IHSG Selasa dibuka melemah 4,83 poin

Bursa Efek Indonesia (BEI) Selasa, dibuka melemah sebesar 4,83 poin | PT Solid Gold Berjangka Cabang Makassar

 

PT Solid Gold Berjangka Cabang Makassar

Penguatan IHSG pada hari sebelumnya yang kurang didukung volume beli kembali diuji ketahanannya. Diharapkan sentimen dari kondisi makro global maupun domestik dapat memberikan sentimen positif untuk menjaga potensi kenaikan IHSG,” katanya.

Bursa regional, di antaranya indeks bursa Nikkei turun 132,42 poin (0,66 persen) ke 20.038,09, indeks Hang Seng menguat 93,75 poin (0,36 persen) ke 25.956,74, dan Straits Times menguat 0,81 poin (0,03 persen) posisi 3.239,44.

Predikat layak investasi dari Standard & Poor’s dapat mendorong potensi masuknya aliran dana asing ke dalam negeri, situasi itu dapat menjadi salah satu pendorong kenaikan cadangan devisa,” katanya.

Analis Binaartha Sekuritas Reza Priyambada menambahkan bahwa sebagian pelaku pasar melakukan aksi ambil untung dengan memanfaatkan penguatan saham-saham sebelumnya.

( Baca : Jeda Siang, IHSG Tertekan Semakin Dalam )

Ia mengatakan bahwa salah satu yang menjadi perhatian investor yakni pertemuan pejabat The Fed pada bulan ini mengenai ekspektasi kenaikan suku bunga AS. The Fed akan mengadakan pertemuan pada 13-14 Juni mendatang, diperkirakan otoritas moneter AS itu akan menaikan suku bunga acuannya.

Kendati demikian, lanjut dia, sentimen dalam negeri mengenai cadangan devisa bulan Mei yang diprediksi kembali naik dapat menjadi sentimen positif bagi pasar saham domestik.

IHSG BEI dibuka turun 4,83 poin atau 0,08 persen menjadi 5.743,39 poin. Sementara itu kelompok 45 saham unggulan atau indeks LQ45 bergerak melemah 1,21 poin (0,13 persen) menjadi 962,84 poin.

“Laju IHSG tertahan oleh sentimen negatif yang datang dari bursa saham di kawasan Asia yang bergerak melemah,” kata Vice President Research and Analysis Valbury Asia Securities Nico Omer Jonckheere di Jakarta, Selasa.

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI) Selasa, dibuka melemah sebesar 4,83 poin terimbas sentimen negatif bursa saham di kawasan Asia yang tertekan.

 

Dampak Melemahnya Bursa Asia, IHSG Turun ke Level 5.743,39 | PT Solid Gold Berjangka Cabang Makassar

 

Di bursa regional, indeks FTSE Straits Time Singapura pagi ini menguat 0,04 persen, indeks FTSE KLCI Malaysia melemah 0,08 persen, sedangkan indeks PSEi Filipina melemah 0,27 persen. Sejalan dengan IHSG, indeks Bisnis27 melemah 0,11 persen atau 0,58 poin ke 511,80 pada pukul 09.13, setelah dibuka dengan pelemahan 0,31 persen atau 1,59 poin di posisi 510,79.

Sementara itu, nilai tukar rupiah terpantau melemah 0,04 persen atau 5 poin ke Rp 13.283 per dolar Amerika pada pukul 09.12.

Adapun empat sektor lain menguat, dipimpin sektor aneka industri yang menguat 0,61 persen. Pelemahan IHSG ini sejalan dengan mayoritas bursa di Asia, yang juga melemah, menyusul pelemahan bursa saham Amerika Serikat pada perdagangan Senin, 5 Juni 2017.

Lima dari sembilan indeks sektoral IHSG bergerak negatif dengan tekanan utama dari sektor industri dasar yang melemah 0,35 persen, diikuti sektor finansial yang turun 0,25 persen.

Adapun pada perdagangan Senin, 5 Juni 2017, IHSG ditutup menguat 0,10 persen atau 5,79 poin di level 5.748,23. Sebanyak 65 saham bergerak menguat, 49 saham bergerak melemah, dan 433 saham stagnan dari 547 saham yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pagi ini.

Indeks harga saham gabungan (IHSG) bergerak melemah pada awal perdagangan hari ini, Selasa, 6 Juni 2017. IHSG hari ini dibuka melemah 0,08 persen atau 4,84 poin di level 5.743,39 dan masih turun 0,03 persen atau 1,56 poin ke level 5.746,67 pada pukul 09.12.

 

Ikuti Wall Street, IHSG Ikut Dibuka Tertekan | PT Solid Gold Berjangka Cabang Makassar

 

Dari data RTI, sebanyak 104 saham dibuka menguat, sebanyak 94 saham dibuka turun dan 121 saham dibuka pada posisi tetap.

Aksi jual bersih investor asing di semua papan perdagangan dan di pasar reguler menekan IHSG. Di pasar reguler, aksi jual bersih mencapai Rp 35,39 miliar. Di semua papan perdagangan, aksi jual bersih mencapai Rp 38,18 miliar.

Dari pasar spot Bloomberg, rupiah terpantau tetap di level 13.278 per dollar AS.

Pada pukul 09.00 WIB, Indeks Harga Saham Gabungan ( IHSG) dibuka di level 5.743,39 di zona merah. Namun hingga pukul 09.40 WIB, IHSG semakin tertekan di level 5.745,62 atau turun 2,60 poin, atau turun 0,045 persen.

Sebanyak lima sektor juga melemah hingga pukul 09.40 WIB. Sementara lima sektor lain mengalami penguatan tipis, yang dipimpin oleh sektor pertambangan yang naik 0,66 persen.

Mengikuti langkah bursa saham di AS atau Wall Street, bursa saham di Indonesia juga dibuka negatif.

 

 

Solid Gold Berjangka

Advertisements
Posted in Uncategorized | Leave a comment

Penjualan LCGC Tujuh Penumpang Ramai, Sigra Salip Xenia

Daihatsu Sigra meyalip penjualan Xenia | PT Solid Gold Berjangka Cabang Makassar

 

PT Solid Gold Berjangka Cabang Makassar

Sementara sampai Mei 2017 retail sales Daihatsu sebanyak 75.183 unit dengan market share 17,7 persen. Penjualan model kendaraan penumpang/passenger car dipimpin Sigra.

Disebutkan, retail sales Sigra tercatat sebanyak 18.903 unit atau sekitar 25 persen, sementara Xenia 14.329 unit atau sekitar 19 persen.

( Baca : Sigra Tancap Gas, Xenia Mulai Kalah Laris )

Disusul Ayla 11.583 unit atau sekitar 15 persen, Terios 5.197 unit atau sekitar 7 persen, dan Gran Max masih di posisi teratas dengan 21.574 unit atau sekitar 29 persen, serta sisanya 3.597 unit atau sekitar 5 persen untuk model lain.

Menurut Hendrayadi, data penjualan per model Daihatsu untuk whole sales Januari-April 2017, didukung oleh empat kontributor utama yakni Sigra, Ayla, Gran Max Pick Up (GMPU) dan Xenia.

Kondisi perekonomian nasional yang berjalan lambat, tidak menyurutkan semangat dan harapan agen pemegang merek (APM) melewati 2017. Bahkan mereka berlomba untuk memenuhi target prediksi Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), dengan total penjualan kendaraan nasional sebanyak 1.050.000 unit.

“Dari jumlah yang disepakati Gaikindo, kami menargetkan meraih market share 16 persen, semoga bisa lebih besar dari itu,” terang Marketing & CR Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation, Hendrayadi Lastiyoso, kepada Metrotvnews.com, di Jakarta, Senin (5/6/2017).

Sigra Menggeliat, Daihatsu Optimistis Raih Market Share 16% | PT Solid Gold Berjangka Cabang Makassar

 

Retail sales Sigra tercatat sebanyak 18.903 unit (25%), sementara Xenia 14.329 unit (19%). Disusul Ayla 11.583 unit (15%), Terios 5.197 unit (7%), dan Gran Max masih di posisi teratas 21.574 unit (29%), serta sisanya 3.597 (5%) model lain.

“Untuk retail sales sampai dengan Mei 2017 kami menjual 75.183 unit. Di mana 25% dibukukan Sigra dan Xenia 19%,” tandas Hendrayadi.

Dia mengungkapkan sampai Mei 2017 retail sales Daihatsu sebanyak 75.183 unit dengan market share 17,7%. Di mana penjualan Sigra menggeliat menyalip posisi Xenia pada model kendaraan penumpang (passenger).

“Sesuai dengan kesepakatan prediksi Gaikindo bahwa total penjualan kendaraan nasional tahun ini sebanyak 1.050.000 unit. Dari jumlah tersebut kami menargetkan meraih market share 16%,” ujar Marketing & CR Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation, Hendrayadi Lastiyoso dalam konferensi pers di La Piazza, Kelapa Gading, Jakarta, Senin (5/6/2017).

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) optimistis meraih target market share sebesar 16% dari total penjualan kendaraan nasional pada 2017. Di mana hingga Mei 2017 market share Daihatsu menembus angka 17%.

 

Daihatsu Pede Sambut Lawan Xenia dari Wuling | PT Solid Gold Berjangka Cabang Makassar

 

“Rasanya itu yang buat brand seperti Daihatsu yang sudah eksis lama di segmen itu ya salah satu kuncinya adalah kita tetap mengembangkan layanan purna jual,” lanjut Hendrayadi saat hadiri buka puasa bersama media, Senin (5/6).

“Karena kalau purna jualnya banyak dan tersebar itu menjadi salah satu pertimbangan paling utama di segmen ini, beli spare part gampang, perawatan gampang, murah, terjangkau, begitu.”

“Tapi kalau Daihatsu tetap yakin bahwa segmennya Daihatsu sejak dulu sampai dengan sekarang itu kita punya segmennya sendiri, sehingga ya mudah-mudahan penjualan kita masih bisa tetap kita maintain.”

Selain harga, hal lain yang ingin ‘dijual’ oleh Wuling saat resmi meluncur di Indonesia adalah tersebarnya 50 jaringan diler dan bengkel resmi di seluruh Indonesia. Soal ini, Daihatsu sebagai salah satu pabrikan terbesar di Indonesia merasa seolah di atas angin dalam mengantisipasinya.

“Jadi kan kita selalu menyambut baik ada pemain baru di segmen tersebut dan wajar karena di segmen tersebut yang paling gemuk dan pemainnya juga tambah lama tambah banyak. Yang diuntungkan adalah selalu konsumen, kita bilang begitu, pilihannya semakin banyak,” kata Hendrayadi Lastiyoso, Marketing and CR Division Head Astra International- Daihatsu Sales Operation (AI-DSO).

Salah satu yang ditonjolkan oleh Wuling saat meluncurkan Confero nanti adalah menjanjikan harga bersaing dengan para pemain lain di segmen low MPV. Hal tersebut tidak membuat Daihatsu gentar, bahkan menyambut baik kedatangan Wuling.

 

 

Solid Gold

Posted in PT Solid Gold Berjangka Cabang Makassar | Tagged , , , | Leave a comment

Toyota Ingin Mobil Terbang Mengudara 2020, Diuji Akhir Pekan Lalu

Toyota sedang menyiapkan solusi kendaraan masa depan | PT Solid Gold Berjangka Cabang Semarang

PT Solid Gold Berjangka Cabang Semarang

 

Mobil terbang sudah menjadi impian berbagai perusahaan. Mulai dari perusahaan teknologi seperti Uber yang mengumumkan proyek taksi terbang pada tahun 2020 di Dallas-Fort Worth, Texas, dan Dubai.

Produsen pesawat terbang Airbus Group juga mengembangkan mobil terbang yang dibangun oleh perusahaan Urban Air Mobility. Namun langkah para perusahaan dalam membuat mobil terbang mengalami berbagai tantangan, salah satunya adalah meyakinkan pembuat regulasi dan masyarakat kalau mobil terbang bisa digunakan dengan aman. Pemerintah sendiri saat ini tengah disibukkan dengan aturan soal drone dan mobil tanpa sopir.

Pada saat pengenalan dan demonstrasi pada akhir pekan lalu, mobil terbang ini mampu naik dan turun selama beberapa detik. Nakamura menyebut, desainnya membutuhkan lebih banyak stabilitas sehingga prototipe mobil terbangnya bisa terbang kencang dan cukup tinggi untuk menjangkau api Olimpiade nanti.

Bulan lalu, Toyota dan beberapa perusahaan di grupnya menyetujui dana investasi sebesar 42,5 juta yen untuk mendorong proyek mobil terbang selama 3 tahun. Nakamura mengatakan pihaknya tengah berusaha memperbaiki desain agar menerima investasi lanjutan dari perusahaan.

Insinyur Cartivator bertujuan untuk membuat kendaraan terbang menjadi kendaraan listrik terkecil di dunia. Kendaraan terbang itu ditujukan agar dapat digunakan di daerah perkotaan kecil, dan diharapkan bisa dijual massal pada tahun 2025.

Mobil terbang bakal disapa Skydrive yang menggunakan teknologi drone, memiliki tiga roda, dan empat rotor. Skydrive diklaim akan menjadi mobil terbang terkecil di dunia dengan ukutan 2,9 m x 1,3 m. Kecepatan terbang maksimumnya mencapai 100 km/jam dengan ketinggian di atas 10 m.

‘Cartivator’, kelompok start-up yang terdiri dari 30 insinyur termasuk beberapa karyawan muda Toyota mulai mengembangkan mobil terbang pada 2014. Menurut Kepala Cartivator, Tsubasa Nakamura, mobil terbang itu masih dalam tahap awal pengembangan. Tim insinyur menargetkan untuk melakukan penerbangan berawak pertama pada akhir 2018.

Toyota sedang menyiapkan solusi kendaraan masa depan dengan mengembangkan mobil terbang. Insinyur yang didukung oleh Toyota Motor Corporation akhir pekan kemarin mulai memperkenalkan mobil terbang mereka.

Diberitakan Reuters, insinyur pengembang mobil terbang Toyota berharap, mobil terbang itu bisa mengudara di ajang Olimpiade Tokyo tahun 2020 mendatang. Mereka berharap mobil terbang digunakan untuk upacara pembukaan Olimpiade Tokyo 2020.

Video Uji Coba Mobil Terbang Toyota | PT Solid Gold Berjangka Cabang Semarang

 

Langkah selanjutnya untuk proyek mobil terbang ini mencakup penyempurnaan desain menggunakan dana baru yang diinvestasikan oleh Toyota, dan berharap bisa terbang dengan seorang pilot di kendaraan itu sekitar tahun 2019, menjelang peluncuran kendaraan fungsional untuk Olimpiade 2020 di Tokyo.

Mobil terbang ini dibuat dalam kemitraan dengan Cartivator Resource Management, sebuah perusahaan teknologi kecil yang menginvestasikan hampir US$ 400 ribu untuk membantu menghidupkan proyek ini. Tes penerbangan ini berlangsung di sebuah lapangan sekolah di Jepang tengah, dekat markas Toyota.

Toyota telah menjajaki berbagai pilihan teknologi dan transportasi baru, termasuk kapal pesiar mewah dengan merek Lexus-nya. Perusahaan ini juga membayangkan dirinya sebagai peduli energi. Meski baru saja mengakhiri kemitraan dengan Tesla, ia telah mulai mengembangkan teknologi kendaraan listrik minggu lalu.

 

Proyek ini sebenarnya belum siap, seperti yang bisa Anda lihat di video Associated Press di atas. Prototipe awal mobil ini pada dasarnya adalah struktur sementara, baterai dan rotor, namun berhasil mencapai ketinggian kepala sebelum kembali ke bumi.

Idenya adalah bahwa mobil terbang kecil itu akan dapat dengan lancar beralih dari berkendara di darat ke angkasa, untuk mengantarkan obor Olimpiade pada tahapan terakhir dan secara resmi membuka acara tersebut.

Toyota sedang mengerjakan pengembangan mobil terbang, dengan tujuan memiliki sebuah mobil terbang berpengendara satu orang yang siap terbang tepat pada waktunya untuk Olimpiade 2020 di Tokyo.

Toyota Siapkan Mobil Terbang untuk Olimpiade Tokyo 2020 | PT Solid Gold Berjangka Cabang Semarang

 

Uber Technologies Inc asal Amerika Serikat mengumumkan rencananya mengembangkan layanan taksi terbangnya pada tahun 2020 di Dallas, Texas dan Dubai, Uni Emirat Arab.

Perusahaan pesawat komersial gabungan asal Eropa (Prancis, Jerman, Spanyol, dan Inggris) yaitu Airbus Group juga sedang mengembangkan mobil terbang di bawah divisi yang disebut Urban Air Mobility.

Hanya saja para pembuat mobil terbang masih menghadapi sejumlah rintangan, diantaranya dari regulator dan masyarakat bahwa produk mereka bisa digunakan secara aman. Pemerintah di negara-negara tersebut masih bergulat dengan peraturan pesawat tidak berawak dan mobil tanpa sopir.

Saat ini, perusahaan-perusahaan di dunia sedang berlomba-lomba mengembangkan mobil terbang pertama atau kendaraan lepas landaas dan pendaratan vertikal (VTOL).
Pada Mei kemarin, Toyota Motor sepakat menggelontorkan uang 42,5 juta yen atau setara Rp5,1 miliar (estimasi Rp120 per yen) dalam proyek hingga tiga tahun ke depan.

( Baca : Ditarget 2020, Toyota Terus Kembangkan Mobil Terbangnya )

Nakamura sendiri bersama kelompoknya sedang bekerja keras memperbaiki rancangannya, dengan harapan dapat menerima investasi lanjutan yang lebih besar dari Toyota Motor.

Selama demonstrasi, model terbang ini mampu turun dan mengambang di tanah selama beberapa detik. Nakamura menambahkan desainnya membutuhkan lebih banyak stabilitas sehingga prototipenya bisa terbang kecang dan cukup tinggi untuk menyalakan api Olimpiade.

Insinyur Cartivator bertujuan mobil terbang ini bisa menjadi kendaraan listrik terkecil di dunia, yang dapat digunakan di daerah perkotaan kecil. Dan diharapkan pada tahun 2025, kendaraan terbang ini sudah bisa dikomersialkan.

Para insinyur yang tergabung dalam Toyota Motor Corp pada Sabtu (3/6/2017) mendemonstrasikan mobil terbang, yang diharapkan bisa mendukung upacara pembukaan Olimpiade Musim Panas di Tokyo tahun 2020.

Mengutip dari Reuters, Sabtu (3/6), “Cartivator”, sebuah kelompok startup yang terdiri dari 30 insinyur yang didukung Toyota, mulai mengembangkan mobil terbang “Sky Drive” sejak tahun 2014.

Kepala Cartivator, Tsubasa Nakamura, mengatakan mobil terbang ini untuk sementara masih dalam tahap awal pengembangan. Dan mereka berharap dapat melakukan penerbangan berawak pertama pada akhir 2018.

 

Solid Gold

Posted in PT Solid Gold Berjangka Cabang Semarang | Tagged , , , | Leave a comment

Bantu Tingkatkan Keselamatan Pelayaran, Jepang Bantu VTS Fase II

Jepang membantu Indonesia dalam proyek peningkatan vessel traffic systems | PT Solid Gold Berjangka Cabang Semarang

PT Solid Gold Berjangka Cabang Semarang

Proyek fase II ini meliputi pembangunan fisik berupa VTS Sensor Stations di Tanjung Medang dan Tanjung Parit, Repeater Stations di Tanjung Sair, Simpang Ayam dan Selincing serta VTS Sub Center di Dumai berikut pembangunan fasilitasnya seperti TS Sub Center di Dumai.

Kemudian pembangunan peralatan di Tanjung Medang, pembangunan Generator di Tanjung Medang dan Dumai serta Steel Tower untuk Radar dan Communication Device di Tanjung Medang, Tanjung Sair, Tanjung Parit dan Simpang Ayam.

“Jepang memiliki kepentingan untuk memastikan keselamatan dan keamanan kapal-kapal Jepang yang berlayar di sana. Jepang juga telah mengirimkan dua orang tenaga ahli untuk membantu. Selama ini memang Indonesia-Jepang memiliki sejarah kerja sama yang baik, sehingga saya berharap nanti akan ada kerja sama di bidang yang lainnya juga. Semoga apa yang sudah diberikan ini bisa dimanfaatkan dengan baik,” kata Duta Besar Jepang untuk Indonesia Masafumi Ishi.

Pada bulan Maret 2006 dibangun VTS Center serta fasilitasnya dengan membangun VTS Center di Batam (proyek fase I) yang telah diselesaikan pada tanggal 31 Maret 2010.

Selanjutnya pemerintah Jepang melanjutkan proyek tersebut dengan proyek fase II yang dimulai pada bulan Oktober 2010 yang rampung pada tanggal 10 Juni 2016.

Kondisi perairan yang sempit dan dangkal, ditambah dengan padatnya lalu lintas kapal, baik kapal penumpang, kapal cargo ataupun kapal ikan yang menyeberangi jalur tersebut setiap harinya menimbulkan risiko bencana yang besar sehingga diperlukan peningkatan keselamatan dan keamanan pelayaran di wilayah tersebut,” jelas Tonny.

Hal ini yang mendasari pemerintah Indonesia untuk menerima dana bantuan hibah dari pemerintah Jepang sebagai salah satu pengguna jalur Selat Malaka dan Selat Singapura.

Sementara itu, Direktur Jenderal Perhubungan Laut A. Tonny Budiono mengatakan, Selat Malaka dan Selat Singapura merupakan salah satu kawasan laut Indonesia yang paling penting di Asia Tenggara. Jalur laut sepanjang 550 mil laut ini termasuk salah satu jalur paling sibuk sebagai jalur perdagangan internasional yang menunjang perekonomian dunia.

 

Jepang Hibahkan Sistem Lalu Lintas Pelayaran 1,43 Yen Miliar | PT Solid Gold Berjangka Cabang Semarang

Kerja sama yang telah dijalin sejak 2012 ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan teknik pengoperasian bagi para operator VTS melalui serangkaian pelatihan.

Sebagai salah satu hasil dari kerja sama teknis ini, saat ini VTS Batam telah memiliki 17 orang operator VTS yang memiliki sertifikasi sesuai Standar (IALA) V. 103.1 dan VTS Dumai sebanyak 18 orang VTS Operator sesuai Standard IALA V. 103.1.

Hingga saat ini, Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan telah memiliki 21 VTS yang tersebar di seluruh Indonesia. Antara lain, Belawan, Teluk Bayur, Batam, Panjang, Palembang, Merak, Jakarta, Semarang, Surabaya, Benoa/Lombok Straits, Lembar, Pontianak, Batu Licin, Banjarmasin, Balikpapan, Samarinda, Makassar, Bitung, Sorong, Bintuni, dan Dumai.

Seluruh VTS tersebut diklaim berfungsi untuk menyediakan bantuan kepada industri pelayaran dalam perairan yang sibuk dan mempunyai tingkat risiko yang tinggi.

Dengan selesainya Proyek VTS fase II, jangkauan menjadi lebih luas mencakup seluruh wilayah perairan Selat Malaka dan Selat Singapura sepanjang 550 mil laut mulai dari Horsburg sampai dengan Tanjung Medang.

“Kementerian Perhubungan telah mengoperasikan layanan VTS tersebut secara penuh dan langsung setelah serah terima dimaksud agar pengawasan kapal di Selat Malaka dapat dilakukan,” papar Tony.

Selain mendapatkan bantuan hibah untuk pembangunan fasilitas VTS, Indonesia juga memiliki kerja sama dengan Badan Kerja Sama Internasional Jepang (JICA) dalam bidang peningkatan kapasitas sumber daya manusia (SDM) dalam bentuk bantuan teknis untuk pengoperasian VTS.

Tonny menyebutkan bahwa proyek fase II ini meliputi pembangunan fisik berupa VTS Sensor Stations di Tanjung Medang dan Tanjung Parit, Repeater Stations di Tanjung Sair, Simpang Ayam dan Selincing serta VTS Sub Center di Dumai, dan pembangunan fasilitasnya.

Antara lain, VTS Sub Center di Dumai, pembangunan peralatan di Tanjung Medang, Pembangunan Generator di Tanjung Medang dan Dumai, serta Steel Tower untuk Radar dan Communication Device di Tanjung Medang, Tanjung Sair, Tanjung Parit dan Simpang Ayam.

Kondisi perairan yang sempit dan dangkal, ditambah dengan padatnya lalu lintas kapal, baik kapal penumpang, kapal kargo ataupun kapal ikan yang menyeberangi jalur tersebut setiap harinya menimbulkan risiko bencana yang besar, sehingga diperlukan peningkatan keselamatan dan keamanan pelayaran di wilayah tersebut,” ucapnya.

Alasan inilah yang mendasari pemerintah menerima dana bantuan hibah dari Pemerintah Jepang sebagai salah satu pengguna (user state) Selat Malaka dan Selat Singapura pada Maret 2006.

Sementara itu, Direktur Jenderal Perhubungan Laut A Tonny Budiono menuturkan, Selat Malaka dan Selat Singapura adalah salah satu kawasan laut Indonesia terpenting di Asia Tenggara.

Jalur Laut sepanjang 550 mil laut tersebut termasuk salah satu jalur paling sibuk sebagai jalur perdagangan internasional yang menunjang perekonomian dunia. Lebih dari 90.000 kapal dari berbagai negara dan sedikitnya 14.000 kapal dari Jepang melewati selat ini setiap tahunnya.

“Fasilitas tahap pertama masih dioperasikan secara baik karena kami bukan memberikan fasiltas saja, melainkan juga tenaga ahli,” imbuhnya.

Saat ini, 20 personel dari Dumai dan dua dari Batam telah terakreditasi sebagai tenaga operasional VTS sesuai dengan standar Otoritas Asosiasi Internasional Bantuan Maritim untuk Navigasi Mercusuar (IALA).

“Dengan proyek ini sebagai permulaannya, kami berharap, agar Indonesia dan Jepang dapat menciptakan hubungan kerja sama lainnya untuk menciptakan keamanan untuk industri penerbangan dan kereta api,” terang dia.

Dalam kesempatan yang sama, Duta Besar Jepang untuk Indonesia Masafumi Ishii bilang, Selat Malaka dan Selat Singapura memiliki tingkat risiko kecelakaan kapal yang sangat tinggi. Hal ini dikarenakan selatnya yang sempit dan memiliki dasar laut yang dangkal.

“Kerja sama di bidang VTS antara Indonesia dengan Jepang memiliki sejarah yang lama dan saat ini merupakan sistem VTS tahap kedua,” katanya.

Ishii menuturkan, kerja sama tersebut telah ditandatangai pada 7 November 2008 silam untuk fase I. Pembangunan tahap I dimulai pada 15 Desember 2009 dan selesai pada 31 Maret 2011, sedangkan untuk fase II dimulai pada 28 Maret 2014 lalu dan selesai 10 Juni 2016.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, kegiatan proyek fase II dilakukan guna meningkatkan keselamatan dan keamanan pelayaran Selat Malaka dan Singapura. Diharapkan, proyek dapat dimanfaatkan dengan baik oleh Indonesia dan pengguna jasa transportasi laut di Selat Malaka dan Selat Singapura.

“Saya menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada Pemerintah Jepang yang terus konsisten meningkatkan keselamatan dan keamanan pelayaran di Selat Malaka dan Selat Singapura melalui bantuan hibah, berupa pembangunan VTS,” ujarnya, mengutip ANTARA, Senin (5/6).

Pemerintah Jepang menghibahkan sistem monitoring lalu lintas pelayaran oleh pelabuhan (Vessel Traffic System/VTS) fase II di Selat Malaka dan Selat Singapura senilai 1,43 miliar yen atau Rp172,4 miliar kepada pemerintah Indonesia melalui Kementerian Perhubungan.

Jepang Bantu VTS Fase II untuk Bantu Tingkatkan Keselamatan Pelayaran | PT Solid Gold Berjangka Cabang Semarang

 

Proyek fase II ini mencakup pembangunan fisik berbentuk VTS Sensor Stations di Tanjung Medang serta Tanjung Parit, Repeater Stations di Tanjung Sair, Simpang Ayam serta Selincing dan VTS Sub Center di Dumai tersebut pembangunan fasilitasnya seperti TS Sub Center di Dumai.

Lalu pembangunan perlengkapan di Tanjung Medang, pembangunan Generator di Tanjung Medang serta Dumai dan Steel Tower untuk Radar serta Communication Piranti di Tanjung Medang, Tanjung Sair, Tanjung Parit serta Simpang Ayam.

” Jepang mempunyai kebutuhan untuk meyakinkan keselamatan serta keamanan kapal-kapal Jepang yang berlayar disana. Jepang juga sudah kirim dua orang tenaga pakar untuk menolong. Sampai kini memanglah Indonesia-Jepang mempunyai histori kerja sama yang baik, hingga saya mengharapkan kelak bakal ada kerja sama di bagian yang lain juga. Mudah-mudahan apa yang telah diberi ini dapat digunakan dengan baik, ” kata Duta Besar Jepang untuk Indonesia Masafumi Ishi.

Hal semacam ini yang memicu pemerintah Indonesia untuk terima dana pertolongan hibah dari pemerintah Jepang jadi satu diantara pemakai jalur Selat Malaka serta Selat Singapura.

Pada bulan Maret 2006 di bangun VTS Center dan fasilitasnya dengan bangun VTS Center di Batam (proyek fase I) yang sudah dikerjakan pada tanggal 31 Maret 2010.

( Baca : Kemenhub Dapat Hibah Fasilitas VTS dari Pemerintah Jepang )

Setelah itu pemerintah Jepang meneruskan proyek itu dengan proyek fase II yang diawali pada bulan Oktober 2010 yang rampung pada tanggal 10 Juni 2016.

Disamping itu, Direktur Jenderal Perhubungan Laut A. Tonny Budiono menyampaikan, Selat Malaka serta Selat Singapura adalah satu diantara lokasi laut Indonesia yang paling utama di Asia Tenggara. Jalur laut selama 550 mil laut ini termasuk juga satu diantara jalur paling repot jadi jalur perdagangan internasional yang mendukung perekonomian dunia.

” Keadaan perairan yang sempit serta dangkal, ditambah dengan padatnya jalan raya kapal, baik kapal penumpang, kapal cargo maupun kapal ikan yang menyeberangi jalur itu sehari-harinya menyebabkan resiko bencana yang besar hingga dibutuhkan penambahan keselamatan serta keamanan pelayaran di lokasi itu, ” terang Tonny.

Disamping itu, Direktur Jenderal Perhubungan Laut A. Tonny Budiono menyampaikan, Selat Malaka serta Selat Singapura adalah satu diantara lokasi laut Indonesia yang paling utama di Asia Tenggara. Jalur laut selama 550 mil laut ini termasuk juga satu diantara jalur paling repot jadi jalur perdagangan internasional yang mendukung perekonomian dunia.

” Keadaan perairan yang sempit serta dangkal, ditambah dengan padatnya jalan raya kapal, baik kapal penumpang, kapal cargo maupun kapal ikan yang menyeberangi jalur itu sehari-harinya menyebabkan resiko bencana yang besar hingga dibutuhkan penambahan keselamatan serta keamanan pelayaran di lokasi itu, ” terang Tonny.

 

Solid Gold Berjangka

 

Posted in PT Solid Gold Berjangka Cabang Semarang | Tagged , , , | Leave a comment

Kementan untuk Pertama Kalinya Dapat Opini WTP

(Kementan) untuk pertama kalinya mendapat opini Wajar Tanpa Pengecualian | PT Solid Gold Berjangka Cabang Semarang

 

PT Solid Gold Berjangka Cabang Semarang

Prestasi buruk tersebut membuat Amran meminta seluruh pihak di jajarannya untuk menggenjot dan berupaya mendapatkan WTP. Ia menambahkan, penilaian tersebut bukan main-main karena tekanan luar biasa oleh BPK untuk melakukan pemeriksaan hingga ke lapisan bawah.

Dalam kesempatan tersebut Anggota IV BPK Rizal Djalil mengatakan, WTP tersebut diperoleh dengan proses kerja keras yang cukup alot. Sebab adanya pertukaran data dari seluruh lapisan dan pengecekan di lapangan.

Seperti diketahui, sejak 2006, Kementerian Pertanian mendapat opini disclaimer (2006, 2007), opini Wajar Dengan Pengecualian (2008, 2009, 2010, 2011, 2012, 2015), opini Wajar Dengan Penjelasan (2013, 2014) dan WTP tahun ini.

Kementerian Pertanian (Kementan) untuk pertama kalinya mendapat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pengawas Keuangan (BPK). Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman pun menyambut baik prestasi tersebut.

“Ini suatu hasil yang luar biasa,” ujar dia saat ditemui di Auditorium Kementerian Pertanian, Senin (5/6).

Mendobrak Mitos Audit BPK Dan Opini WTP | PT Solid Gold Berjangka Cabang Semarang

 

Mengacu kepada konsep mythologies dalam buku yang ditulis oleh Roland Barthes, mitos mengenal tiga unsur, yaitu penanda, petanda, dan tanda. Laporan audit sebagai penanda, sedangkan opini sebagai petanda. Adapun, tanda adalah hubungan antara penanda dan petanda yang mempunyai arti khusus, yang bisa jadi arti tersebut adalah tata kelola keuangan yang baik.

Dalam hal ini, mitos yang dibangun terhadap opini laporan audit keuangan adalah tata kelola keuangan yang baik. Pemaknaan ‘baik’ pun dapat mengalami reduksi di sana sini.

‘Baik’ menurut auditor adalah sesuai dengan standar. ‘Baik’ menurut instansi bisa jadi adalah telah tertib dan bebas kesalahan administrasi. ‘Baik’ menurut masyarakat bisa jadi adalah tata kelola yang bersih dari penyimpangan.

Banyaknya pergeseran makna karena interpretasi yang berbeda ini lah yang kemudian melahirkan mitos. Sebuah kebenaran yang dianggap nyata, tetapi belum tentu dapat dibuktikan.

Ketidakpahaman pemangku kepentingan, masyarakat, maupun sebagian birokrat ini dapat dimaklumi mengingat berbagai pihak telah membangun dan membentuk sendiri mitos ritual audit keuangan ini. Ya, audit keuangan sebenarnya tidak lebih dari sebuah ritual yang dilakukan jika sebuah instansi memiliki laporan keuangan. Ritual yang harus dijaga agar mitos pengelolaaan keuangan yang baik mampu diraih.

Mitos tidak dapat terbangun dengan sendirinya. Ada upaya tertentu dari berbagai pihak untuk membuat sebuah penanda menjadi makna tertentu yang mengakar kuat di masyarakat. Mitos bukan konsep atau ide, tetapi merupakan suatu cara pemberian arti.

Begitu pula terkait pemanfaatannya. Laporan keuangan yang telah diaudit dianggap mampu diandalkan dan bermanfaaat menjadi bahan pengambilan keputusan yang baik.

Padahal, pengambilan keputusan ternyata belum banyak memanfaatkan laporan hasil audit keuangan ini. Bahkan, pemangku kepentingan tertentu masih kesulitan melakukan interpretasi terhadap arti dari laporan keuangan. Kebanyakan para pemangku kepentingan hanya membaca judul dari pernyataan opini, apakah WTP atau tidak. WTP kesannya adalah auditor telah memberikan stempel “approved”.

Secara teoritis seharusnya audit keuangan tidak mencekam seperti yang dibayangkan selama ini. Sayangnya, praktik audit ini di Indonesia, terutama yang dilakukan oleh BPK, telah berubah menjadi sangat ‘mencekam’.

Hal ini karena beberapa auditor BPK telah berimprovisasi dalam melakukan pemeriksaan di lapangan sehingga akhirnya memberi kesan menakutkan bagi instansi yang diaudit. Karena itulah, lalu masyarakat awam berharap lebih banyak dari audit laporan keuangan. Semacam gayung bersambut, terjalinnya improvisasi auditor dengan ekspektasi masyarakat.

Jika menilik arti dan manfaat sebenarnya dari kegiatan audit keuangan, maka pengertian audit keuangan tidak akan ‘semencekam’ yang banyak dibayangkan masyarakat.

Audit keuangan adalah kegiatan pemeriksaan yang berfungsi memberikan pendapat atas kewajaran suatu penyajian informasi laporan keuangan. Artinya, pemeriksaan ditujukan untuk melihat kualitas informasi akuntansi yang dibandingkan dengan prinsip-prinsip akuntansi dan standar yang berlaku.

Meski telah dijelaskan oleh Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), banyak yang belum memahami bahwa tujuan audit keuangan hanyalah untuk memeriksa penyajian angka-angka di laporan keuangan. Pemeriksaan itu terutama terkait kesesuaian penyajiannya dengan standar akuntansi, kepatuhan terhadap peraturan dan kelemahan sistem pengendalian internal.

Jadi, audit keuangan itu bukan untuk menentukan bersih-tidaknya dari penyimpangan, apalagi kinerja sebuah instansi pemerintah.

Masyarakat umum dan banyak birokrat juga belum paham betul dengan kebenaran sifat audit keuangan. Mereka mempersepsikan jika opini hasil audit Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) maka pengelolaan keuangan telah dinyatakan bersih dari penyimpangan.

Alhasil, masih banyak yang terpana ketika sebuah instansi pemerintah mendapatkan opini WTP, tetapi tiga bulan kemudian beberapa pejabat di instansi tersebut tertangkap tangan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

level diskursus birokrasi pemerintahan, audit keuangan atau audit atas laporan keuangan banyak dipersepsikan sebagai kegiatan pemeriksaan keuangan yang komprehensif untuk menemukan penyimpangan dan identifikasi tindakan koruptif.

Pertama Kalinya Laporan Keuangan Kementan Dapat Opini WTP | PT Solid Gold Berjangka Cabang Semarang

 

Amran juga menjelaskan, evaluasi selama ini yang masih jadi persoalan dalam laporan keuangan di kantornya harus diperbaiki.

“Dan yang banyak itu sepele, banyak tahun lalu itu berita acara serah terima barang, yang menjadikan kita WDP, tahun ini tinggal sedikit dan itu kita tindak lanjuti itu membuat WTP,” tambahnya.

Irjen mata kuliah wajib itu WTP, kalau merah dia tidak naik kelas, nah itu yang Irjen ngejar, apalagi kekurangan yang diminta BPK apa lagi surat surat dan lainnya,” jelas Amran.

( Baca : Kementan Raih Opini WTP Pertama Setelah 11 Tahun )

“Kami terima laporan katanya ini periode yang paling sulit kita layani datanya, karena harus dicari 10 tahun 20 tahun yang lalu dan harus ada. Tapi kami yakin teman satker (satuan kerja) sudah terlatih di medan yang berat,” ujar Amran Sulaiman di Kementerian Pertanian, Ragunan Jakarta Selatan, Senin (5/6).

Menteri Pertanian, Amran Sulaiman mengatakan, opini yang didapatkan oleh Kementeriannya berasal dari usaha para jajarannya.

Semenjak didirikan sejak tahun 2006, Kementerian Pertanian baru bisa meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) melalui laporan keuangan tahun 2016.

Sebelumnya, Kementerian Pertanian mendapat opini Disclaimer atau tidak mendapatkan tanggapan atas laporan keuangannya di tahun 2006 dan 2007, serta Wajar Dengan Pengecualian (WDP) di tahun sebelumnya.

 

Solid Gold

 

Solid Gold

 

Posted in PT Solid Gold Berjangka Cabang Semarang | Tagged , , , | Leave a comment

Bulan Depan, Bos Keuangan Uber Lepas Jabatan

Pendapatan Uber naik 18 persen | PT Solid Gold Berjangka

 

PT Solid Gold Berjangka

Tidak berhenti sampai di situ, pada awal bulan Maret, CEO Travis Kalanick mengatakan bahwa dia tengah mencari COO untuk membantunya menjalankan Uber. Meskipun begitu, hingga kini, belum ada kabar siapa yang akan mengisi posisi tersebut.

Uber telah kehilangan belasan eksekutif mereka pada 2017. Alasan kepergian eksekutif ini beragam, salah satunya adalah tuduhan seksime ketika salah satu mantan teknisi wanita Uber membuat sebuah blog yang menceritakan tentang budaya seksisme dalam Uber.

Tidak hanya Uber tidak lagi memiliki eksekutif yang mengawasi keuangan mereka, mereka juga telah kehilangan presiden, mengingat Jeff Jones memutuskan untuk mundur setelah bergabung selama 6 bulan.

Menurut laporan The Next Web, alasan Gupta keluar dari Uber adalah karena dia menemukan kesempatan yang menarik di startup yang ada di California. Kepergiannya akan menempatkan Uber dalam posisi yang berbahaya.

Uber bisa meyakinkan para pemegang saham bahwa terkait uang, mereka mulai bisa mendapatkan penghasilan, tapi mereka tidak bisa membantah bahwa manajemen mereka kini dalam keadaan tidak stabil. Kepada The Wall Street Journal Uber mengaku bahwa Head of Finance mereka, Gautam Gupta akan pergi meninggalkan perusahaan pada bulan Juli mendatang.

Pada akhir kuartal satu tahun ini, pendapatan Uber naik 18 persen dari kuartal sebelumnya. Namun, mereka masih mengalami kerugian besar.

Uber Rugi Rp 9,4 Triliun, Kepala Keuangan Hengkang | PT Solid Gold Berjangka

 

Semestinya Gupta yang naik jabatan, namun toh tak terjadi. Hal ini disinyalir menjadi salah satu alasan Gupta hengkang dari Uber, selain dari alasan-alasan lain.

Belakangan ini masalah seakan menjadi teman baik Uber, mulai dari isu seksis, masalah hukum dengan Google, keterlibatan CEO Travis Kalanick dengan pemerintahan Trump, hingga utang ke rekanan sopir karena kesalahan penghitungan komisi.

Semestinya Gupta yang naik jabatan, namun toh tak terjadi. Hal ini disinyalir menjadi salah satu alasan Gupta hengkang dari Uber, selain dari alasan-alasan lain.

Belakangan ini masalah seakan menjadi teman baik Uber, mulai dari isu seksis, masalah hukum dengan Google, keterlibatan CEO Travis Kalanick dengan pemerintahan Trump, hingga utang ke rekanan sopir karena kesalahan penghitungan komisi.

Semestinya Gupta yang naik jabatan, namun toh tak terjadi. Hal ini disinyalir menjadi salah satu alasan Gupta hengkang dari Uber, selain dari alasan-alasan lain.

Belakangan ini masalah seakan menjadi teman baik Uber, mulai dari isu seksis, masalah hukum dengan Google, keterlibatan CEO Travis Kalanick dengan pemerintahan Trump, hingga utang ke rekanan sopir karena kesalahan penghitungan komisi.

Selama saya di sini ( Uber), saya sangat terinspirasi dengan pengoperasian Uber yang sangat baik,” kata Gupta.

Gupta akan efektif meninggalkan Uber per Juli 2017 mendatang. Ia selanjutnya pindah ke startup lain yang juga berdomisili di San Francisco, AS.

Lagipula, kerugian kuartal ini sejatinya lebih kecil ketimbang kerugian pada kuartal empat 2016 yang mencapai 991 juta dollar AS atau Rp 13,2 triliun, sebagaimana dilaporkan WSJ dan dihimpun KompasTekno, Jumat (2/6/2017).

Meski merugi, Uber sesumbar saat ini masih memiliki uang sebesar 7,2 miliar dollar AS atau Rp 96 triliun. Uber juga memiliki dana ekuitas dan pendanaan senilai 15 miliar dollar AS atau Rp 200 triliun.

Layanan ride-sharing Uber mengumumkan kerugian sebesar 708 juta dollar AS atau setara Rp 9,44 triliun pada kuartal pertama 2017. Angka itu belum termasuk kompensasi saham untuk pegawai dan hal-hal rinci lainnya.

( Baca : Bea Cukai Aceh Berhasil Sita Jutaan Batang Rokok Ilegal )

Pendapatan Naik 18%, Uber Masih Cetak Rugi Rp9,2 Triliun | PT Solid Gold Berjangka

 

Selama 4 tahun terakhir, dia sangat diperlukan dalam membantu membangun Uber dari sebuah gagasan hingga menjadi bisnis seperti sekarang ini.

Kami tidak dapat melakukannya tanpa dia, dan aku akan kehilangan energi, fokus dan antusiasme yang sering dia bawa,”kata Travis.

Selain itu, Uber juga kehilangan eksekutif lainnya, seperti Anthony Levandowski dan Jeff Jones.

Selain itu, Uber juga ditingalkan Direktur Keuangannya, Gautam Gupta, yang memilih bergabung dengan perusahaan lain yang berbasis di San Francisco. CEO Uber Travis Kalanick pun merasa kehilangan dengan kepergian Gupta.

Penyempitan kerugian kami di kuartal pertama, membuat kami berada pada lintasan yang baik menuju profitabilitas,”kata Uber dalam sebuah pernyataannya, seperti diansir dari CNBC.

Penyempitan kerugian kami di kuartal pertama, membuat kami berada pada lintasan yang baik menuju profitabilitas,”kata Uber dalam sebuah pernyataannya, seperti diansir dari CNBC.

Penyempitan kerugian kami di kuartal pertama, membuat kami berada pada lintasan yang baik menuju profitabilitas,”kata Uber dalam sebuah pernyataannya, seperti diansir dari CNBC.

 

PT Solid Gold Berjangka

 

 

 

Posted in PT Solid Gold Berjangka | Tagged , , | Leave a comment

Oke Oce Stock Center Diresmikan di BEI Pagi Ini

Oke Oce Stock Center yang tujuannya untuk meningkatkan investor | PT Solid Gold Berjangka

 

PT Solid Gold Berjangka

Nantinya Oke Oce Stock Center akan dibangun di 44 Kecamatan di DKI Jakarta. Dan ditargetkan mendorong peningkatan jumlah pasar modal hingga 2 persen pada lima tahun mendatang.

Dia berharap, dengan hadirnya Oke Oce Stock Center kedepan IHSG bisa mencapai level 6.100. Menurut dia, untuk mencapai level 6.100, Indonesia telah memiliki modal berharga yakni rating investment grade dari berbagai lembaga pemeringkat internasional.

Nantinya Oke Oce Stock Center akan dibangun di 44 Kecamatan di DKI Jakarta. Dan ditargetkan mendorong peningkatan jumlah pasar modal hingga 2 persen pada lima tahun mendatang.

Dia berharap, dengan hadirnya Oke Oce Stock Center kedepan IHSG bisa mencapai level 6.100. Menurut dia, untuk mencapai level 6.100, Indonesia telah memiliki modal berharga yakni rating investment grade dari berbagai lembaga pemeringkat internasional.

Menurut Wakil Gubernur DKI Jakarta Terpilih Sandiaga Uno, lahirnya Oke Oce Stock Center yang tujuannya untuk meningkatkan investor. “Kami sangat mendukung perkembangan pasar modal,” ungkapnya saat membuka perdagangan pagi ini di Gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Jumat (2/6/2017).

Program One Kecamatan One Center for Entrepreneurship Stock Center (Oke Oce Stock Center) diluncurkan di Bursa Efek Indonesia ( BEI) pada pembukaan perdagangan saham pagi ini.

OK OCE Stock Center Ajak Masyarakat Saving Society Jadi Investment Society | PT Solid Gold Berjangka

 

Dengan adanya program OK OCE di 44 kecamatan, maka akan mendorong pusat kewirausahaan dan akan lahir sebuah edukasi pelaku-pelaku usaha baru untuk melirik pasar modal sebagai salah satu sarana mereka berinvestasi.

“10 tahun lalu indeks harga saham gabungan (IHSG) masih sangat rendah. Sekarang sudah di level 5.000-an. Itu yang akan diupayakan agar dinikmati investor dalam negeri,” ujarnya.

Rencananya, OK OCE akan melahirkan 200.000 entrepreneur baru di Jakarta. “Jadi akan sangat baik bila di-boost dengan kegiatan yang memuat awareness, edukasi, sekaligus memperkenalkan keuntungan berinvestasi di pasar modal,” tambahnya.

“Saya ingin mengubah mindset saving society menjadi investment society yang menyentuh level akar rumput,” ujar Sandiaga, dalam program acara IDX Channel di sela-sela peresmian OK OCE di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jumat (2/6/2017).

Menurut wakil gubernur terpilih DKI Jakarta periode 2017-2022 Sandiaga Uno, jumlah keterlibatan pemodal dalam negeri pada 12 tahun yang lalu hanya sekira 500.000-600.000 investor. Kemudian, hampir 10 tahun berlalu, jumlahnya mengalami kenaikan siginfikan hingga sekira 1 juta investor. Tetapi kalau dilihat persentase dalam negeri dibanding asing, masih sangat jauh.

Saat Keterlibatan investor lokal di pasar modal masih minim, apalagi masyarakat grass roth. Pasalnya, saat ini kebanyakan masyarakat berpikir uang disimpan untuk menabung daripada uang untuk diinvestasikan.

 

( Baca : OK OCE Tembus Bursa Efek Indonesia )

OK OCE Stock Center, Bisa Raih Penghasilan Tambahan dari Pasar Modal | PT Solid Gold Berjangka

OK OCE ini mempunyai penetrasi di akar rumput dan salah satu yang diinginkan adalah bagaimana investasi di pasar modal ini tidak hanya dinikmati oleh pemodal-pemodal asing dan pemodal besar,” ungkap dia.

Sementara itu, OK OCE akan memberikan pelatihan insentif serta bimbingan dari para investment coach saham yang kredibel dan berpengalaman. Sehingga peserta mampu untuk memilih saham yang sesuai.

Hingga saat ini, lanjut Sandi, sebanyak 15.000 wirausahawan terdaftar sebagai anggota OK OCE Stock Center.

Para anggota tersebut juga turut aktif mendorong wirausahawan baru untuk bergabung dalam OK OCE guna mendapat kesempatan lebih untuk mengembangkan usaha hingga investasi di pasar modal.

Pasar modal menjadi bukan hanya salah satu alternatif tapi sebagai alternatif prioritas untuk memajukan usaha-usaha di DKI khususnya yang bisa mengakses modal untuk mengembangkan usahanya,” terangnya.

Jaringan OK OCE nantinya akan disinergikan dengan investasi di pasar modal untuk menghasilkan tambahan modal dari pasar modal Indonesia. Adanya tambahan modal, menurut Sandi juga mendorong terciptanya lapangan kerja.

“Diharapkan dengan penciptaan 200.000 wirausaha dan lapangan kerja baru bisa dibarengi dengan penciptaan jumlah pemodal-pemodal pelaku investasi di pasar modal yang baru,” ujarnya di Gedung BEI, Jakarta, Jumat, (2/6/2017).

Wakil gubernur terpilih DKI Jakarta periode 2017-2022 Sandiaga Uno meresmikan OK OCE Stock Center di Bursa Efek Indonesia (BEI). Sandiaga yang juga founder OK OCE Stock Center mengatakan bahwa OK OCE Stock Center mendorong lahirnya 200.000 pengusaha baru di Jakarta.

 

Solid Gold Berjangka

 

 

Posted in PT Solid Gold Berjangka | Tagged , , | Leave a comment