrasi kesehatan selesai.

“Investor ingin sesuatu yang konkret dari pajak perusahaan atau repatriasi. Mereka lebih terfokus pada itu daripada tindakan perawatan yang terjangkau, tetapi fokus pertama pemerintahan adalah ACA,” kata Jeffrey Saut, Kepala Strategi Investasi Raymond James Financial.

Wall Street ditutup sedikit lebih tinggi pada perdagangan di awal pekan di tengah harapan tentang kenaikan suku dan jelang pidato Presiden Donald Trump di depan kongres tentang belanja infrastruktur.

Melansir laman Reuters, indeks Dow Jones Industrial Average menguat 15,68 poin atau 0,08 persen ke posisi 20.837,44. Sementara indeks S&P 500 naik 2,39 poin atau 0,10 persen menjadi 2.369,73 dan Nasdaq Composite menambahkan 16,59 poin atau 0,28 persen ke level 5.861,90 poin.

Indeks Dow Jones Industrial Average telah mencetak rekor 12 kali berturut-turut, terpanjang sejak 1987.

( Baca : Trump Janji tentang Infrastruktur, Indeks Dow Kembali Cetak Rekor )

Bursa AS dibuka turun menanti pidato Trump | PT Solid Gold Berjangka

 

PT Solid Gold Berjangka
Investor kini tengah mencari petunjuk tentang agenda ekonomi khusus reformasi pajak dan deregulasi. “Orang-orang akan berhati-hati karena pasar telah berjalan di atas ekspektasi pemotongan pajak dan deregulasi,” kata Peter Cardillo, kepala ekonom First Standard Financial.

Indeks saham utama menyentuh rekor tertinggi baru pekan lalu tetapi tidak memasukkan keuntungan sekuat pekan sebelumnya.

“Update Kebijakan dan implementasi dari perintah-perintah adalah sesuatu yang dicari investor. Harapan yang cukup tinggi dan risiko kekecewaan adalah sama-sama berbahaya bagi pasar saham AS yang sentuh rekor tinggi pada hari Jumat,” kata Naeem Aslam, kepala analis pasar Think Markets, dalam sebuah catatan.
Bursa saham Amerika Serikat (AS) tergelincir mengawali perdagangan Senin (27/2). Investor menanti pidato Presiden Donald Trump di hadapan kongres, Selasa (28/2).

Mengutip CNBC, indeks Dow Jones Industrial Average turun sekitar 20 poin tak lama setelah dibuka, dengan Procter & Gamble memberikan kontribusi pelemahan terdalam. Indeks S & P 500 turun 0,1 %. Indeks komposit Nasdaq turun 0,2 %.

Wall Street Dibuka Terkoreksi, Mengambil Jeda Setelah Cetak Rekor | PT Solid Gold Berjangka

PT Solid Gold Berjangka
Indeks Dow Jones turun 15 poin atau 0,07% dengan 28.798 saham berpindah tangan. Indeks S&P 500 turun 1,5 poin atau 0,06%, dengan 179.384 saham diperdagangkan dan indeks Nasdaq turun 10,5 poin atau 0,2% dengan 27.353 saham diperdagangkan.

Saham produsen mobil listrik Tesla (TSLA.O) tergelincir 3,1% menjadi USD249 di perdagangan premarket setelah Goldman Sachs menurunkan peringkat saham perusahaan untuk “jual” dari “netral” dan menurunkan target harga.

Sementara saham Apple (AAPL.O) naik tipis 0,2% setelah Warren Buffett mengatakan kepada CNBC bahwa Berkshire Hathaway (BRKa.N) telah membeli 120 juta lembar saham dari pembuat iPhone ini.

Akan tetapi, pasar diperdagangkan berhati-hati, lantaran belum menemukan kejelasan dalam agenda Trump tersebut. Sektor utilitas dan jasa telekomunikasi menjadi sektor defensif dari indeks S&P 500 pekan lalu.

Investor akan mengamati dengan seksama bagaimana Presiden Donald Trump dan Kongres berbicara, untuk mencari petunjuk lebih lanjut pada reformasi pajak yang diusulkan. Trump beberapa minggu lalu janji memangkas pajak untuk membantu menghidupkan kembali ekonomi Amerika.

Pasar saham Amerika Serikat (AS) dibuka terkoreksi, setelah beberapa kali mencetak rekor minggu lalu. Investor nampaknya berhenti sejenak untuk mengamati pergerakan Wall Street, yang baru-baru ini mencetak rekor.

 

Solid Gold Berjangka

Advertisements
This entry was posted in PT Solid Gold Berjangka and tagged , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s