Hadiri Diskusi Hipmi, Sandi Jadi Rebutan Selfie

Sandiaga Uno, menghadiri undangan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Ke-16 | PT Solid Gold Berjangka

PT Solid Gold Berjangka
“Ini merupakan kehormatan karena saya juga pernah memimpin Hipmi pada 2005 sampai 2008, lebih dari 10 tahun yang lalu jadi sekadar nostalgia,” katanya Sandi.

Dalam kegiatan itu, Sandi yang menggunakan kemeja batik hitam menyatakan senang dapat hadir dalam acara Hipmi. Adanya rakernas tersebut membuat cawagub DKI nomor urut tiga ini dapat bernostalgia.

“Ah akhirnya dapat juga foto (Sandi),” ucap siswi berkerudung sambil histeris di Hotel Ritz Carlton, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (27/3/2017).

Calon wakil gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, menghadiri undangan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Ke-16 Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) di Hotel Ritz Carlton, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (27/3/2017).

Dalam agenda tersebut, Sandi menjadi rebutan para tamu undangan untuk swafoto atau selfie. Tak hanya itu, siswa-siswi SMA yang hadir juga mengabadikan momen kedatangan calon wakil gubernur yang berpasangan dengan Anies Baswedan itu dengan kamera handphone.

Jokowi Samakan Harga BBM di Papua dan Jawa, Pengusaha: Revolusioner | PT Solid Gold Berjangka

Pemerintah perlu membuat kebijakan-kebijakan khusus untuk menciptakan pemerataan ekonomi. Menurut Bahlil, salah satu penghambat pemerataan adalah praktik kartel.

Hal ini membuat para pengusaha berskala kecil dan menengah sulit untuk naik kelas. Ia meminta kartel-kartel ini diberantas supaya tercipta pengusaha-pengusaha kecil dan menengah bisa ikut tumbuh, ada pemerataan.

“Ada kartel yang menghambat laju pertumbuhan. Kami mendukung KPPU agar pertumbuhan ekonomi bisa lebih adil. Kesebelasan politik saja sudah ganti. Tapi kesebelasan ekonomi itu-itu saja. Kami ini yang muda-muda ingin jadi pemain inti juga,” tutupnya.

“Pertumbuhan ekonomi terus membaik. Pada 2016 akhir sekitar 5,02% dengan inflasi 3%. Kontribusi didorong oleh konsumsi yang begitu baik di negara kita,” paparnya.

Tetapi tentu masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan. Bahlil menyoroti masih tingginya kesenjangan antara kelas atas dan kelas bawah di Indonesia. Ini tergambar dari gini ratio.

“Gini ratio kita cukup tinggi, 0,4. Pengusaha hanya 1,6% dari penduduk. Kita butuh keadilan,” katanya.

Pembangunan infrastruktur di era Jokowi juga disebutnya sangat revolusioner. Hanya di era Jokowi anggaran infrastruktur sampai lebih dari Rp 300 triliun.

( Baca : Ketimpangan Lampu Kuning, Jokowi Siapkan Program Pemerataan )

“Semua pengurus HIPMI mengakui hanya presiden sekarang yang berani menggelontorkan ratusan triliun untuk infrastruktur,” ucapnya.

Bahlil juga memuji capaian pertumbuhan ekonomi Indonesia yang masih di atas 5% di tengah lesunya perekonomian global. Tingkat inflasi juga sangat rendah sehingga daya beli masyarakat terjaga.

Misalnya program BBM Satu Harga yang membuat warga pedalaman Papua kini bisa menikmati solar dengan harga Rp 5.150/liter dan premium Rp 6.450/liter. Sebelumnya harga BBM di sana bisa sampai Rp 100.000/liter.

“Harga solar di Papua dulu Rp 100.000 seliter, sekarang sudah jadi sama dengan Jawa. Ini revolusi ekonomi,” kata Ketua Umum HIPMI, Bahlil Lahadalia, dalam sambutannya saat membuka Rakernas HIPMI, Senin (27/3/2017).

Presiden Joko Widodo (Jokowi) pagi ini membuka Rapat Kerja Nasional Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) di Hotel Ritz Carlton, Mega Kuningan, Jakarta.

Kehadiran Jokowi disambut antusias oleh para pengurus dan anggota HIPMI. Kebijakan-kebijakan Jokowi dinilai revolusioner, berdampak sangat besar pada perekonomian nasional.

 

Hadiri Rakernas HIMPI, Sandiaga Bernostalgia | PT Solid Gold Berjangka

“Nah ini sebenarnya sangat berkesinambungan dengan program Oke-Oce yang kami usung bersama pak Anies Baswedan dalam pilkada DKI,” paparnya.

Adapun Sandi menjelaskan, ada sebuah pengakuan dari HIPMI maupun juga dari pemerintah bahwa kewirausahaan akan menitik beratkan kepada pertumbuhan yang lebih berkeadilan dan berkelanjutan di seluruh wilayah Indonesia.

“Diseluruh wilayah Indonesia khususnya di wilayah Jakarta bisa dilaksanakan. Jadi kami bersyukur dan ini merupakan tonggak sejarah dan saya merasa bangga menjadi bagian dari HIPMI,” tutupnya.

Ia mengaku ada hal yang menarik dari Rakernas HIPMI, yaitu adanya sebuah gerakan yang mencenangkan kewirausahaan harus dimulai dari usia muda. Oleh karena itu agenda ke-16 ini sekaligus membicarakan program ‘HIPMI Go to School’.

Calon wakil gubernur DKI Jakarta, Sandiga Salahudin Uno mengaku bernostalgia usai menghadiri rapat kerja Nasional (Rakernas) HIPMI ke-16. Agenda tersebut pun dihadiri Presiden Joko Widodo dan Ketua HIPMI Bahlil Lahadalia.

“Kami didampingi anak-anak HIPMI atas undangan Ketum Bahlil Lahadalia menghadiri Rakernas ke-16 ini, yang dihadiri juga oleh Presiden Joko Widodo, ini merupakan kehormatan karena saya juga pernah memimpin HIPMI ditahun 2005 sampai dengan 2008 lebih dari 10 tahun yang lalu jadi sekadar nostalgia,” ujarnya di Hotel Ritz Carlton, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (27/3/2017).

 

Solid Gold Berjangka

Advertisements
This entry was posted in PT Solid Gold Berjangka and tagged , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s