Bursa AS terpeleset harga minyak dan komoditas

Mayoritas bursa Amerika Serikat ditutup flat | PT Solid Gold Berjangka Cabang Makassar

 

PT Solid Gold Berjangka Cabang Makassar

Pasar AS kemarin juga tak banyak bergerak lantaran masih menunggu data ketenagakerjaan yang akan diumumkan pemerintah pada hari Jumat waktu setempat.

Selain itu, investor masih mencerna dampak kongres AS yang akhirnya meloloskan rencana revisi jaminan kesehatan Obamacare. Parlemen AS cukup ketat meloloskan rencana revisi ini, dengan suara 217 melawan 213.

Harga saham energi merunduk akibat tertekan harga minyak yang terjun menjadi US$ 46 per barel. Ini merupakan harga terendah selama lima bulan terakhir, setelah AS mengumumkan penurunan pasokan namun tak sebesar perkiraan pasar.

“Energi dan komoditas, secara umum menjadi penyebab pelemahan pasar saham. Ada juga pertanyaan bagaimana pemerintahan Trump menyelesaikan dua hal ini,” kata Adam Sarhan, CEO di 50 Park Investment, dikutip CNBC.

Sektor energi tumbang 2% dan menjegal Dow Jones Industrial Average ditutup dengan kehilangan 6,43% atau 0,03% menjadi 20.951,47. Penurunan saham Caterpillar dan Chevron menjadi mover bagi pelemahan tadi malam.

Indeks S&P 500 menguat tipis dengan kenaikan 1,39 poin atau 0,06% menjadi 2.389,52, sementara Nasdaq bertambah 2,79 poin atau 0,05% menjadi 6.075,34.

Mayoritas bursa Amerika Serikat ditutup flat pada perdagangan Kamis waktu setempat (4/5). Penurunan saham-saham energi menahan kenaikan di berbagai indeks di AS.

Fortuner, Menjadi Komoditas Ekspor CBU Terbesar Toyota | PT Solid Gold Berjangka Cabang Makassar

 

Sedangkan ekspor CBU model lain yang dibuat oleh Astra Daihatsu Motor (ADM) seperti Avanza, Lite Ace (kembaran Grand Max) dan Agya menyentuh angka 19.100 unit.

Selain melakukan ekspor CBU, TMMIN melakukan eksport CKD (12.300 unit) dan ekspor komponen di kisaran 24juta unit. Sedangkan ekspor mesin TR (mesin bensin yang dipergunakan pada Innova dan Fortuner) mencapai 8.800 unit. Versi berbahan bakar ethanol bagi mesin TR mencapai 1.200 unit.

Tipe mesin NR (mesin yang dipergunakan pada Vios, Avanza, Yaris dan Sienta) berbahan bakar bensin mencapau 20.300 unit. Sedangkan versi berbahan bakar ethanol 1.000 unit.

Penyumbang kenaikan ekspor TMMIN ini di pegang oleh Fortuner dengan kenaikan pesat dari 5.700 unit menjadi 16.600 unit. Pasar terbesar SUV ini adalah negara di kawasan Asia Tenggara, Timur Tengah, dan Amerika Latin.

Angka ini disusul oleh Vios yang anteng di angka 7.900 unit. Toyota Innova tercatat mengalami pertumbuhan ekspor dari 1.900 menjadi 3.500 unit. Sementara itu Sienta sebagai pendatang baru sebesar 2.200 unit.

Prestasi di kuartal I 2017 ini salah satunya disebabkan oleh munculnya model-model baru di penghujung 2016 silam. Di mana dampak peluncuran produk ini baru dapat dirasakan saat ini. Secara keseluruhan pada tahun 2017 ini, TMMIN menargetka kenaikan eksport lebih besar 10 % dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Kontribusi terbesar dari pertumbuhan ekspor TMMIN berada pada Fortuner, Vios, Innova dan Sienta yang mengalami pertumbuhan dari 15.700 unit pada periode Januari-Maret 2016 menjadi 30.200 unit pada periode Januari-Maret 2017.

Capaian ini tidak terlepas dari dukungan rantai bisnis kami, termasuk perusahaan pemasok, dan tentunya tidak dapat dilepaskan dari dukungan pemerintah Indonesia yang telah memberikan fasilitas dan kemudahan sehingga ekspor dari Indonesia menjadi semakin kompetitif.Kami berharap kembali dapat mencapai target pertumbuhan ekspor seperti tahun-tahun sebelumnya,” ujar Presiden Direktur TMMIN Warih Andang Tjahjono dalam siaran persnya, Selasa (2/5) lalu.

Target industri otomotif Indonesia, sebagai negara produsen dan eksportir mobil bukan lagi sebuah ilusi. Bahkan sepanjang kwartal I (Januari-Maret) 2017, PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) berhasil mencatat pertumbuhan ekspor completely built up (CBU) yang signifikan.

Pencapaian angka 49.300 unit merupakan pencapaian dengan selisih signifikan dibandingkan periode yang sama pada 2016 sebesar 34.700 unit.

Harga Tiga Komoditas Sesuai Aturan | PT Solid Gold Berjangka Cabang Makassar

Ia menambahkan, Satgas Ketahanan Pangan di daerah telah dibentuk. Satgas ini beranggotakan sejumlah instansi dan lembaga terkait, seperti Polri, Bea Cukai, KPPU, Disperindag, dan instansi terkait lainnya.

Tim Satgas dalam waktu dekat mulai menyusun rencana aksi untuk memantau dan mengawasi langsung ketersediaan bahan pokok, harga, jalur distribusi, dan distribusi sembako di Batam.

Kabid Humas Polda Kepri Kombes Erlangga menambahkan, Tim Satgas yang dibentuk di daerah akan segera mengawasi harga bahan pokok di wilayah Kepri jelang Ramadan.

Masyarakat juga dapat berperan aktif melaporkan jika menemukan ada dugaan penimbunan bahan pokok dan permainan harga sembako oleh pelaku usaha maupun pedagang atau distributor.

Tidak hanya di Hipermart, harga tersebut juga harus berlaku di ritel seperti di Alfamart, Indomaret, dan pasar-pasar swalayan modern.

“Selain tempat-tempat tersebut, kami juga mendatangi distributor daging impor di Batam. Kami tegaskan agar jangan mamainkan harga. Jika pelaku usaha terbukti melanggar, izin perusahaannya bisa dicabut,” tegas Lukman.

Pelaku usaha ritel, pasar modern, dan pasar swalayan maupun pedagang harus mengikuti harga tersebut.

“Kami juga turun langsung ke lokasi. Salah satu pasar modern yang kami datangi adalah Hipermart. Kami ingin tahu langsung harga tiga komoditas tersebut, dan ternyata sesuai dengan edaran Kemendag,” ungkapnya.

Jika ditemukan ada yang bermain, bersekongkol, atau menetapkan harga di atas yang telah ditentukan, pedagang bisa dikenakan sanksi,” ungkap Lukman kepada Metrotvnews.com, Jumat, 5 Mei 2017.

Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) Batam terlibat aktif mengawasi harga bahan pokok menjelang Ramadan. KPPU mengawasi harga tiga komoditas utama, yaitu gula pasir, minyak goreng, dan daging beku.

Sesuai kesepakatan asosiasi ritel, distributor, dan Kementerian Perdagangan menetapkan harga eceran tertinggi (HET). Yaitu gula pasir Rp12.500 per kilogram, minyak goreng Rp11 ribu per liter, dan daging sapi beku Rp80 ribu per kilogram.

 

 

Solid Gold Berjangka

Advertisements
This entry was posted in PT Solid Gold Berjangka Cabang Makassar and tagged , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s