Penjualan LCGC Tujuh Penumpang Ramai, Sigra Salip Xenia

Daihatsu Sigra meyalip penjualan Xenia | PT Solid Gold Berjangka Cabang Makassar

 

PT Solid Gold Berjangka Cabang Makassar

Sementara sampai Mei 2017 retail sales Daihatsu sebanyak 75.183 unit dengan market share 17,7 persen. Penjualan model kendaraan penumpang/passenger car dipimpin Sigra.

Disebutkan, retail sales Sigra tercatat sebanyak 18.903 unit atau sekitar 25 persen, sementara Xenia 14.329 unit atau sekitar 19 persen.

( Baca : Sigra Tancap Gas, Xenia Mulai Kalah Laris )

Disusul Ayla 11.583 unit atau sekitar 15 persen, Terios 5.197 unit atau sekitar 7 persen, dan Gran Max masih di posisi teratas dengan 21.574 unit atau sekitar 29 persen, serta sisanya 3.597 unit atau sekitar 5 persen untuk model lain.

Menurut Hendrayadi, data penjualan per model Daihatsu untuk whole sales Januari-April 2017, didukung oleh empat kontributor utama yakni Sigra, Ayla, Gran Max Pick Up (GMPU) dan Xenia.

Kondisi perekonomian nasional yang berjalan lambat, tidak menyurutkan semangat dan harapan agen pemegang merek (APM) melewati 2017. Bahkan mereka berlomba untuk memenuhi target prediksi Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), dengan total penjualan kendaraan nasional sebanyak 1.050.000 unit.

“Dari jumlah yang disepakati Gaikindo, kami menargetkan meraih market share 16 persen, semoga bisa lebih besar dari itu,” terang Marketing & CR Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation, Hendrayadi Lastiyoso, kepada Metrotvnews.com, di Jakarta, Senin (5/6/2017).

Sigra Menggeliat, Daihatsu Optimistis Raih Market Share 16% | PT Solid Gold Berjangka Cabang Makassar

 

Retail sales Sigra tercatat sebanyak 18.903 unit (25%), sementara Xenia 14.329 unit (19%). Disusul Ayla 11.583 unit (15%), Terios 5.197 unit (7%), dan Gran Max masih di posisi teratas 21.574 unit (29%), serta sisanya 3.597 (5%) model lain.

“Untuk retail sales sampai dengan Mei 2017 kami menjual 75.183 unit. Di mana 25% dibukukan Sigra dan Xenia 19%,” tandas Hendrayadi.

Dia mengungkapkan sampai Mei 2017 retail sales Daihatsu sebanyak 75.183 unit dengan market share 17,7%. Di mana penjualan Sigra menggeliat menyalip posisi Xenia pada model kendaraan penumpang (passenger).

“Sesuai dengan kesepakatan prediksi Gaikindo bahwa total penjualan kendaraan nasional tahun ini sebanyak 1.050.000 unit. Dari jumlah tersebut kami menargetkan meraih market share 16%,” ujar Marketing & CR Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation, Hendrayadi Lastiyoso dalam konferensi pers di La Piazza, Kelapa Gading, Jakarta, Senin (5/6/2017).

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) optimistis meraih target market share sebesar 16% dari total penjualan kendaraan nasional pada 2017. Di mana hingga Mei 2017 market share Daihatsu menembus angka 17%.

 

Daihatsu Pede Sambut Lawan Xenia dari Wuling | PT Solid Gold Berjangka Cabang Makassar

 

“Rasanya itu yang buat brand seperti Daihatsu yang sudah eksis lama di segmen itu ya salah satu kuncinya adalah kita tetap mengembangkan layanan purna jual,” lanjut Hendrayadi saat hadiri buka puasa bersama media, Senin (5/6).

“Karena kalau purna jualnya banyak dan tersebar itu menjadi salah satu pertimbangan paling utama di segmen ini, beli spare part gampang, perawatan gampang, murah, terjangkau, begitu.”

“Tapi kalau Daihatsu tetap yakin bahwa segmennya Daihatsu sejak dulu sampai dengan sekarang itu kita punya segmennya sendiri, sehingga ya mudah-mudahan penjualan kita masih bisa tetap kita maintain.”

Selain harga, hal lain yang ingin ‘dijual’ oleh Wuling saat resmi meluncur di Indonesia adalah tersebarnya 50 jaringan diler dan bengkel resmi di seluruh Indonesia. Soal ini, Daihatsu sebagai salah satu pabrikan terbesar di Indonesia merasa seolah di atas angin dalam mengantisipasinya.

“Jadi kan kita selalu menyambut baik ada pemain baru di segmen tersebut dan wajar karena di segmen tersebut yang paling gemuk dan pemainnya juga tambah lama tambah banyak. Yang diuntungkan adalah selalu konsumen, kita bilang begitu, pilihannya semakin banyak,” kata Hendrayadi Lastiyoso, Marketing and CR Division Head Astra International- Daihatsu Sales Operation (AI-DSO).

Salah satu yang ditonjolkan oleh Wuling saat meluncurkan Confero nanti adalah menjanjikan harga bersaing dengan para pemain lain di segmen low MPV. Hal tersebut tidak membuat Daihatsu gentar, bahkan menyambut baik kedatangan Wuling.

 

 

Solid Gold

Advertisements
This entry was posted in PT Solid Gold Berjangka Cabang Makassar and tagged , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s