Oke Oce Stock Center Diresmikan di BEI Pagi Ini

Oke Oce Stock Center yang tujuannya untuk meningkatkan investor | PT Solid Gold Berjangka

 

PT Solid Gold Berjangka

Nantinya Oke Oce Stock Center akan dibangun di 44 Kecamatan di DKI Jakarta. Dan ditargetkan mendorong peningkatan jumlah pasar modal hingga 2 persen pada lima tahun mendatang.

Dia berharap, dengan hadirnya Oke Oce Stock Center kedepan IHSG bisa mencapai level 6.100. Menurut dia, untuk mencapai level 6.100, Indonesia telah memiliki modal berharga yakni rating investment grade dari berbagai lembaga pemeringkat internasional.

Nantinya Oke Oce Stock Center akan dibangun di 44 Kecamatan di DKI Jakarta. Dan ditargetkan mendorong peningkatan jumlah pasar modal hingga 2 persen pada lima tahun mendatang.

Dia berharap, dengan hadirnya Oke Oce Stock Center kedepan IHSG bisa mencapai level 6.100. Menurut dia, untuk mencapai level 6.100, Indonesia telah memiliki modal berharga yakni rating investment grade dari berbagai lembaga pemeringkat internasional.

Menurut Wakil Gubernur DKI Jakarta Terpilih Sandiaga Uno, lahirnya Oke Oce Stock Center yang tujuannya untuk meningkatkan investor. “Kami sangat mendukung perkembangan pasar modal,” ungkapnya saat membuka perdagangan pagi ini di Gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Jumat (2/6/2017).

Program One Kecamatan One Center for Entrepreneurship Stock Center (Oke Oce Stock Center) diluncurkan di Bursa Efek Indonesia ( BEI) pada pembukaan perdagangan saham pagi ini.

OK OCE Stock Center Ajak Masyarakat Saving Society Jadi Investment Society | PT Solid Gold Berjangka

 

Dengan adanya program OK OCE di 44 kecamatan, maka akan mendorong pusat kewirausahaan dan akan lahir sebuah edukasi pelaku-pelaku usaha baru untuk melirik pasar modal sebagai salah satu sarana mereka berinvestasi.

“10 tahun lalu indeks harga saham gabungan (IHSG) masih sangat rendah. Sekarang sudah di level 5.000-an. Itu yang akan diupayakan agar dinikmati investor dalam negeri,” ujarnya.

Rencananya, OK OCE akan melahirkan 200.000 entrepreneur baru di Jakarta. “Jadi akan sangat baik bila di-boost dengan kegiatan yang memuat awareness, edukasi, sekaligus memperkenalkan keuntungan berinvestasi di pasar modal,” tambahnya.

“Saya ingin mengubah mindset saving society menjadi investment society yang menyentuh level akar rumput,” ujar Sandiaga, dalam program acara IDX Channel di sela-sela peresmian OK OCE di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jumat (2/6/2017).

Menurut wakil gubernur terpilih DKI Jakarta periode 2017-2022 Sandiaga Uno, jumlah keterlibatan pemodal dalam negeri pada 12 tahun yang lalu hanya sekira 500.000-600.000 investor. Kemudian, hampir 10 tahun berlalu, jumlahnya mengalami kenaikan siginfikan hingga sekira 1 juta investor. Tetapi kalau dilihat persentase dalam negeri dibanding asing, masih sangat jauh.

Saat Keterlibatan investor lokal di pasar modal masih minim, apalagi masyarakat grass roth. Pasalnya, saat ini kebanyakan masyarakat berpikir uang disimpan untuk menabung daripada uang untuk diinvestasikan.

 

( Baca : OK OCE Tembus Bursa Efek Indonesia )

OK OCE Stock Center, Bisa Raih Penghasilan Tambahan dari Pasar Modal | PT Solid Gold Berjangka

OK OCE ini mempunyai penetrasi di akar rumput dan salah satu yang diinginkan adalah bagaimana investasi di pasar modal ini tidak hanya dinikmati oleh pemodal-pemodal asing dan pemodal besar,” ungkap dia.

Sementara itu, OK OCE akan memberikan pelatihan insentif serta bimbingan dari para investment coach saham yang kredibel dan berpengalaman. Sehingga peserta mampu untuk memilih saham yang sesuai.

Hingga saat ini, lanjut Sandi, sebanyak 15.000 wirausahawan terdaftar sebagai anggota OK OCE Stock Center.

Para anggota tersebut juga turut aktif mendorong wirausahawan baru untuk bergabung dalam OK OCE guna mendapat kesempatan lebih untuk mengembangkan usaha hingga investasi di pasar modal.

Pasar modal menjadi bukan hanya salah satu alternatif tapi sebagai alternatif prioritas untuk memajukan usaha-usaha di DKI khususnya yang bisa mengakses modal untuk mengembangkan usahanya,” terangnya.

Jaringan OK OCE nantinya akan disinergikan dengan investasi di pasar modal untuk menghasilkan tambahan modal dari pasar modal Indonesia. Adanya tambahan modal, menurut Sandi juga mendorong terciptanya lapangan kerja.

“Diharapkan dengan penciptaan 200.000 wirausaha dan lapangan kerja baru bisa dibarengi dengan penciptaan jumlah pemodal-pemodal pelaku investasi di pasar modal yang baru,” ujarnya di Gedung BEI, Jakarta, Jumat, (2/6/2017).

Wakil gubernur terpilih DKI Jakarta periode 2017-2022 Sandiaga Uno meresmikan OK OCE Stock Center di Bursa Efek Indonesia (BEI). Sandiaga yang juga founder OK OCE Stock Center mengatakan bahwa OK OCE Stock Center mendorong lahirnya 200.000 pengusaha baru di Jakarta.

 

Solid Gold Berjangka

 

 

Advertisements
This entry was posted in PT Solid Gold Berjangka and tagged , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s