Kerjasama dengan REI, BPJS Ketenagakerjaan Targetkan Bangun 25 Ribu Rumah Untuk Pekerja

Agus Susanto memberikan Manfaat Layanan Tambahan (MLT) bagi peserta BPJS Ketenagakerjaan | PT Solid Gold Berjangka Cabang Lampung

 

PT Solid Gold Berjangka Cabang Lampung
Kami bekerjasama dengan DPP REI sebagai suplai perumahan, sedangkan kami punya demand (kebutuhan) dari pekerja yang merupakan peserta,” ujar dia.

‎Menurutnya, realisasi penyerapannya alokasi anggaran tersebut masih belum cukup besar karena baru berjalan satu bulan terakhir.

“Ini masih satu bulan, yang baru berjalan di Serpong sebanyak 6.000 rumah yang belum lama ini diresmikan groundbreakingnya oleh Presiden Jokowi,” kata dia.

Dalam kesempatan itu, BPJS Ketenagakerjaan bekerjasama dengan DPP REI untuk saling memberikan dukungan dalam penyediaan rumah.

Targetnya, hingga akhir tahun 2017 akan dibangun sedikitnya 25 ribu unit rumah dari alokasi Rp 5 triliun tersebut.

Sedangkan perbankan yang sudah siap melakukan skema tersebut‎ hanya Bank Tabungan Negara (BTN).

Hal itu sesuai yang diatur dalam Permenaker No 35 tahun 2016, yang implelementasinya untuk mendukung kegiatan penyediaan rumah bagi pekerja peserta BPJS Ketenagakerjaan.

“Kita bisa memberikan pinjaman untuk peserta dan juga menjalin kerjasama dengan pengembang untuk pinjaman konstruksinya,” jelas dia, disela-sela Musda Real Estate Indonesia (REI) XII, di Hotel Patra Jasa Semarang, Rabu (3/5/2017).

BPJS Ketenagakerjaan mengalokasikan Rp 5 triliun untuk percepatan implementasi fasilitas perumahan bagi pekerja.

Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan, Agus Susanto memberikan Manfaat Layanan Tambahan (MLT) bagi peserta BPJS Ketenagakerjaan dengan memberikan bantuan pembiayaan rumah.

Begini Cara Keren BPJS Ketenagakerjaan Peringati May Day | PT Solid Gold Berjangka Cabang Lampung

Pada acara peringatan Mayday di GOR Segiri Samarinda, BPJS Ketenagakerjaan melakukan penyerahan klaim secara simbolis kepada beberapa ahli waris tenaga kerja yang telah menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan, besar klaim yang diserahkan total sebesar Rp 217.176.584. “Cepat, tepat, dan akurat, kalo bisa one day service untuk pelayanan tercepat bagi tenaga kerja dan keluarganya,” ujar Supriyanto.

Selain itu, pada acara peringatan Mayday, BPJS Ketenagakerjaan menyerahkan kartu kepesertaan anggota BPJS Ketenagakerjaan dan kontainer sampah kepada wali kota Samarinda. Penyerahan kontainer sampah kepada pemerintah Samarinda, merupakan program dari BPJS Ketenagakerjaan dalam mendukung dan mengedukasi masyarakat tentang kebersihan, tata kota dan keindahan di lingkungan, khususnya Samarinda.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai manfaat tambahan BPJS Ketenagakerjaan dapat membuka website http://www.bpjsketenagakerjaan.co.id. “Jadi saudara-saudara kita yang notabenenya adalah buruh bisa mengakses itu semua, tidak hanya pada posisi kecelakaan kerja, tidak hanya pada posisi ter-PHK, terpensiun dan juga kematian, tapi BPJS Ketenagakerjaan juga ingin terus buruh sejahtera di hari tuanya dapat pensiun dapat modal kerja dan juga memiliki rumah sendiri dengan subsidi dari BPJS Ketenagakerjaan,” ucap Supriyanto, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Samarinda.
Untuk informasi lebih lanjut mengenai manfaat tambahan BPJS Ketenagakerjaan dapat membuka website http://www.bpjsketenagakerjaan.co.id.

“Jadi saudara-saudara kita yang notabenenya adalah buruh bisa mengakses itu semua, tidak hanya pada posisi kecelakaan kerja, tidak hanya pada posisi ter-PHK, terpensiun dan juga kematian, tapi BPJS Ketenagakerjaan juga ingin terus buruh sejahtera di hari tuanya dapat pensiun dapat modal kerja dan juga memiliki rumah sendiri dengan subsidi dari BPJS Ketenagakerjaan,” ucap Supriyanto, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Samarinda.

Mayday is a Happy Day, menjadi tema dalam acara peringatan Hari Buruh yang digelar pada Senin (1/5) bertempat di GOR Segiri Samarinda. Berbagai orasi disampaikan oleh masing-masing perwakilan buruh, di antaranya dihapuskannya sistem kerja outsourcing dan perbaikan kesejahteraan buruh.

BPJS Ketenagakerjaan Banten Tingkatkan Kepesertaan Lewat May Day | PT Solid Gold Berjangka Cabang Lampung

Sekitar 2.000 buruh berbagai perusahaan di Kota Tangerang ikut ambil bagian dalam peringatan hari buruh sedunia yang diselenggarakan panitia May Day Kota Tangerang.

Sejumlah kegiatan digelar dalam rangka meningkatkan hubungan industrial yang harmoni antar serikat pekerja/buruh, Apindo dan pemerintah, seperti lomba badminton, bola voli, tenis meja, futsal, dan catur.

Kegiatan puncak May Day ini diisi dengan jalan sehat yang dibuka Walikota Tanggerang. Kegiatan May Day dihadiri Kapolres Kota Tangerang Kombes Pol Harry Kurniawan dan Kadisnaker Kota Tangerang Moh. Rahmansyah.

Sementara itu, Kepala Kantor BPJS Banten Teguh Purwanto menjelaskan bahwa dalam kegiatan May Day kali ini, BPJS Ketenagakerjan Kanwil Banten bersama serikat buruh mengadakan penanaman pohon mangrove dan bazar sebanyak 1.000 paket sembako.

Selain itu, Teguh menambahkan, kehadiran BPJS Ketenagakerjaan membuka layanan mobil keliling yang dapat memberikan informasi tentang layanan BPJS Ketenagakerjaan serta membuka stand pemeriksaan cek medis.

Didin menambahkan masih banyak perusahaan di wilayah Banten yang belum mendaftar, baik itu tenaga kerja, upah, ataupun program.

“Tenaga kerja asing juga banyak yang belum daftar,” keluhnya.

“Target kepesertaan Tenaga Kerja Penerima Upah dan Bukan Penerima Upah sebesar 782.574 naik dari tahun sebelumnya 634.973 tenaga kerja,” kata Kepala Bagian Pemasaran Kantor BPJS Ketenagakerjaan Banten Didin Haryono di Jakarta, Selasa (3/5).

Terkait strategi pemasaran di Kanwil Banten, Didin menjelaskan akan melakukan sinergi dan kolaborasi dengan mitra strategis seperti pemerintah provinsi, asosiasi pengusaha, serikat pekerja termasuk organisasi-organisasi keagamaan.

Dalam hal ini, Kanwil BPJS Ketenagakerjaan Banten memanfaatkan ajang peringatan May Day 2017 untuk melakukan sosialisasi secara masif.

Kanwil BPJS Ketenagakerjaan Banten saat ini tengah fokus dalam mengejar target Rencana Kerja dan Anggaran Tahunan 2017. Salah satunya adalah dengan meningkatkan kepesertaan.

 

 

PT Solid Gold Berjangka

Advertisements
This entry was posted in PT. Solid Gold Berjangka Cabang Lampung and tagged , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s