IMFC di Amerika, Sri Mulyani Bahas Cara Menyehatkan Ekonomi Global

Ekonomi dari 2017-2018 diperkirakan memiliki pertumbuhan yang lebih baik | PT Solid Gold Berjangka Cabang Palembang

PT Solid Gold Berjangka Cabang Palembang
Terkait adanya pemilihan-pemilihan umum di negara besar Eropa, ini menciptakan suatu ketidakpastian,” ujarnya.

Oleh karena itu, lanjut Sri, perlu pembahasan dari berbagai hal yang menyangkut bagaimana negara-negara harus melakukan kebijakan ekonomi untuk menjaga dirinya dari pengaruh ekonomi global yang tidak pasti.

“Tapi dari sisi lain bagaimana kerjasaama dan koordinasi kebijakan bisa dilakukan agar ekonomi dunia bisa sehat dan dengan demikian ekonomi dari masing-masing negara juga makin sehat dan makin baik,” ujarnya.

Ekonomi dari 2017-2018 diperkirakan memiliki pertumbuhan yang lebih baik dibandingkan tahun-tahun sebelumnya,” ujarnya dalam akun resmi youtube Kemenkeu, Jakarta, Senin (24/4/2017).

Namun, lanjutnya, tantangan juga cukup besar. Risiko yang berasal dari gelombang proteksionime maupun geopolitik serta kondisi yang tidak pasti dari sisi arah kebijakan negara-negara maju.

Menteri Keuangan Sri Mulyani menghadiri pertemuan International Monetary Fund Communique (IMFC) di Amerika Serikat.

Pasalnya, kondisi ekonomi dunia di 2017-2018 menjadi pembahasan inti. Di dalam komite yang terdiri dari Gubernur Bank Sentral dan Menteri Keuangan dari 189 negara tersebut, membahas positifnya ekonomi dunia di 2017-2018.

Sederet Pertemuan Sri Mulyani dengan Para Menkeu Dunia di AS | PT Solid Gold Berjangka Cabang Palembang

Menteri Keuangan Korea Selatan Yoo-II-ho pun menjadi sasaran pertemuan yang hangat. Dengan Korsel, dirinya membahas hubunga birateral serta membahas perkembangan geopolitik yang hubungan dengan Korea Utara.

Sedangkan, dari benua Eropa, dirinya bertemu dengan Menteri Keuangan Switzerland Ueli Maurer. Dirinya membahas bagaimana kondisi ekonomi Eropa dan melakukan kerjasama dalam kebijakan-kebijakan pendidikan dan vokasional.

“Switzerland yang sangat diakui oleh dunia serta bagaiaman kita bisa meniru bagaimana policy-policy di bidang pendidikan dan vokasional training yang ada di negara-negara eropa khususnya switzerland,” ujarnya.

Dengan pertemuan tersebut dirinya berharap Jepang-Indonesia akan menciptakan pertumbuhan ekonomi yang makin sehat dan makin berkualitas.

Selain itu, Sri juga bertemu dengan Menteri Keuangan India Arun Jaitley. Salah satu pembahasannya adalah perlindungan masyarakat miskin.

“Saya bertukar pikiran mengenai bagaimana menciptakan perbaikan dan melindungi kelompok masyarakat miskin,” ujarnya.

“Ini berhubungan dengan kerjasama ekonomi, kerjasama di bidang investasi dan tentu hubungan yang selama ini di bina secara baik,” ujar Sri di akun resmi youtube Kemenkeu, Jakarta, Senin (24/4/2017).

Menteri Keuangan Sri Mulyani bertemu Menteri Keuangan Amerika Serikat (AS) Mike Pence di Washington. Namun, selain itu, dirinya juga bertemu dengan Menkeu dari negara lainnya. Salah satunya Menteri Keuangan Jepang, Taro Aso.

Sri Mulyani mengatakan, pertemuan tersebut membahas mengenai bilateral antara Jepang dan Indonesia.

 

Cerita Sri Mulyani Dapat Penghargaan dari Usindo di AS | PT Solid Gold Berjangka Cabang Palembang

Dirinya juga menggunakan kesempatan-kesempatan tersebut untuk memberikan pandangan mengenai kecenderungan proteksionisme maupun berbagai kegiatan yang dilakukan oleh pemerintah Amerika yang berpotensi akan menciptakan pengaruh untuk perekonomian dunia.

“Ini adalah salah satu topik yang terus dibahas selama spring meeting ini,” ujarnya.

Dirinya juga dalam kesempatan tersebut mendapatkan penghargaan dari Usindo. “Penghargaan atas berbagai aktivitas berhubungan kebijakan publik dan kepedulian saya mengenai masalah kemiskinan dan pembangunan di seluruh dunia,” ujarnya.

Pada kesempatan itu saya memberikan penjelasan mengenai kondisi ekonomi indonesia. Bagaimana program-program reformasi kita lakukan. dan apa ambisi kita untuk menciptakan pertumbuhan ekonomi yang makin tinggi dan makin berkualitas baik, yang makin memiliki inklusivitas sehingga masyarakat bisa ikut berperan serta dan mendapatkan manfaat dari pertumbuhan ekonomi Indonesia tersebut,” ujar Sri dalam akun resmi youtube kemenkeu, Jakarta, Senin (24/4/2017).

Menteri Keuangan Sri Mulyani bercerita mengenai perjalanannya ke Washington DC, Amerika Serikat, dalam akun resmi Kementerian Keuangan. Salah satunya, saat dirinya mendapatkan penghargaan dari United States Indonesia Society (Usindo).

Di acara makan malam yang diadakan dengan mengundang seluruh investor, policy maker, maupun para pemimpin-pemimpin di Washington DC, baik dari sektor public pemerintahan dari Non-Goverment Organization (NGO) maupun dari masyarakat swasta.

 

 

Solid Gold Berjangka

Advertisements
This entry was posted in PT Solid Gold Berjangka Cabang Palembang and tagged , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s