Boeing pangkas ratusan karyawan teknik

Boeing berencana merumahkan ratusan pegawai | PT Solid Gold Berjangka Cabang Lampung

PT Solid Gold Berjangka Cabang Lampung
Pemangkasan karyawan akan berlaku pada 23 Juni dan terutama memengaruhi fasilitas produksi di negara bagian Washington, kata narasumber terkait perusahaan itu. Boeing adalah perusahaan swasta terbesar di barat laut Amerika Serikat, dengan lebih dari 70.000 pekerja.

Pada awal tahun ini, Boeing mengurangi 305 karyawan teknik dan merumahkan 1.500 mekanik sebagai bagian dari program sukarela.

Boeing berencana mem-PHK lebih lanjut pada tahun ini, kata orang terkait perusahaan itu. Boeing saat ini memiliki 146.962 karyawan, turun 7,6 persen dibandingkan tahun lalu.

Dalam upaya berkelanjutan untuk meningkatkan daya saing secara keseluruhan dan berinvestasi di masa depan kami, kami memangkas biaya dan mencocokkan tingkat ketenagakerjaan dengan permintaan bisnis dan pasar,” kata juru bicara Boeing Corp, Doug Alder.

Pengurangan pegawai akan dilakukan melalui, “PHK, membiarkan posisi yang tersedia tetap kosong, program PHK sukarela dan dalam beberapa kasus, PHK paksa,” katanya.

Boeing mengatakan pihaknya merumahkan ratusan karyawan di bidang teknik dan mekanik, sebagian besar di negara bagian Washington, karena perlambatan penjualan.

Boeing berencana merumahkan ratusan pegawai tambahan dalam bisnis penerbangan sipilnya karena perlambatan penjualan, kata seorang juru bicara perusahaan penerbangan dunia itu, Senin.

Penjualan Lesu, Boeing PHK Ratusan Insinyur dan Mekanik | PT Solid Gold Berjangka Cabang Lampung

Pengurangan ini dilakukan lewat program PHK sukarela atau non sukarela. Pemangkasan jumlah karyawan ini akan efektif mulai 23 Juni. Boring saat ini memiliki lebih dari 70.000 karyawan di Washington.

Di awal tahun ini, Boeing mengurangi 305 insinyur dan memangkas 1.500 mekanik. Secara keseluruhan, Boeing saat ini memiliki 146,962 karyawan, turun 7,6% dibandingkan posisi yang sama tahun lalu.

Tak hanya itu, Boeing juga berencana memangkas ratusan karyawannya di bisnis penerbangan sipil karena lesunya penjualan tersebut.

“Sebagai usaha meningkatkan daya saing dan investasi di masa depan, kami mengurangi beban biaya dan mencocokkan jumlah pegawai dibandingkan kebutuhan bisnis dan pasar,” kata Juru Bicara Boeing, Doug Alder, dilansir dari AFP, Selasa (18/4/2017).

Produsen pesawat terbang asal Amerika Serikat (AS), Boeing, melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap ratusan insinyur dan mekanik, khususnya di kantor Washington. Ini dilakukan karena lesunya penjualan.

 

Saham Boeing naik, usai pengumuman akan PHK ratusan karyawan | PT Solid Gold Berjangka Cabang Lampung

Pada awal tahun ini, sebanyak 1.500 mekanik dan 305 insinyur telah setuju secara sukarela meninggalkan Boeing.

Pada 2016, pendapatan Boeing turun 1,6 persen menjadi USD 94,6 miliar. Sementara, sejak Maret 2016, menurut data Bloomberg tenaga kerja Boing juga merosot 7,6 persen menjadi tinggal 146.962 pekerja.

Usai pengumuman PHK ini, pada penutupan perdagangan kemarin, menurut Market Watch saham Boeing naik 18 poin menjadi USD 2,62.

Pabrikan pesawat dan senjata, Boeing Co, berencana memecat ratusan karyawannya. Pemecatan akan dimulai sejak 23 Juni mendatang.

Dilansir dari Russia Today, Wakil Direktur Teknik Boeing, John Hamilton, mengatakan pemecatan ini dilakukan karena perusahaan asal Amerika Serikat ini sedang mengalami penurunan penjualan. Maka perusahaan berusaha menekan biaya operasional.

“Kita mengadakan PHK gelombang kedua untuk pekerja yang berada di Washington dan cabang lain,” tulis Hamilton.
Solid Gold Berjangka

 

 

Advertisements
This entry was posted in PT. Solid Gold Berjangka Cabang Lampung and tagged , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s