Kata Mendag Soal Bagi-bagi Sembako di Pilkada DKI Jakarta

Pilkada DKI Jakarta sempat diwarnai adanya temuan rencana pembagian sembako | PT Solid Gold Berjangka

 

PT Solid Gold Berjangka
“Insya Allah. Ini saya ke Jawa Timur juga dalam rangka itu juga. Kita kumpulin semua Disperindag Jawa Timur bersama Pak Gubernur (Soekarwo),” jelas Enggar.

Menurut menteri berlatar belakang pengusaha properti ini, dirinya telah menyebar pejabat-pejabat Kementerian Perdagangan menyebar ke sejumlah daerah. Tujuannya mengecek langsung pasokan bahan pangan untuk kesiapan puasa dan Lebaran.

“Sudah banyak provinsi yang didatangi melihat posisi stok dan harga. Kita jelasin juga ke semua Disperindag untuk update terus datanya dan cek ke pasar rakyat dan modern mengenai harga. Kita awasi dan monitor terus. Supaya kalau ditanya wartawan bisa jawab,” ucap Enggar.

“Itu tidak ada urusannya. Urusannya sama tim sukses itu, Bawaslu (Badan Pengawas Pemilu), sama KPU (Komisi Pemilihan Umum),” kata Enggar ditemui di TPS 01, Jalan Daha, Kelurahan Selo, Kebayoran Baru, Jakarta, Rabu (19/4/2017).

Namun demikian, dirinya menjamin stok dan harga sembako aman sampai Lebaran nanti. Bahkan, hari siang dirinya sengaja terbang ke Surabaya untuk memantau langsung pasokan pangan di sana.

Pilkada DKI Jakarta sempat diwarnai adanya temuan rencana pembagian sembako untuk memenangkan salah satu pasangan calon. Paket sembako tersebut diduga akan didistibusikan sebagai ‘serangan fajar’ jelang pemungutan suara.

Menteri Perdagangan (Mendag), Enggartiasto Lukita, mengatakan kementeriannya tidak ikut menangani masalah pembagian sembako di tengah panasnya suhu politik Pilkada DKI Jakarta.

Menteri Perdagangan Sampaikan Tugas Berat Bagi Gubernur Jakarta | PT Solid Gold Berjangka

“Kita tidak bisa melihat ini sepotong-sepotong karena pembangunan fasilitas umum dan berbagai hal untuk kepentingan​ masyarakat itu harus terintegrasi,” kata dia.

Dari sisi perdagangan, Enggar berharap Jakarta dapat memberikan ketegasan dan kepastian hukum yang sama bagi mereka yang menjalankan usaha perdagangan. Sebab, kata dia, dalam hal ini pemerintah daerah juga memegang peranan penting. “Peran pemerintah daerah jangan hanya sebagai regulator, tapi harus menjadi ekselerator dari pembangunan itu,” ujarnya.

Enggar memandang, pekerjaan rumah yang dimiliki gubernur Jakarta terpilih nanti masih banyak. Gubernur bukan hanya semata melalukan pembangunan infrastruktur, tapi juga harus menyelesaikan masalah laten yang telah lama diderita Ibu Kota seperti banjir dan macet.

Karenanya, Mendag berharap gubernur yang akan memimpin Jakarta ke depan dapat melakukan pembangunan yang terintegrasi, bukan hanya membangun infrastruktur, tetapi juga menyiapkan sistemnya.

Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita telah memberikan hak pilihnya dalam Pilkada DKI Jakarta putaran kedua di TPS 01 Selong. Mendag berharap, gubernur yang terpilih nanti dapat membangun suasana kondusif di tengah masyarakat.

“Karena kalau tidak bagaimana bisa kita menambah lapangan kerja, meningkatkan pembangunam ekonomi yang pada akhirnya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat banyak,” ujar Enggar, usai menggunakan hak pilihnya, Rabu (19/4).

Nyoblos di TPS Sandi, Ini Komentar Menteri Perdagangan | PT Solid Gold Berjangka

Politikus Nasdem itu mengatakan bahwa masyarakat Jakarta telah cukup dewasa dalam berpolitik. Sehingga dia optimis semuanya akan berjalan lancar.

“Maka dari itu kami bersyukur. Saya mengajak semua pihak bisa bersama-sama menjaga kondusfitas Pilkada,” pungkasnya.

Di TPS 01, Sandiaga Uno dijadwalkan akan melaksanakan pemungutan suara pada 8.45 WIB. Di TPS, Sandi mendapatkan nomor urut 302.

Ditemui usai mencoblos, Enggar berharap Pilkada putaran kedua kali ini dapat berjalan lancar hingga hasil akhirnya dketahui.

“Semoga kondusif, karena menyangkut kepercayaan perdagangan dan investasi luar negeri. Saya baru bertemu menteri-menteri di Jepang, mereka tanya soal election yang ada,” kata Enggar kepada wartawan.

Menteri Perdagangan (Mendag) Enggartiasto Lukita telah menggunakan hak pilihnya dalam Pilkada DKI Jakarta putaran kedua, Rabu (19/4) pagi. Enggar melaksanakan pemungutan suara di TPS 01 Jalan Daha IV, Kelurahan Selong, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Sama dengan lokasi pencoblosan Sandiaga Uno.
PT Solid Gold Berjangka

Advertisements
This entry was posted in PT Solid Gold Berjangka and tagged , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s