PT KAI Daops 6 Yogyakarta Tangkap Empat Pencopet yang Beraksi dalam Sehari

Empat kasus pencopetan berhasil diungkap oleh PT Kereta Api | PT Solid Gold Berjangka Cabang Jakarta

 

PT Solid Gold Berjangka Cabang Jakarta
Dia menambahkan, untuk cctv sudah dipasang sebanyak 26 buah di stasiun Lempuyangan dan Tugu. 10 dipasang di Lempuyangan dan 16 buah dipasang di stasiun Tugu.

Eko menambahkan, pengawasan keamanan di setiap stasiun pun sudah cukup ketat.
Pihaknya sejauh ini telah menyiagakan petugas keamanan untuk menjaga barang penumpang.

Selain itu, polisi khusus kereta api (polsuska) pun telah siaga setiap saat untuk mengamankan kompleks stasiun dan kereta api.

Kami meminta para penumpang untuk tetap waspada. Tindak kriminalitas akan meningkat jelang puasa dan Lebaran,” ujarnya.
Menurutnya, keberadaan cctv sangat membantu pengungkapan kejahatan di kompleks stasiun kereta api.

Pasalnya, salah satu pencopet terpergok saat berkat rekaman cctv di stasiun Lempuyangan. Sementara, satu copet lainnya tertangkap basah saat beraksi di kereta Prambanan Ekspres (Prameks).

Sedikitnya empat kasus pencopetan berhasil diungkap oleh PT Kereta Api daerah operasional (Daop) VI, Rabu (19/4/2017).

Penangkapan empat pencopet ini salah satunya adalah berkat dari closed circuit television (cctv) yang dipasang di stasiun.

Manajer Humas PT KAI Daop VI Yogyakarta, Eko Budiyanto, menjelaskan empat copet yang ditangkap ini diamankan dari stasiun Lempuyangan, Tugu dan Stasiun Solo.
Dua di antaranya ditangkap di Yogyakarta dan dua lainnya di Solo.

Mudik Lebaran, PT KAI Sediakan 12 Perjalanan KA Tambahan | PT Solid Gold Berjangka Cabang Jakarta

Bagi mereka yang akan menggunakan moda transportasi kereta api, namun belum mendapatkan tiket KA reguler, kini dapat memanfaatkan tiket KA tambahan Lebaran,” ujar Humas Manager PT KAI Daop VI Yogjakarta, Eko Budiyanto kepada wartawan, Rabu (19/4).

Menurutnya, sebanyak 12 perjalanan KA tambahan lebaran yang berangkat dan menuju wilayah Daop VI Yogyakarta akan dioperasikan setiap harinya untuk keberangkatan mulai tanggal 15 Juni 2017. Kapasitas yang tersedia dari 12 perjalanan ini adalah sebanyak 4916 seat per hari.

PT Kereta Api Indonesia (KAI) tambah 12 perjalanan KA untuk mengakomodasi kebutuhan masyarakat yang akan melakukan mudik lebaran. Tiket pada KA tambahan tersebut mulai dijual pada 16 April 2017.

Copet di dalam Kereta Api dan di Stasiun Lempuyangan Ditangkap | PT Solid Gold Berjangka Cabang Jakarta

Sementara dua kejadian lainnya terjadi di Stasiun Balapan Solo, yang masih area kerja Daop 6. Eko mengatakan semua pelaku merupakan penumpang kereta yang memiliki tiket resmi seingga penumpang perlu meningkatkan kewaspadaan.

Eko menambahkan, jelang Ramadan ini, pihaknya sudah meningkatkan pengamanan untuk menghindari aksi kriminalitas dalam stasiun mau pun kereta api. Kendati demikian, ia tetap mengimbau masyarakat juga waspada.

“Menjelang lebaran kebutuhan masyarakat meningkat, berakibat potensi tindak kejahatan mengalami meningkat di area publik termasuk di transportasi kereta api,” imbau Eko.

Selang beberapa jam kemudian Polsuska kembali mengamankan pria seusai mencopet penumpang KA Prameks. Kedua pelaku sampai Rabu siang masih diintrogasi di Stasiun Tugu Jogja sebelum diserahkan ke polisi.

Eko mengatakan dua kejadian terjadi di area Stasiun Lempuyangan. Kejadian pertama terjadi pada Rabu dini hari saat ada laporan penumpang Kereta Sri Tanjung yang kehilangan telepon selular. Petugas kemudian mengecek kamera pemantau atau Closed Circuit Television (CCTV) diketahui seorang pemuda berumur sekitar 28 yang mengambil handphone.

Petugas kemudian menginterogasi pemuda tersebut. “Pelaku sempat mengelak namun setelah digeledah ditemukan barang bukti HP di tasnya,” kata Eko.
PT.Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasional (Daop) 6 Jogja mengimbau semua penumpang untuk lebih berhati-hati. Dalam sehari, Polisi Khusus Kereta Api (Polsuska) berhasil mengamankan empat copet.

“Yang dicopet rata-rata teleon genggam, dompet, dan tas,” kata Manager Humas PT.KAI Daop 6 Jogja, Eko Budianto, Rabu (19/4/2017) siang.

 

Solid Gold

 

 

Advertisements
This entry was posted in PT. Solid Gold Berjangka Cabang Jakarta and tagged , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s