Menhub Resmikan Angkutan dari Bandara Soetta ke Hotel Bintang 5

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meresmikan pengoperasikan JAConnexion | PT Solid Gold Berjangka Cabang Lampung

PT Solid Gold Berjangka Cabang Lampung

Aplikasi ini mampu memberikan alternatif rute, dan berbagai jenis pilihan moda transportasi‎ bagi masyarakat untuk menuju ke beberapa tempat di wilayah Jabodetabek.

Di dalam bus ini, terdapat beberapa fasilitas yang diberikan kepada para penumpang, mulai dari televisi dan wifi gratis. Untuk tarifnya, menuju hotel-hotel di Jabodetabek akan dikenakan Rp 15 ribu per orang. Sedangkan untuk menuju pusat perbelanjaan untuk saat ini masih dikenakan tarif promo Rp 25 ribu per orang, nanti jika sudah tidak promo sebesar Rp 50 ribu per orang.

“Indikasi nya sangat mudah kita lihat apabila jumlah kendaraan pribadi yang parkir di area Bandara semakin banyak dan kemacetan lalu lintas pada ruas jalan dari dan ke Bandara semakin parah berarti potensi penumpang tersebut belum tergarap dengan baik,” tambahnya.

Untuk memudahkan para calon penumpang untuk mengakses dan mengetahui jam keberangkatan JAConnextion, Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) menggandeng perusahaan aplikasi Moovit.

Untuk saat ini, terdapat 91 bus yang beroperasi melayani beberapa rute menuju dan ke Bandara Soetta. Namun melihat jumlah penumpang yang melalui Bandara Soetta mencapai 150 ribu per hari, jumlah itu dinilai kurang.

Untuk itu Budi Karya meminta kepada para operator dalam hal ini Perum PPD, Perum Damri, Blue Bird, Sinar Jaya dan yang lainnya untuk melakukan penambahan.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meresmikan pengoperasikan JAConnexion di Terminal 3 Bandara International Soekarno-Hatta, Cengkareng. JAConnextion merupakan angkutan umum bus dan minibus yang beroperasi dengan rute menghubungkan Bandara International Soekarno-Hatta dengan beberapa hotel dan pusat perbelanjaan di Jabodetabek.

“Upaya untuk mendorong penggunaan angkutan umum di wilayah Jabodetabek perlu terus kami lakukan mengingat jumlah pergerakan penduduk di wilayah Jabodetabek akan terus bertambah, terutama yang menuju ke airport,” kata Budi Karya di Terminal 3 Bandara Soetta, Selasa (30/5/2017).

Atasi kemacetan, menhub luncurkan angkutan bus Bandara Cengkareng | PT Solid Gold Berjangka Cabang Lampung

Disamping penyediaan pelayanan Angkutan Perkotaan Khusus Bandara, Menhub Budi berharap BPTJ (Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek) bisa tetap terus meningkatkan pelayanan dengan memberikan kemudahan bagi para pengguna angkutan umum, antara lain dengan mengembangkan aplikasi sistem informasi angkutan umum yang terintegrasi.

“Aplikasi MOOVIT dapat membantu masyarakat memperoleh informasi mengenai pilihan rute, posisi armada,waktu kedatangan, waktu tempuh dan jenis moda yang dikehendaki masyarakat menjadi semakin tertarik untuk menggunakan angkutan umum,” pungkasnya.

Pelayanan angkutan perkotaan Bandara JA Connexion ini melayani rute dari beberapa hotel yang ada di wilayah Jabodetabek, yang bekerja sama dengan sejumlah operator angkutan dan para pengelola hotel. Tarif dari hotel ke bandara dan sebaliknya adalah Rp 50.000 sementara tarif dari mall ke bandara dan sebaliknya Rp 25.000.

“Saya berharap kerja sama dapat terus ditingkatkan dan dikembangkan dalam rangka memenuhi kebutuhan pergerakan masyarakat dari Bandara ke hotel-hotel yang menjadi tujuan mereka di Jabodetabek,” ungkapnya.

Untuk memenuhi harapan tersebut, maka pelayanan angkutan yang lebih massal sangat diperlukan. Saya melihat potensi penumpang bandara yang sangat tinggi, untuk itu saya persilakan para operator untuk menggarap potensi tersebut. Indikasinya sangat mudah kita lihat apabila jumlah kendaraan pribadi yang parkir di area bandara semakin banyak dan kemacetan lalu lintas pada ruas jalan dari dan ke bandara semakin parah berarti potensi penumpang tersebut belum tergarap dengan baik,” ujarnya.

“Saya menyambut baik inisiasi yang digagas BPTJ untuk memberikan pelayanan premiun khususnya pelayanan dari dan ke hotel menuju bandara. Saya juga mengucapkan terimakasih kepada para operator seperti Perum Damri, PPD, PO. Sinarjaya Megah Langgeng dan PO. Big Bird yang telah berpartisipasi untuk layanan ini,” lanjutnya.
Menhub Budi menjelaskan, dengan kemacetan-kemacetan yang ada, moda transportasi yang sudah ada tidak bisa diandalkan lagi. “Kehadiran bis JAConnexion disini menjadi sebuah keharusan. Tentunya dengan per hari melayani 150.000 orang bayangkan bagaimana kita melayani itu secara kasat mata kemacetam semakin bertambah,” terangnya.

Menhub Budi mengungkapkan, meskipun saat ini telah tersedia taksi di bandara, namun harganya juga masih relatif tinggi. Sedangkan, harapan masyarakat adalah adanya pelayanan yang baik dan harga yang murah.

Menhub Budi mengatakan jumlah penumpang di Bandara Soekarno-Hatta saat ini diperkirakan mencapai angka 75 juta penumpang per tahun. Sedangkan, jumlah penumpang yang dilayani oleh angkutan umum bus reguler baru mencapai 7,5 juta penumpang per tahun.

“Berarti masih banyak penumpang yang masih dilayani oleh mayoritas kendaraan pribadi termasuk pelayanan dari dan ke hotel di sekitar Jabodetabek menuju Bandara,” kata Menhub Budi, di Bandara Soekarno-Hatta, Selasa (30/5).

Menteri perhubungan, Budi Karya Sumadi meresmikan angkutan bandara JAConnexion dan aplikasi angkutan umum MOOVIT. Angkutan JAConnexion nantinya akan mengurangi penggunaan kendaraan pribadi yang akan menuju ke Bandara Soekarno-Hatta.

 

Daftar Hotel dan Mal yang Dilayani Bus Eksekutif ke Soetta | PT Solid Gold Berjangka Cabang Lampung

 

Juga dari 7 kawasan mal , yaitu dari kawasan Mal Taman Anggrek, Mal Plaza Senayan, Mal ITC Cempaka Mas, Mal Kelapa Gading, Mal Thamrin City dan Tanah abang, Mal BTM Bogor dan Mal Grand Indonesia.

‎Untuk tarif, menuju hotel-hotel di Jabodetabek akan dikenakan Rp 15 ribu per orang. Sedangkan menuju mal‎-mal untuk saat ini masih dikenakan tarif promo Rp 25 ribu per orang, nanti jika sudah tidak promo sebesar Rp 50 ribu per orang.

“Mudah-mudah ke depan semakin banyak hotel-hotel yang dilayani oleh angkutan perkotaan JA Connexion dan juga semakin banyak operator angkutan yang berpartisipasi, sehingga banyak masyarakat yang tertarik untuk menggunakan angkutan umum dan meninggalkan kendaraan pribadi-nya,” tutur Elly.

Selain itu, Elly menjelaskan, ada sebanyak 91 bus dari empat operator yaitu Perum DAMRI, PPD, Big Bird dan Sinar Jaya Megah Langgeng akan melayani JAConnexion dengan rute Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) ke 15 hotel di seputar Jabodetabek.

15 hotel tersebut adalah hotel Borobudur, Alila, Luminor, Sari Pan Pasific, Aryaduta, Grand Cemara, Ibis Tamarin, Milenium, Grand Sahid Jaya , Hotel Ascot, Hotel Amaris Thamrin City, Hotel Aston Sentul City, Hotel Sahid Jaya Lippo Cikarang dan Hotel Mall BTM Bogor.

Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) yang bekerjasama dengan beberapa operator moda transportasi telah mengoperasikan Jabodetabek Airport Connexion atau JAConnextion menuju Bandara International Soekarno-Hatta, Cengkareng.

JAConnextion adalah moda transportasi bus dan minibus yang melayani rute beberapa hotel dan mal di wilayah Jabodetabek menuju Bandara Soetta. Angkutan eksekutif ini memiliki fasilitas antara lain televisi, wifi dan CCTV dalam setiap armada-nya.

Kepala BPTJ Elly A Sinaga menuturkan dengan keberadaan sistem aplikasi informasi yang akan memudahkan masyarakat dalam mengakses angkutan umum.

“Dalam menyediakan pelayanan angkutan umum ini, masyarakat juga akan diberikan kemudahan dalam memanfaatkan layanan yang telah disediakan, yaitu dengan menggunakan aplikasi angkutan umum Moovit,” kata Elly di Terminal 3 Bandara Soetta, Cengkareng, Selasa (30/5/2017).

 

 

 

Solid Gold

Advertisements
This entry was posted in PT. Solid Gold Berjangka Cabang Lampung and tagged , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s