Wapres AS Temui Jokowi, Sinyal Positif buat RI

John berharap pemerintah dapat meyakinkan AS untuk meningkatkan perdagangan dan investasi | PT Solid Gold Berjangka Pusat

 

PT Solid Gold Berjangka Pusat
Untuk diketahui, seperti dilansir Antara, dalam kunjungan di Indonesia, Mike Pence dijadwalkan melakukan kunjungan kehormatan kepada Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, kemudian pertemuan bilateral dengan Wapres Jusuf Kalla di Istana Wakil Presiden, Jakarta, pada Kamis (20/4/2017).

Selanjutnya, Wapres Pence akan mengunjungi Masjid Istiqlal dan melakukan dialog dengan pemuka lintas agama.

Dari Masjid Istiqlal, Pence akan melakukan pertemuan dengan Sekretaris Jenderal ASEAN dalam rangkaian peringatan 40 tahun hubungan AS-ASEAN.

Pada Jumat besok, Wapres Jusuf Kalla dan Mike Pence dijadwalkan menyaksikan penandatanganan MoU setelah membuka dan memberikan sambutan dalam Pertemuan Bisnis AS-Indonesia di Hotel Shangrila, Jakarta.

Sebagai seorang pengusaha sekaligus anak konglomerat pemilik Lippo Group, John berharap pemerintah dapat meyakinkan AS untuk meningkatkan perdagangan dan investasi kedua negara. Pasalnya, selama ini jumlahnya masih sangat kecil.

“Saya ingin melihat lebih banyak perdagangan dan investasi. AS diharapkan jadi top one atau two mitra dagang Indonesia. Hubungan kedua negara ini sangat baik,” dia menerangkan.

Direktur Lippo Group John Riady menilai pertemuan Wakil Presiden (Wapres) Amerika Serikat Michael Richard Pence dan Presiden Joko Widodo (Jokowi) merupakan sinyal positif bagi Indonesia. Momen tersebut harus dimanfaatkan untuk meningkatkan perdagangan dan investasi antara AS dan Indonesia.

“Bayangkan seorang Wapres AS yang baru mulai menjabat sudah ke Indonesia. Ini sudah pertanda atau sinyal baik bahwa AS memperhatikan Indonesia,” papar John usai menghadiri The Economist Events di Hotel Shangrila, Jakarta, Kamis (20/4/2017).

Soal Program DP 0 Rupiah, Bos Lippo Tertarik Bantu Anies | PT Solid Gold Berjangka Pusat

Menurut dia, masih banyak tanah pemerintah di Jakarta untuk merealisasikan bangunan tempat tinggal tersebut. Jika pemerintah daerah DKI di bawah Anies-Sandi mewujudkannya, maka harus memperhatikan dua sisi, yakni harga tanah dan harga bangunan.

Karena tanah milik pemerintah, maka John dapat membangunnya secara gratis. “Tanah di Jabodetabek, tapi persisnya enggak tahu. Kalau harga tanah, pemerintah yang bangun gratis. Kalau harga bangun ongkosnya Rp 4-5 jutaan, kali 40 meter persegi itu 160 juta. Kalau dijual Rp 300 juta itu pun sudah dobel,” kata dia.

John menambahkan, jika rumah murah DP nol persen itu terwujud, ia lebih menyarankan untuk membangunnya secara vertikal. “Ada baiknya dibangun ke atas. Implementasinya seperti apa saya belum tahu. Tapi apa yang bisa kami bantu, kami siap bekerjasama sebagai developer juga,” kata dia.

John menambahkan, sangat mungkin untuk mewujudkan rumah seharga Rp 350 juta di Jakarta dengan uang muka atau DP 0 persen. Ia membandingkan dengan rumah serta apartemen di Singapura dan Hongkong dengan ukuran sekitar 40 meter persegi, dengan satu kamar mandi dan diisi empat orang.

Jika harga bangun 1 meter persegi sekitar Rp 3 juta, maka untuk bangunan sebesar 40 meter persegi dana yang dihabiskan sekitar Rp 120 juta. Adapun jika rumah dibangun dengan harga Rp 4 juta, maka ongkos yang diperlukan sekitar Rp 160 juta. “Kalau cost satu unit Rp 160 juta dijual Rp 300 jutaan itu sangat mungkin,” kata John.

John menambahkan, sangat mungkin untuk mewujudkan rumah seharga Rp 350 juta di Jakarta dengan uang muka atau DP 0 persen. Ia membandingkan dengan rumah serta apartemen di Singapura dan Hongkong dengan ukuran sekitar 40 meter persegi, dengan satu kamar mandi dan diisi empat orang.

Jika harga bangun 1 meter persegi sekitar Rp 3 juta, maka untuk bangunan sebesar 40 meter persegi dana yang dihabiskan sekitar Rp 120 juta. Adapun jika rumah dibangun dengan harga Rp 4 juta, maka ongkos yang diperlukan sekitar Rp 160 juta. “Kalau cost satu unit Rp 160 juta dijual Rp 300 jutaan itu sangat mungkin,” kata John.

John menuturkan pihaknya tertarik untuk bekerjasama dengan pemerintah DKI Jakarta di bawah kepemimpinan Anies-Sandi untuk merealisasikan program tersebut. Karena selama ini perusahaannya, Lippo Group telah memiliki banyak pengalaman dalam mengembangkan industri properti termasuk perumahan, mal, apartemen dan real estate.

Direktur Lippo Group John Riady mendukung program yang diluncurkan oleh Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno tentang penyediaan rumah murah dengan uang muka 0 (nol) person.

Menurut dia, program tersebut bertujuan baik yakni meningkatkan kepemilikan rumah. “Saya percaya bahwa alangkah baiknya lebih banyak lagi orang Indonesia yang memiliki rumah. Rumah itu sebuah aset, dan aset memberdayakan si orang itu. Tujuannya baik sekali dan harus kita dukung,” kata John Riady saat ditemui di acara Indonesia Summit Back On Track di Hotel Shangri La, Jakarta Pusat, Kamis, 20 April 2017.

Lippo Group Siap Garap Program Rumah Murah Anies-Sandi | PT Solid Gold Berjangka Pusat

Sedangkan untuk rumah dengan harga Rp350 juta disebut dia, masih sangat mungkin dibangun di Jakarta. Baik untuk rumah tapak, dan sangat mungkin untuk apartemen.

“Kalau Rp350 juta, mungkin kalau kita lihat rumah, atau apartemen di Singapura dan Hong kong sekitar 40 meter persegi, satu kamar mandi dan empat orang,” tambahnya.

Dia pun mengaku sudah punya itung-itungan rumah dengan harga tersebut.

“Kalau 40 meter persegi, satu meter persegi harga bangunnya ongkosnya sekitar Rp3 juta, berarti Rp120 juta. Kalau ongkosnya Rp4 juta cuma Rp160 juta. cost-nya satu unit Rp160 juta, dijual Rp300 jutaan sangat mungkin,” tutur dia.

Lebih lanjut, cucu dari Mochtar Riady ini mengatakan, pihaknya membuka diri untuk bekerja sama dengan pasangan Anies-Sandi. Hanya saja, dia masih menunggu obrolan dari pihak gubernur baru jika sudah ada rilis resmi dari otoritas terkait.

“(Untuk kerja sama) tertarik. Kalau ada program yang bisa meningkatkan daya beli masyarakat, itu buat kita baik sekali dan kita akan mendukung,” ujarnya.

Meski demikian untuk implementasi DP nol rupiah, John mengaku masih menunggu implementasinya seperti apa. “Tetapi, apa yang bisa kita bantu, kita siap bekerja sama sebagai developer juga,” kata dia.

Lippo Group mengaku tertarik dengan program uang muka, atau down payment nol rupiah, dan rumah Rp350 juta yang ditawarkan Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Salahuddin Uno. Pasangan nomor urut tiga itu terpilih sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta berdasarkan hasil hitung cepat sejumlah lembaga survei.

Direktur Lippo Group, John Riady mengatakan, pihaknya mengapresiasi program yang dikampanyekan Anies-Sandi. Melalui program itu, kepemilikan rumah bagi warga DKI akan terus meningkat.

“Itu kan tujuannya, bagaimana meningkatkan kepemilikan rumah. Itu penting sekali. saya percaya bahwa alangkah baiknya lebih banyak lagi orang indonesia yang memiliki rumah. rumah itu sebuah aset, dan aset memberdayakan si orang itu,” kata John ditemui di Hotel Shang-Ri La, Jakarta, Kamis 20 April 2017.

 

PT Solid Gold Berjangka

Advertisements
This entry was posted in PT. Solid Gold Berjangka Pusat and tagged , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s