CEO OLX Indonesia Daniel Tumiwa Mengundurkan Diri

Daniel Tumiwa mengumumkan pengunduran diri dari jabatannya selaku CEO OLX Indonesia | PT Solid Gold Berjangka

 

 

PT Solid Gold Berjangka
Sekadar diketahui, OLX Indonesia merupakan situs iklan baris hasil merger antara Berniaga dengan Tokobagus. Pemakaian nama OLX Indonesia sendiri dilakukan setelah Tokobagus dibeli oleh Naspers, perusahan pemilik merek OLX.

Sedangkan merger dengan Berniaga dilakukan setelah adanya kesepakatan antara Naspers dan investor berniaga, yakni 701 Search, pada November 2014 silam.

Daniel Tumiwa mulai menjabat sebagai CEO/Country Manager OLX Indonesia pada April 2015. Daniel Tumiwa sudah tidak asing lagi dalam dunia e-commerce di Indonesia. Ia pernah menjabat sebagai Country Manager Multiply Indonesia, 2011-2013.

“Saya sangat bangga dapat menjadi bagian dari perjalanan ini. Saya yakin, OLX Indonesia akan terus memimpin kategori iklan baris online, di Indonesia,” imbuhnya.

“Saya sangat berterima kasih kepada seluruh tim OLX Indonesia, yang telah bekerja keras untuk menjadikan OLX sebuah platform iklan baris yang dapat terus memberikan manfaat bagi seluruh pengguna,” ujar Daniel melalui keterangan resminya pada KompasTekno, Jumat (12/5/2017).

Daniel menambahkan, menurutnya posisi OLX di Indonesia sekarang semakin kuat. Apalagi pasca peluncuran aplikasi Android di awal tahun ini, jumlah pengguna OLX di Indonesia telah mencapai 1,1 juta orang.

Daniel Tumiwa mengumumkan pengunduran diri dari jabatannya selaku CEO OLX Indonesia. Pengunduran diri sebagai CEO OLX Indonesia tersebut resmi berlaku pada akhir Mei 2017 mendatang.

Meski mengundurkan diri dari jabatan CEO OLX Indonesia, Daniel masih belum meninggalkan OLX. Pasca bulan Mei 2017, dia tetap aktif sebagai Strategic Advisor untuk OLX Indonesia.

Tanpa Utarakan Alasan, Daniel Tumiwa Mundur dari CEO OLX | PT Solid Gold Berjangka

 

Daniel yakin OLX Indonesia akan tetap berada di depan. “Saya yakin, OLX Indonesia akan terus memimpin kategori iklan baris online, di Indonesia,” tegasnya.

Daniel Tumiwa akan menyelesaikan masa jabatannya sebagai CEO OLX Indonesia, hingga akhir bulan Mei 2017. Nantinya dia tetap akan menjadi Strategic Advisor untuk OLX Indonesia. Daniel tidak menjelaskan secara detail alasan pengunduran dirinya.

Sejak Tokobagus bergabung dengan Berniaga pada tahun 2015, pertumbuhan pengguna OLX terus meningkat. Data OLX mencatat bahwa pengguna Android OLX telah bertumbuh enam kali lipat. OLX mencapai rekor baru dengan 1,1 juta pengguna aktif Android harian. Angka itu tertinggi sepanjang sejarah OLX, setelah peluncuran aplikasi Android terbaru, di awal tahun 2017.

“Saya sangat berterima kasih kepada seluruh tim OLX Indonesia, yang telah bekerja keras untuk menjadikan OLX sebuah platform iklan baris yang dapat terus memberikan manfaat bagi seluruh pengguna,” tegas Daniel.

Daniel menjelaskan posisi OLX saat ini di kategori iklan baris online semakin kuat. Dia bahkan meyakini OLX akan terus menjadi pelopor di kategori ini.

“Saya sangat bangga dapat menjadi bagian dari perjalanan ini,” katanya dalam keterangan tertulis kepada JawaPos.com, Kamis (11/5).

Dengan nada diplomatis, Daniel mengungkapkan berbagai penjelasan terkait langkahnya itu. Menurutnya, OLX telah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari keseharian masyarakat Indonesia. Keberadaan OLX memberikan kesempatan bagi setiap orang untuk melakukan transaksi yang saling menguntungkan.

CEO OLX Indonesia Daniel Tumiwa mengundurkan diri. Daniel mengumumkan pengunduran diri dari jabatannya sebagai CEO OLX Indonesia secara resmi di kantor OLX.

CEO OLX Indonesia Mundur, Mau ke Mana? | PT Solid Gold Berjangka

 

“Saya sangat berterima kasih kepada seluruh tim OLX Indonesia, yang telah bekerja keras untuk menjadikan OLX sebuah platform iklan baris yang dapat terus memberikan manfaat bagi seluruh pengguna,” lanjut Daniel. “Saya yakin, OLX Indonesia akan terus memimpin kategori iklan baris online, di Indonesia.”

Saat ditanya Metrotvnews.com, Daniel menyatakan belum ada rencana apapun setelah ini. Meskipun berhenti menjadi CEO, ia tetap akan menjadi Strategic Advisor untuk OLX Indonesia.

Menurut data internal OLX, pengguna OLX di Android telah naik 6 kali lipat. Sejak OLX meluncurkan aplikasi Android pada awal tahun 2017, pengguna OLX di ANdroid telah mencapai rekor baru dengan 1,1 juta pengguna aktif harian di perangkat sistem operasi buatan Google tersebut.

Saya sangat bangga dapat menjadi bagian dari perjalanan ini.”

Daniel menyebutkan, OLX merupakan salah satu pelopor dalam kategori iklan baris online. Dia merasa, posisi OLX di bidang itu akan terus menguat di masa depan. Pada 2015, OLX — yang ketika itu bernama Tokobagus — bergabung dengan Berniaga. Sejak saat itu, pengguna OLX terus bertambah.

Daniel Tumiwa mengundurkan diri OLX Indonesia, kemarin, Rabu (10/5/2017). Di kantor OLX Indonesia, Daniel resmi mengumumkan pelepasan jabatannya sebagai CEO perusahaan tersebut.

“OLX telah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari keseharian masyarakat Indonesia. Keberadaan OLX memberikan kesempatan bagi setiap orang untuk melakukan transaksi yang saling menguntungkan,” ujar Daniel Tumiwa.

 

 

PT Solid Gold Berjangka

 

 

 

Advertisements
This entry was posted in PT Solid Gold Berjangka and tagged , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s