IHSG Diperkirakan Menguat

IHSG akan melaju pada pergerakan 5.603-5.708 | PT Solid Gold Berjangka Cabang Lampung

PT Solid Gold Berjangka Cabang Lampung

“Dalam jangka panjang IHSG tentunya tetap berada dalam jalur uptrend, momentum koreksi dapat dimanfaatkan untuk melakukan akumulasi beli untuk investasi dengan timeframe jangka panjang, IHSG hari (Selasa) ini berpotensi menguat,” ungkap William dalam risetnya, kemarin.

Saham-saham yang dapat diperhatikan PWON, HMSP, PGAS, ADHI, ICBP, UNVR, INDF, BBNI, dan HMSP.

Pola gerak ditunjang oleh capital inflow yang masih terus berlangsung merupakan salah satu faktor pendorong kenaikan IHSG saat ini. Selain itu, laporan kinerja emiten kuartal pertama 2017, juga merupakan salah satu faktor penunjang kenaikan IHSG. Dalam jangka pendek IHSG masih terlihat berada dalam rentang konsolidasi wajar.

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksikan akan mengalami penguatan pada perdagangan Selasa (25/4). IHSG akan melaju pada pergerakan 5.603-5.708. Analis PT Asjaya Indosurta Securities, William Surya Wijaya mengatakan IHSG dalam pekan pendek terlihat masih menunjukkan potensi penguatan yang cukup besar.

IHSG BEI naik 0,85 persen dalam sepekan | PT Solid Gold Berjangka Cabang Lampung

Diproyeksikan bahwa IHSG pada pekan depan diperkirakan akan bergerak di kisaran level 5.632 sampai 5.689 poin,” katanya.

Namun ia mengatakan bahwa proyeksi itu masih harus diuji karena masih ada potensi pelemahan di beberapa bursa saham global.

Analis Reliance Securities Lanjar Nafi menambahkan bahwa salah satu sentimen yang akan menjadi fokus investor selanjutnya adalah data ekonomi eksternal, di antaranya keputusan kebijakan moneter di kawasan Asia dan Eropa dalam bentuk instrumen suku bunga, tingkat inflasi, serta produk domestik bruto (PDB) Amerika Serikat.

Ia juga menyampaikan bahwa rata-rata volume transaksi harian IHSG pada pekan ketiga April 2017 meningkat 10,26 persen menjadi 13,65 miliar saham dari 12,38 miliar saham pada pekan sebelumnya.

Sementara rata-rata nilai transaksi harian IHSG mengalami penurunan 41,06 persen menjadi Rp9,36 triliun dan rata-rata frekuensi harian 283,22 ribu kali transaksi.

Secara terpisah Analis Binaartha Sekuritas Reza Priyambada mengatakan bahwa secara teknikal, masih adanya dorongan volume beli, karenanya peluang bagi IHSG melanjutkan penguatan masih terbuka ke depannya.

Bursa Efek Indonesia (BEI) mencatat kenaikan indeks harga Saham Gabungan (IHSG) sebesar 0,85 persen menjadi 5.664,48 poin dalam sepekan.

“Sejalan dengan penguatan IHSG, nilai kapitalisasi pasar BEI pada periode itu mengalami peningkatan seebsar 0,86 persen menjadi Rp6.164,98 triliun,” kata Kepala Divisi Komunikasi BEI Yulianto Aji Sadono dalam keterangan persnya di Jakarta, Senin.

Kenaikan IHSG selama periode 17-21 April, menurut dia, salah satunya ditopang oleh aktivitas investor asing yang mencatatkan beli bersih (foreign net buy) sebesar Rp3,32 triliun. Secara keseluruhan, sepanjang tahun ini investor asing telah membukukan beli bersih Rp18,22 triliun.

Pekan Ini, IHSG Diprediksi Kembali Catat Rekor Tertinggi | PT Solid Gold Berjangka Cabang Lampung

Ia juga menyarankan agar para investor mengetatkan strategi trading dengan mengatur keuangan, seperti penetapan cut loss dan target profit saat bertransaksi saham.

Hal penting lainnya, pelaku pasar mesti disiplin mengatur portofolio saham dan tidak “rakus” ketika ingin mengoptimalkan posisi yang sudah ada.

Yuganur Wijanarko, Analis Senior PT KGI Sekuritas Indonesia mengatakan, para trader atau investor jangka pendek diharapkan memilih saham yang masih murah dan belum mengalami kenaikan berarti sepanjang proses penguatan IHSG ke all time high.

“Sektor saham properti, konsumsi dan konstruksi masih menarik untuk diperhatikan para pelaku pasar. Karena, belum naik cukup banyak versus saham pertambangan batu bara selama ini,” ujar Yuganur dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Senin (24/4/2017).

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi akan menembus rekor tertinggi di sepanjang pekan ini setelah menguat ke level 5.664 pada penutupan transaksi akhir pekan kemarin.

 
PT Solid Gold Berjangka

 

Advertisements
This entry was posted in PT. Solid Gold Berjangka Cabang Lampung and tagged , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s