Tak Berhenti di Ignis, Suzuki Punya Tiga Model Baru Lagi

PT SIS, memberikan kisi-kisinya kepada sejumlah juru warta | PT Solid Gold Berjangka Cabang Palembang

PT Solid Gold Berjangka Cabang Palembang

Satu model lainnya adalah penyegaran LCGC Suzuki Karimun Wagon R. Namun bedanya, Wagon R baru ini sudah ada di dealer dan sudah bisa dipesan. “Memang belum kami informasikan, karena kemarin kami sibuk peluncuran Ignis,” tambah Donny.

Jika terealisasikan, maka tahun ini PT SIS total memperkenalkan lima model baru atau penyegaran. Selain Ignis, SX4, Baleno, dan Karimun Wagon R, mereka juga telah memperkenalkan Ertiga Diesel Hybrid, awal tahun lalu.

Sayang Donny masih belum dapat menginformasikan lebih jauh kapan hatchback ini meluncur. “Belum tahu kapan, tapi kalau di pameran GIIAS memang momentum yang paling bagus. Di sana semua berkumpul,” tambahnya.

Setelah Baleno, akan ada lagi satu produk yang rencananya bakal diluncurkan di akhir tahun.

“Akhir tahun ada refreshment model lain, yang sudah kami luncurkan tahun lalu,” terangnya. Donny tidak menjelaskan produk apa yang dia maksud. Namun begitu, kemungkinan besar model yang dimaksud adalah SX4 S-Cross.

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memastikan bahwa mereka akan meluncurkan mobol-mobil baru lainnya sampai akhir tahun nanti. Setidaknya ada tiga model lain setelah Ignis, yang diluncurkan kemarin (17/4).

Donny Saputra, Marketing Director PT SIS, memberikan kisi-kisinya kepada sejumlah juru warta. “Di semester kedua ada mobil lagi yang sudah kita perkenalkan di GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) 2016, Baleno,” ujar Donny.

Ignis Jadi Salah Satu Andalan Suzuki Tahun Ini | PT Solid Gold Berjangka Cabang Palembang

“Dari dua varian GL dan GX, kita belum bisa lihat mana yang pasti disuka, tapi kita siapkan keduanya dan biarkan market yang memilih. Namun dari model sebelumnya, biasanya GL memang lebih laku,” jelasnya.

4W Market Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Donny Saputra, juga menyuarakan nada optimistis bahwa Ignis mampu menyumbang angka yang signifikan bagi penjualan Suzuki pada tahun ini.

“Estimasi kita Ignis bisa memberi kontribusi 20 persn dari total penjualan atau sekitar 2.000 unit lah per bulannya,” ujar Donny.

Suzuki Ignis sendiri hadir dalam dua tipe, yaitu GL dan GX. Ketika ditanya tipe mana yang akan lebih unggul di pasaran, Donny hanya mengatakan bahwa semua masih tergantung pada pilihan konsumen.

Meski baru saja diluncurkan, Suzuki Ignis memang sudah menarik perhatian banyak konsumen. Tampilan Ignis yang segar dengan konsep ‘Urban SUV’ menjadi alasan mobil ini membuat penasaran banyak orang. Hal ini tak dapat dimungkiri menjadi alasan Suzuki menaruh Ignis sebagai salah satu andalan mereka dalam menghadapi pasar Indonesia di 2017 ini.

Suzuki Ignis, Crossover SUV Seharga LCGC | PT Solid Gold Berjangka Cabang Palembang

Selain Kwid, Ignis juga akan berhadapan dengan Honda Brio, Kia Picanto dan Nissan March di segmen city car, sementara dari sudut pandang harga ia akan bersaing juga dengan mobil-mobil LCGC termasuk Toyota Agya, Daihatsu Ayla dan Honda Brio Satya.

Ignis tersedia dalam keseluruhan dalam 11 pilihan warna, yakni Silky SIlver, Arctic White Peal, Midnight Blackpearl dan Glistering Grey Metallic untuk semua varian, sementara khusus GL terdapat pilihan warna Uptown Red Pearl dan Tinsel Blue Pearl Metallic. Sedangkan khusus GC terdapat Dual Tone Uptown Red Pearl & Midnight Black Pearl, Dual Tone Tinsel Blue Pearl & Midnight Black Pearl dan Dual Tone Tinsel Blue Pearl & Arctic White Pearl.

Suzuki menghadirkan Ignis dalam tiga varian yakni GL bertransmisi manual (MT) yang dibanderol dengan harga Rp139,5 juta, GX MT seharga Rp159,5 juta dan GX AGS senilai Rp169,5 juta.

Jika dilihat dari tampilannya, Ignis mengusung konsep serupa Renault Kwid yang menerapkan desain ala Crossover SUV untuk mobil city car seharga LCGC.

Agen tunggal pemegang merek Suzuki di Indonesia, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), menghadirkan mobil terbaru mereka, Ignis, yang dibesut sebagai pionir dari subsegmen terbaru SUV yakni Urban SUV.

“Hari ini kami memperkenalkan produk terbaru Suzuki, yaitu Suzuki Ignis, yang menghadirkan karakter SUV bergabung dengan kelincahan kendaraan perkotaan,” kata Managing Director 4W SIS, Shiniciro Sugiyama, dalam acara peluncuran di Jakarta dikutip Solopos.com dari Antara, Senin (17/4/2017).
Solid Gold

 

Advertisements
This entry was posted in PT Solid Gold Berjangka Cabang Palembang and tagged , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s