IHSG Berpotensi Melesat Menuju Level 5.797

Gerak bursa saham Tanah Air masih menunjukkan betah didalam rentang konsolidas | PT Solid Gold Berjangka Cabang Semarang

 

PT Solid Gold Berjangka Cabang Semarang
Adapun sejumlah saham yang direkomendasikan pada perdagangan hari ini yakni PT XL Axiata Tbk. (EXCL), PT Indosat Tbk. (ISAT), PT Nippon Indosari Corpindo Tbk. (ROTI) serta PT Alam Sutera Realty Tbk. (ASRI). Selain itu ada juga beberapa saham yang patut dicermati yakni MAIN, PGAS, ADHI, dan ICBP.

Sementara sebelumnya IHSG pada penutupan perdagangan Senin (29/5/2017) berakhir ke zona negatif. Indeks ditutup turun 4,48 poin atau 0,08% ke 5.712,33. Memerahnya indeks terlihat sejak sesi I perdagangan, dimana IHSG turun 11,10 poin atau 0,19% ke 5.705,72.

Apalagi, dia menyampaikan, support terjaga dengan kuat ditunjang oleh capital inflow yang masih terus berlangsung. Menurutnya pola gerak IHSG masih dipengaruhi oleh fluktuasi harga komoditas dan beberapa faktor lainnya.

“Peluang koreksi wajar masih dapat dimanfaatkan oleh investor untuk melakukan akumulasi pembelian untuk timeframe investasi jangka menengah. Hal ini mengingat IHSG masih berada dalam pola uptrend jangka menengah, hari ini IHSG bepotensi menguat,” pungkasnya.

Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini diperkirakan bergerak di kisaran level 5.672-5.797. Analis PT Indosurya Mandiri Sekuritas William Surya Wijaya menerangkan, pola gerak bursa saham Tanah Air masih menunjukkan betah didalam rentang konsolidasi, dengan peluang penguatan cukup besar.

“Potensi kenaikan masih terlihat cukup besar mengingat support dapat terjaga,” ujar Williandi Jakarta, Selasa (30/5/2017).

IHSG Berpeluang Menguat, Cermati Saham Pilihan Ini | PT Solid Gold Berjangka Cabang Semarang

“Pola gerak IHSG masih dipengaruhi oleh fluktuasi harga komoditas dan beberapa faktor lainnya. Sedangkan kalau peluang koreksi wajar masih dapat dimanfaatkan oleh investor untuk akumulasi beli,” jelas dia.

Untuk pilihan saham yang dapat dicermati investor, William memilih saham PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM), PT XL Axiata Tbk (EXCL), PT Indosat Tbk (ISAT), dan PT Nippon Indosari Tbk (ROTI).

Pada penutupan perdagangan saham Senin kemarin, IHSG melemah tipis 4,48 poin ke level 5.712,33. Nilai transaksi harian saham sekitar Rp 11,55 triliun. Total frekuensi perdagangan saham 295.345 kali.

Bima menuturkan, di tengah sentimen di pasar saham akan ada rilis data ekonomi. Dari Amerika Serikat (AS), ada rilis data tingkat keyakinan konsumen AS yang diperkirakan stabil menjadi 120,1. Sedangkan dari internal ada data manufaktur.

Sementara itu, Analis PT Asjaya Indosurya Securities William Suryawijaya mengatakan, IHSG berpotensi menguat pada Selasa pekan ini. Ia melihat, pola gerak IHSG masih betah konsolidasi, tetapi potensi kenaikan masih cukup besar. Ini dilihat dari level support yang terjaga kuat dan ditunjang aliran dana investor asing. IHSG akan bergerak di kisaran 5.672-5.797 pada Selasa pekan ini.

Gerak Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpeluang menguat pada perdagangan saham Selasa pekan ini. Saat ini pasar saham masih sepi sentimen terutama sentimen internal.

Analis PT NH Korindo Securities Bima Setiaji menuturkan, IHSG berpeluang menguat. IHSG akan bergerak di kisaran support 5.670 dan resistance 5.792. Bima menuturkan, belum ada sentimen mendominasi laju IHSG baik dalam dan luar negeri.

IHSG Berpotensi Menguat ke Level 5.797 | PT Solid Gold Berjangka Cabang Semarang

 

Dia juga menganalisa bahwa masih terdapat koreksi wajar yang kemungkinan terjadi. Namun, hal itu masih bisa dimanfaatkan oleh para investor.

“Dapat dimanfaatkan oleh investor untuk melakukan akumulasi pembelian untuk timeframe investasi jangka menengah mengingat IHSG masih berada dalam pola uptrend jangka menengah, hari ini IHSG berpotensi menguat,” tambahnya.

Adapun saham-saham yang menjadi rekomendasi Asjaya Indosurya Securities di antaranya, TLKM, EXCL, ISAT, ROTI, ASRI, MAIN, PGAS, ADHI, ICBP.

Pola gerak IHSG masih menunjukkan betah di dalam rentang konsolidasi, potensi kenaikan masih terlihat cukup besar mengingat support dapat terjaga dengan kuat,” jelas dia dalam risetnya, Jakarta, Selasa (30/5/2017).

Optimisme naiknya indeks saham, dinilainya terlihat pada capital inflow masih terus berlangsung. “Ditunjang oleh capital inflow yang masih terus berlangsung, pola gerak masih dipengaruhi oleh fluktuasi harga komoditas dan beberapa faktor lainnya,” lanjutnya.

Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpotensi mengalami kenaikan pada perdagangan hari ini. IHSG diprediksi bergerak pada rentang level 5.672 – 5.797.

Analis Asjaya Indosurya Securities William Surya Wijaya menyatakan, pola pergerakan IHSG masih dipengaruhi oleh faktor konsolidasi.

 

 
PT Solid Gold Berjangka

Advertisements
This entry was posted in PT Solid Gold Berjangka Cabang Semarang and tagged , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s