Catat! Jadwal Lengkap Pemesanan Tiket Kereta Lebaran 2017

Hari Raya Idul Fitri Tahun ini diperkirakan akan jatuh pada 25-26 Juni 2017 | PT Solid Gold Berjangka Cabang Semarang

PT Solid Gold Berjangka Cabang Semarang

Edi mengatakan sistem pemesanan tiket H-90 sebelum keberangkatan yang ditetapkan KAI, mempermudah masyarakat untuk merencanakan perjalanan jarak jauh sebelum keberangkatan. Penjualan tiket dilayani di channel internal (situs tiket.kereta-api.co.id, contact center 121, aplikasi KAI Access, dan loket stasiun), maupun channel eksternal melalui agen, loket, multi biller, minimarket yang telah bekerja sama dengan perusahaan, termasuk penjualan pada situs dan aplikasi smartphone yang dikelola mitra.

Berikut ini adalah jadwal pemesanan tiket kereta api Lebaran 2017.

Hari Raya Idul Fitri Tahun ini diperkirakan akan jatuh pada 25-26 Juni 2017. Meski masih sekitar tiga bulan berselang, PT Kereta Api Indonesia (Persero) akan mulai membuka penjualan tiket kereta Lebaran pada 17 Maret 2017.

“ Masyarakat yang sudah merencanakan untuk mudik ke kampung halaman merayakan Lebaran dengan menggunakan moda transportasi kereta api, sudah bisa membeli (tiket) mulai tanggal 17 Maret mendatang,” kata Direktur Utama KAI, Edi Sukmoro, di Jakarta, dikutip dalam keterangan tertulisnya yang diterima Dream, Kamis 16 Maret 2017.

Tahun ini, Edi mengatakan, KAI menetapkan masa angkutan Lebaran 2017 selama 22 hari, dimulai dari tanggal 15 Juni 2017 (H-10) sampai 6 Juli 2017 (H+10).

 PT KAI Sediakan 4.916 Kursi, Ini Daftarnya | PT Solid Gold Berjangka Cabang Semarang

“Selain KA reguler, ada enam rangkaian kereta api (KA) tambahan, yakni Argo Lawu Lebaran, Argo Dwipangga Fakultatif, Taksaka Lebaran, Taksaka Tambahan, Lodaya Lebaran, dan Sancaka Lebaran. Namun penjualan tiket KA tambahan ini baru dilakukan pada H-60 keberangkatan,” ungkap Corporate Communication Manager PT KAI Daops VI/Yogyakarta, Eko Budiyanto, kepada Solopos.com, Rabu (15/3/2017).

Menurut dia, menghadapi masa angkutan Lebaran tahun ini, PT KAI siap melayani penumpang dengan mengerahkan seluruh sumber daya yang dimiliki, mulai dari sarana, prasarana, dan sumber daya manusia (SDM) untuk mendukung pelaksanaan angkutan Lebaran.

Seperti Lebaran tahun sebelumnya, titik berat pelaksanaan angkutan Lebaran tahun ini fokus pada faktor keselamatan, keamanan, dan kelancaran perjalanan KA.

Hal ini diharapkan memberi kemudahan ke masyarakat untuk merencanakan perjalanan jauh hari sebelum keberangkatan. Penjualan tiket dilayani di channel internal (website, contact center 121, aplikasi KAI Access, dan loket stasiun) maupun channel eksternal melalui agen, minimarket, termasuk penjualan pada situs dan aplikasi smartphone yang dikelola mitra.

Eko mengatakan PT KAI menetapkan masa angkutan Lebaran 2017 selama 22 hari, yakni 15 Juni 2017 (H-10) hingga 6 Juli 2017 (H+10). Puncak arus mudik diperkiran pada 22 Juni (H-3) dan puncak arus balik diperkirakan terjadi pada 1 Juli (H+6).

PT Kereta Api Indonesia (KAI) menyediakan 4.916 kursi untuk angkutan mudik lebaran di wilayah Daerah Operasional (Daops) VI/Yogyakarta. Tiket ini bisa dipesan mulai Jumat (17/3) pukul 00.00 WIB.

Perayaan Idul Fitri tahun ini dilakukan pada 25-26 Juni. Sebagai salah satu moda moda transportasi yang digunakan kembali ke kampung halaman, PT KAI mulai melayani penjualan tiket KA Lebaran Jumat pekan ini. Sistem pemesanan tiket KA dilakukan H-90 sebelum keberangkatan sehingga mulai Jumat sudah bisa dipesan.

KAI Tambah 38 Perjalanan Kereta Mudik Lebaran 2017 | PT Solid Gold Berjangka Cabang Semarang

Sementara jumlah kereta reguler yang disiapkan sebanyak 331 perjalanan kereta dengan 200.154 seat per hari.

Dengan demikian, kata dia, total seat yang disediakan selama masa mudik lebaran 2017 adalah 223.014, meningkat 2,1 persen dari masa angkutan lebaran tahun lalu yakni sebanyak 217.364 seat.

( Baca : Harga Tabrakan, Mazda CX-3 dan CX-5 Saling Makan ? )
Untuk kereta tambahan ini, kata Agus, baru bisa dibeli pada saat H-60 sebelum lebaran.
Berbeda dengan kereta reguler mudik lebaran yang sudah bisa dibeli mulai Jumat, 17 Maret 2017.

PT Kereta Api Indonesia (KAI) menyiapkan 38 perjalanan kereta api tambahan selama periode mudik lebaran 2017.
Kepala Humas PT KAI, Agus Komarudin, mengatakan, Jumlah kereta tambahan yang disiapkan terdiri dari 19 rangkaian dari Gambir dan Pasar Senen ke berbagai tujuan di Pulau Jawa.
“Jumlah seat yang disediakan untuk kereta tambahan ini sebanyak 21.860 per hari atau 480.980 seat selama periode lebaran,” kata Agus dalam keterangan yang diterima Warta Kota, Rabu (15/3/2017).

 

 

PT Solid Gold Berjangka

Advertisements
This entry was posted in PT Solid Gold Berjangka Cabang Semarang and tagged , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s